Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Motor30 Daftar Motor Bekas 3 Jutaan, Sudah Bisa Dapat Honda BeAT

    30 Daftar Motor Bekas 3 Jutaan, Sudah Bisa Dapat Honda BeAT

    Motor bekas 3 jutaan saat ini sudah cukup mudah untuk ditemukan di berbagai pasar motor bekas. Berbagai merek pabrikan otomotif seperti Jepang pun memiliki beragam pilihan. 

    Tentunya pilihan tersebut tergantung dari tahun pembuatannya, tidak mungkin dengan pendanaan Rp3 juta mendapatkan motor bekas dengan tahun pembuatan baru. Tahun pembuatan motor bekas yang ditawarkan adalah tahun 2010 ke bawah hingga tahun 1980-an.

    Dari tahun-tahun tersebut, sudah cukup banyak motor bekas yang didapatkan. Mulai dari motor matik, bebek, hingga motor kopling. Sebelum membeli motor bekas, alangkah lebih baik untuk menentukan target motor yang diinginkan.

    Baca juga: 7 Cara Memilih Motor Bekas Agar Tak Menyesal

    Bisa diawali dengan jenis motor yang diinginkan mulai dari motor bebek, maupun motor matik. Atau malah menginginkan motor kopling. Memilih motor bekas, tentu disesuaikan dengan selera dan dana yang disiapkan. 

    30 Daftar Motor Bekas 3 Jutaan

    Bisa diawali dengan jenis motor yang diinginkan mulai dari motor bebek, maupun motor matik. Atau malah menginginkan motor kopling. Memilih motor bekas, tentu disesuaikan dengan selera dan dana yang disiapkan. 

    1. Yamaha Mio Soul 2009

    Skuter mungil dengan desain sporty dan mesin yang handal keluaran tahun 2009. Cocok untuk pengendara muda dan pemula yang mencari kendaraan untuk mobilitas sehari-hari. Dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas dan konsumsi bahan bakar irit. Motor bekas 3 jutaan ini merupakan generasi awal dari Yamaha matic.

    Harga Yamaha Mio Soul 2009: Rp 3,4 juta

    2. Yamaha Mio 2012

    Pilihan ekonomis bagi pengendara yang mencari skuter Yamaha dengan desain stylish dan fungsional. Memiliki mesin yang handal dan sparepart mudah ditemukan. Cocok untuk penggunaan di dalam kota.

    Harga Yamaha Mio 2012: Rp 3,3 juta

    3. Yamaha Mio Sporty CW 

    Varian Mio dengan desain yang lebih sporty dan velg cast wheel yang meningkatkan tampilannya. Dilengkapi dengan lampu LED yang terang dan fitur SSS (Stop & Start System) untuk menghemat bahan bakar.

    Harga Yamaha Mio Sporty CW: Rp 3,5 juta

    4. Yamaha Jupiter Z 2012 

    Motor bebek yang terkenal dengan performa gesit dan irit bahan bakar. Cocok untuk aktivitas sehari-hari di jalanan yang padat. Memiliki desain yang sporty dan handling mudah dikendalikan, sehingga cocok untuk kegiatan harian.

    Harga Yamaha Jupiter Z 2012: Rp 3,4 juta

    5. Yamaha Vega R 2005 

    Motor bebek klasik yang terkenal dengan ketahanannya. Cocok untuk penggunaan di area pedesaan dan bagi pengendara yang mencari motor minim perawatan. Memiliki mesin yang handal dan sparepart mudah ditemukan menjadi pilihan motor bekas favorit harga 3 jutaan.

    Harga Yamaha Vega R 2005: Rp 3,4 juta

    6. Yamaha Vega ZR 2009 

    Versi upgrade dari Vega R dengan desain yang lebih modern dan fitur yang lebih lengkap. Dilengkapi dengan bagasi yang lebih luas dan lampu LED terang. Meskipun tahun pembuatannya cukup lama, harga tetap stabil karena kehandalan dan daya tahan mesinnya.

    Harga Yamaha Vega ZR 2009: Rp 3,4 juta

    7. Yamaha Jupiter MX 2006 – Rp3,6 juta

    Motor bebek laki-laki dengan desain sporty dan performa yang tangguh. Cocok untuk pengendara muda yang mencari motor dengan performa gesit dan handling stabil. Meskipun keluaran lama, motor bebek bekas 3 jutaan ini masih jadi favorit banyak orang.

    Harga Yamaha Jupiter MX 2006: Rp3,6 juta

    9. Yamaha Jupiter MX 2010 – Rp3,9 juta

    Versi terbaru Jupiter MX dengan desain yang lebih modern dan mesin lebih bertenaga. Dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti SSS (Stop & Start System) dan lampu LED membuat kendaraan ini jadi favorit banyak orang. Diproduksi tahun 2010 dengan harga bekas 3 jutaan membuat kendaraan bebek ini jadi incaran banyak orang.

    Harga Yamaha Jupiter MX 2010: Rp3,9 juta

    10. Yamaha Xeon 2010 – Rp3,9 juta

    Skuter bongsor dengan mesin yang bertenaga dan ruang bagasi luas. Cocok untuk pengendara yang mencari skuter dengan performa powerful. Selain itu, motor bekas 3 jutaan ini juga memiliki ruang penyimpanan yang besar.

    Harga Yamaha Xeon 2010: Rp3,9 juta

    11. Honda BeAT 2008 – Rp3,9 juta

    Skuter terlaris di Indonesia dengan desain yang stylish dan irit bahan bakar. Cocok untuk pengendara muda dan pemula yang mencari kendaraan untuk mobilitas sehari-hari. Dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas dan konsumsi bahan bakar irit membuat kendaraan ini jadi pilihan banyak orang.

    Harga Honda BeAT 2008: Rp3,9 juta

    12. Honda CS1 2008 – Rp3,2 juta

    Motor bebek klasik yang terkenal dengan ketahanannya. Cocok untuk penggunaan di area pedesaan dan pengendara yang mencari motor minim perawatan. Memiliki mesin yang handal dan sparepart mudah ditemukan membuat motor bekas 3 jutaan keluaran 2008 ini masih jadi pilihan banyak orang.

    Harga Honda CS1 2008 – Rp3,2 juta

    13. Honda Karisma 2005 – Rp3,2 juta

    Motor bebek keluaran lama dengan desain sporty dan performa yang handal. Cocok untuk pengendara muda yang mencari motor dengan performa gesit dan handling yang stabil. Meskipun sudah diproduksi sejak 2005, mesinnya yang awet membuat kendaran ini jadi incaran para pengguna di pedesaan untuk kegiatan sehari-hari.

    Harga Honda Karisma 2005: Rp3,2 juta

    14. Honda Supra Fit 2004 – Rp 3,3 juta

    Motor bebek legendaris yang terkenal dengan keiritan bahan bakarnya. Cocok untuk pengendara yang mencari motor irit dan handal untuk penggunaan sehari-hari. Memiliki mesin bandel dan spare part yang mudah ditemukan membuat Honda Supra Fit keluaran 2004 masih jadi pilihan banyak orang.

    Harga Honda Supra Fit 2004: Rp 3,3 juta

    15. Honda Supra X 125 2012

    Motor bebek modern dengan mesin bertenaga dan fitur yang lebih lengkap. Dilengkapi dengan bagasi yang luas, lampu LED, dan kunci kontak bermagnet membuatnya jadi motor bekas 3 jutaan populer hingga saat ini. Honda Supra X 125 bekas dibandrol dengan harga mulai Rp3,5 jutaan.

    Harga Honda Supra X 125 2012: Rp3,5 juta

    16. Honda Supra S 125 SS 

    ersi sporty dari Supra X 125 dengan desain yang lebih agresif dan velg cast wheel. Cocok untuk pengendara muda yang mencari motor bebek dengan performa dan tampilan sporty. Kendaraan ini harga berkasnya mulai Rp3,7 jutaan.

    Harga Honda Supra S 125 SS: Rp3,7 juta

    17. Honda Revo 2008 

    Motor bebek entry-level yang ekonomis dan handal. Cocok untuk pengendara yang mencari motor dengan harga terjangkau dan minim perawatan. Memiliki mesin yang bandel dan sparepart yang mudah ditemukan membuat motor bekas 3 jutaan ini selalu laris di pasaran.

    Harga Honda Revo 2008: Rp3,4 juta

    18. Honda Revo 2012

    Versi terbaru Revo dengan desain yang lebih modern dan fitur yang lengkap. Memiliki bagasi yang lebih luas, lampu LED, dan kunci kontak bermagnet membuatnya jadi pilihan kendaraan untuk aktivitas sehari-hari. Jadi, tidak heran jika Anda mencari motor bebek 3 jutaan, Honda Revo produk tahun 2012 masih diminati hingga sekarang.

    Harga Honda Revo 2012: Rp3,9 juta

    19. Honda Spacy 2011 – Rp3,9 juta

    Skuter dengan desain yang elegan dan ruang bagasi luas. Cocok untuk pengendara yang mencari skutik dengan kenyamanan dan fungsionalitas. Bagasi cukup besar dan mesin yang handal membuat kendaraan ini jadi pilihan para ibu-ibu untuk aktivitas sehari-hari.

    20. Honda GL Pro 1994 – Rp3,9 juta

    Motor bebek legendaris yang terkenal dengan ketahanannya. Cocok untuk kolektor dan pecinta motor klasik. Memiliki mesin yang handal dan sparepart mudah ditemukan. Selain itu, Honda GL Pro 1994 juga sudah menggunakan mesin 4-tak SOHC berpendingin udara.

    Harga Honda Spacy 2011: Rp3,9 juta

    21. Honda Grand Astrea 1997 – Rp3,2 juta

    Motor bebek klasik yang terkenal dengan keiritan bahan bakarnya. Cocok untuk penggunaan sehari-hari dan bagi pengendara yang mencari motor minim perawatan. Memiliki mesin yang handal dan sparepart mudah ditemukan membuatnya jadi favorit banyak orang. Selain itu, Honda Grand Astrea 1997 punya desain sederhana sehingga mudah untuk dimodifikasi.

    Harga Honda Grand Astrea 1997: Rp3,2 juta

    22. Suzuki NEX I 2012

    Skuter entry-level dengan desain yang stylish dan irit bahan bakar. Cocok untuk pengendara muda dan pemula yang mencari kendaraan untuk mobilitas sehari-hari. Dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas dan irit bahan bakar menjadi favorit banyak orang untuk kategori motor bekas 3 jutaan sampai sekarang.

    Harga Suzuki NEX I 2012: Rp3,8 juta

    23. Suzuki Thunder 2005 

    Motor bebek laki-laki dengan desain klasik dan performa yang handal. Cocok untuk pengendara yang mencari motor dengan performa gesit dan handling yang stabil. Memiliki mesin yang bandel dan sparepart mudah ditemukan membuat Anda tidak perlu cemas ketika terjadi kerusakan. Harga motor Suzuki tipe ini mulai dari Rp3 jutaan.

    Harga Suzuki Thunder 2005: Rp3 juta

    24. Suzuki Thunder 2009 – Rp3,3 juta

    Versi terbaru Thunder dengan desain yang lebih modern dan mesin bertenaga. Dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti SSS (Stop & Start System) membantu menghemat bahan bakar dengan mematikan mesin secara otomatis saat berhenti dan menyalakannya kembali ketika tuas gas diputar. Selain itu, Suzuki Thunder keluaran tahun 2009 juga dibandrol dengan harga yang masih sangat terjangkau mulai Rp3,3 jutaan. Jadi, tidak heran jika mencari motor bebek bekas 

    Harga Suzuki Thunder 2009: Rp3,3 juta

    25. Suzuki Shogun 2004 

    Motor bebek klasik yang terkenal dengan ketahanannya. Cocok untuk penggunaan di area pedesaan dan bagi pengendara yang mencari motor yang minim perawatan. Memiliki mesin yang handal dan sparepart mudah ditemukan menjadi salah satu alasan motor ini diminati sampai sekarang.

    Harga Suzuki Shogun 2004: Rp3 juta

    26. Suzuki Shogun R 125 2004 

    Versi upgrade dari Shogun dengan mesin yang lebih bertenaga. Dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti SSS (Stop & Start System) dan lampu LED. Jadi, tidak hanya awet bahan bakar tapi juga aman ketika perjalanan saat malam hari.

    Harga Suzuki Shogun R 125 2004: Rp3,4 juta

    27. Suzuki Smash 2007 

    Motor bebek entry-level dengan desain yang sporty dan irit bahan bakar. Cocok untuk pengendara muda dan pemula yang mencari kendaraan untuk mobilitas sehari-hari. Dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas dan konsumsi bahan bakar irit sehingga diminati banyak orang.

    Harga Suzuki Smash 2007: Rp3,4 juta

    28. Suzuki Smash 2008

    Versi terbaru Smash dengan desain lebih modern dan fitur yang lebih lengkap. Dilengkapi dengan bagasi yang lebih luas, lampu LED, dan kunci kontak bermagnet. Bobotnya yang ringan dan handling mudah membuat Smash 2008 lincah serta nyaman dikendarai.

    Harga Suzuki Smash 2008: Rp3,7 juta

    29. Suzuki Skywave 2008 

    Skutik bongsor dengan mesin yang bertenaga dan ruang bagasi yang luas dan mampu menampung helm full face serta barang bawaan lainnya.. Suzuki bekas tipe ini cocok untuk pengendara yang mencari skutik dengan performa powerful dan ruang penyimpanan besar. Keunggulan lain dari Skywave 2008 terkenal dengan konsumsi bahan bakarnya yang irit, mencapai 30-40 km/liter dalam kondisi normal.

    Harga Suzuki Skywave 2008: Rp3,4 juta

    30. Suzuki Skydrive 2010

    Skutik entry-level dengan desain yang stylish dan irit bahan bakar. Cocok bagi pengendara muda dan pemula yang mencari kendaraan untuk mobilitas sehari-hari. Dilengkapi dengan bagasi cukup luas dan konsumsi bahan bakar yang irit. Dibekali mesin 125cc 4-tak SOHC yang dikenal bandel dan minim perawatan, sehingga cocok digunakan sehari-hari.

    Harga Suzuki Skydrive 2010: Rp3,4 juta

    31. Suzuki Spin SR 2008 

    Skuter sporty dengan desain yang dinamis dan mesin handal. Cocok untuk pengendara muda yang mencari skuter dengan performa dan tampilan sporty. Dibandingkan dengan skutik entry-level lain, Spin SR 2008 juga dibekali mesin 125cc yang bertenaga sehingga memberikan akselerasi yang lebih baik. Bobotnya ringan dan ukuran yang kompak membuat Spin SR 2008 juga sangat lincah digunakan saat macet.

    Harga Suzuki Spin SR 2008: Rp3,8 juta

    Itulah beberapa daftar motor bekas di pasaran yang memiliki harga Rp3 jutaan dari ketiga produsen otomotif dari Jepang. Ketiga produsen otomotif tersebut merupakan produsen yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia.

    Selain itu, dari ketiganya juga memiliki harga yang cukup stabil. Jadi setelah membeli lalu digunakan dalam beberapa waktu, masih dapat dengan mudah untuk dijual kembali tanpa harus merasakan harga jual yang jatuh.

    Itulah beberapa daftar motor bekas di pasaran yang memiliki harga Rp3 jutaan dari ketiga produsen otomotif dari Jepang. Ketiga produsen otomotif tersebut merupakan produsen yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia.

    Selain itu, dari ketiganya juga memiliki harga yang cukup stabil. Jadi setelah membeli lalu digunakan dalam beberapa waktu, masih dapat dengan mudah untuk dijual kembali tanpa harus merasakan harga jual yang jatuh. 

    Tips Membeli Motor Bekas

    Sebelum membeli motor bekas, alangkah lebih baik untuk mempersiapkan dana hingga keinginan motor yang akan dibeli. Lakukan riset harga terlebih dahulu agar harga yang didapat wajar di pasaran.

    1. Tentukan budget yang sesuai dan jangan terlalu tergoda dengan harga murah. Pastikan bahwa motor yang akan Anda beli memang dalam kondisi yang baik, meskipun harus membayar sedikit lebih mahal.
    2. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai model motor yang Anda inginkan. Cari tahu harga pasarannya, spesifikasinya, serta masalah yang sering terjadi pada motor tersebut.
    3. Cek dokumen kendaraan seperti surat-surat kepemilikan, STNK, dan BPKB. Pastikan bahwa semua dokumen yang diberikan oleh penjual asli dan tidak ada yang dipalsukan.
    4. Periksa kondisi fisik motor secara keseluruhan, termasuk mesin, bodi, ban, dan lampu. Jangan ragu untuk mencoba menghidupkan mesin dan melakukan tes jalan untuk memastikan bahwa motor berfungsi dengan baik.
    5. Cari tahu riwayat perawatan motor tersebut. Mintalah catatan servis dan perbaikan yang dilakukan pada motor.
    6. Hindari membeli motor dari penjual yang tidak jelas atau tidak dikenal. Pastikan bahwa penjual tersebut adalah orang yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.
    7. Jangan terburu-buru dan ambil waktu untuk mempertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli motor. Ingatlah bahwa membeli motor bekas memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan membeli motor baru.

    Baca juga: Beli Motor Bekas Lewat Online, Lakukan 9 Langkah Ini Biar Tidak Menyesal!

    Tips Merawat Motor Tahun Lama

    Membeli motor bekas dengan harga yang cukup murah, tentu motor yang didapatkan adalah motor tahun tua. Untuk merawat motor tersebut, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan motor kebanyakan. 

    Namun perlu diperhatikan bahwa sebagai motor tahun lama, tentu harus ada perhatian ekstra. Sehingga kerusakan yang sebenarnya dapat dihindari, bisa diatasi secepatnya. Berikut tips merawat motor tahun lama:

    1. Lakukan perawatan rutin pada motor Anda, seperti ganti oli dan filter secara teratur, periksa busi, rantai, dan sistem bahan bakar. Lakukan pemeriksaan secara berkala pada komponen penting seperti rem, kelistrikan dan suspensi.
    2. Jangan mengendarai motor terlalu keras, terutama saat awal menghidupkan mesin. Jaga agar mesin motor tidak panas berlebihan atau terlalu dingin sebelum digunakan.
    3. Jangan lupa untuk membersihkan motor secara rutin, baik itu bagian dalam maupun luar. Hindari mencuci motor dengan air bertekanan tinggi, dan gunakan bahan pembersih yang tepat untuk menghindari kerusakan pada cat, kabel dan part yang sensitif.
    4. Perhatikan kondisi ban dan pastikan tekanannya sesuai dengan rekomendasi pabrik. Ganti ban jika sudah terlihat kembang dan tidak lagi aman digunakan.
    5. Jangan abaikan kebersihan filter udara dan pastikan penggantian filter udara dilakukan sesuai dengan rekomendasi pabrik.
    6. Ganti aki secara rutin dan pastikan kabel-kabel dan koneksi aki dalam kondisi baik.
    7. Simpan motor Anda di tempat yang aman dan kering. Hindari menyimpan motor di tempat yang lembab, basah atau terkena sinar matahari langsung untuk menghindari kerusakan pada bagian yang terbuat dari bahan karet.
    8. Jangan biarkan motor lama tidak digunakan terlalu lama. Lakukan penghidupan mesin secara berkala untuk menjaga kondisi mesin.

    Baca juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Motor Bekas

    Jual Beli Mobil Motor Bekas di OLXMobbi! 

    Itu dia 30 daftar motor bekas yang dapat menjadi referensi Anda! Jual barang bekas lebih mudah di OLX tanpa ribet. Dapatkan juga penawaran terbaik serta garansi jaminan unit untuk setiap penjualan motor lama Anda! Dengan OLX semua jadi lebih cepat & mudah untuk jual beli barang bekas dimana saja!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait