Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewCuma Beda Rp 10 Juta, Ini Perbedaan Toyota Calya Varian E dan...

    Cuma Beda Rp 10 Juta, Ini Perbedaan Toyota Calya Varian E dan G

    News.OLX – Siapa yang tidak mengenal Toyota Calya? Mobil LCGC buatan Toyota ini cukup populer di kalangan mobil keluarga. Mobil ini menawarkan performa dan kenyamanan yang mumpuni dalam berbagai kegiatan, baik jarak dekat maupun jauh.

    Toyota Calya memang hadir dengan dua varian, yakni varian E dan G. Tentunya sebagai mobil LCGC keduanya memang dipatok dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk Varian E dibanderol dengan harga mulai dari Rp 164,7 jutaan, sedangkan varian G mulai dari Rp 173,2 jutaan.

    Jika dilihat secara angka, kedua varian tersebut terpaut perbedaan sekitar Rp 10 jutaan. Pastinya di antara kedua varian tersebut juga terdapat perbedaan. Lantas, apa saja perbedaan keduanya?

    Perbedaan Toyota Calya Varian E dan G

    Baik Toyota Calya varian E maupun G, keduanya sama-sama menawarkan kualitas yang baik, serta berpenampilan keren juga kekinian. Namun, memang sekilas keduanya seolah tak memiliki perbedaan yang signifikan.

    Berdasarkan spesifikasinya, keduanya memiliki dimensi yang sama, yakni panjang 4.070 mm, 4.070 mm, lebar 1.656 mm, dan tinggi 1.600 mm. Selain itu, wheelbase 2.525 mm, fuel capacity 36L, overhang front 630 mm dan overhang rear 915 mm.

    Tidak berhenti sampai di situ, performa kedua varian ini pun sama-sama dibekali tipe mesin 1.2L Petrol Engine, In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC. Mesin ini mampu memberikan sisi lajuan yang cukup cepat sehingga sangat mendukung.

    Kamu perlu melihatnya lebih dalam untuk mengetahui sisi mana yang menjadi ciri khas atau karakteristik yang dimiliki kedua mobilnya.

    1. Fitur

    Kedua varian, baik E maupun G memiliki fitur yang nyari sama di dalamnya. Tentunya fitur-fitur menarik dan fungsional ini lebih lengkap di varian G ketimbang varian E.

    Calya varian G memiliki sejumlah fitur menarik yang tidak dimiliki oleh varian E seperti fog lamp, garnis chrome, immobilizer, lampu di kaca spion, aksen krom pegangan pintu pintu, isofix, power charging station, rear parking sensor, rear combination lamp, dual SRS airbag, sampai dengan ABS.

    Untuk fitur kemudahan Calya G lainnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan adanya sisi elektrik untuk penerapan retractable mirror spion. Sementara untuk Calya E belum dibekali dan lebih menggunakan cara manual.

    Kemudian untuk fitur hiburan, Calya G sudah menggunakan tipe audio steering switch. Namun, jika kamu memiliki Toyota Calya varian E, fitur tersebut di atas belum bisa kamu dapatkan.

    2. Eksterior

    Selanjutnya, jika dilihat sekilas dan secara teliti, bagian eksteriornya cukup memiliki perbedaan meskipun keduanya tidak begitu banyak penambahan aksesoris yang signifikan.

    Calya G bisa langsung terfokus pada kehadiran garnish chrome di grille dengan huruf G yang cukup besar sesuai dengan tipe Calya yang digunakan. Tentunya, penempatan huruf ini memang tidak ditemukan pada varian Calya E maupun Calya lainnya.

    Kedua, untuk Calya E bisa dilihat pada bagian depan yang cenderung lebih sepi atau kosong dibandingkan dengan Calya G. Varian E ini tidak memiliki lampu kabut seperti Calya G.

    3. Interior

    Penataan interior kedua varian ini sejatinya sama-sama menawarkan penataan yang lebih nyaman dan lengkap untuk penumpangnya. Keduanya sama-sama bisa menampung 7 orang penumpang.

    Namun, Calya G dibekali dengan sisi tuas transmisi yang berbeda dengan Calya E. Dari sisi hiburan pun Calya G bisa menggunakan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth dan sambungan lainnya yang relevan.

    Sementara untuk Calya E tidak banyak konektivitas yang diberikan jika dibandingkan dengan Calya G. Selain itu, di bagian AC dan dashboard Calya G terpampang dengan warna silver dan kotak penyimpanan yang lebih praktis.

    Sementara untuk Calya E memiliki warna hitam serta tidak terdapat kotak penyimpanannya. Jika bicara tentang pemilihan warna yang digunakan, Calya G fokus dengan penggunaan aksen chrome sehingga membuat tampilannya menjadi lebih mewah sementara varian E lebih praktis dengan warna hitam.

    Jadi, apakah perbedaan Rp 10 jutaan ini masih membuat kamu bingung? Tidak usah bingung mulai sekarang! Segera sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kami miliki. Kamu juga tidak perlu khawatir karena kamu bisa cari mobil bekas idaman kamu di OLX.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait