Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tips & TrikFitur Bikin Stiker Resmi Hadir di WhatsApp Android

    Fitur Bikin Stiker Resmi Hadir di WhatsApp Android

    Sekarang WhatsApp bisa bikin stiker langsung! Begini cara menggunakan fiturnya di Android.

    News.OLX – WhatsApp messenger kembali menghadirkan fitur memanjakan bagi para pengguna pesan instan logo hijau versi Android. Melalui pembaruan terbarunya, WhatsApp menyajikan menu baru. Melalui menu ini, pengguna bisa menuangkan idenya untuk menciptakan stiker langsung di aplikasi.

    Fitur Create Sticker

    Sebelumnya, fitur ini memang sudah ada di versi IOS dan WhatsApp web, tepatnya rilis pada Januari lalu. Kemudian, menyusul versi betanya 2.24.6.5.

    Namun, melalui pembaruan terkini, WhatsApp sudah menambahkan fitur “Buat Sticker Versi Anda” di WhatsApp Android versi 2.24.6.77 dan 2.24.7.81. Fitur ini bisa pengguna dapatkan di bagian Stiker.

    Cara Menggunakan Fitur Stiker WhatsApp

    Untuk mengakses menu ini, pengguna bisa menuju menu stiker, baik di aplikasi maupun WhatsApp web.

    WhatsApp (9)

    Fitur Stiker WhatsApp pada Aplikasi Android

    Pada versi aplikasi Android, kamu bisa temukan ikon pensil. Ikon ini ada di bilah atas kumpulan stiker yang tersimpan.

    Setelah mengetuk ikon pensil, sistem akan mengarahkan pengguna pada laman yang berisi serangkaian opsi pengeditan, seperti menambah teks, elemen, memangkas latar belakang atau background gambar, atau lainnya.

    Saat pengguna mengetuk ikon pensil, sistem akan mengalihkan layar untuk masuk ke menu galeri ponsel. Setelahnya, pengguna bisa memilih foto atau gambar yang akan dijadikan stiker.

    Pengguna bisa memangkas gambar agar lebih fokus pada objek utama. Setelahnya, pengguna bisa menambahkan elemen lain agar lebih personal stikernya, seperti menambahkan emoji atau lainnya.

    Begitu selesai, ketuk kirim untuk memproses stiker. Setelahnya, pengguna bisa menggunakan stiker untuk berinteraksi dengan orang lain.

    Fitur Stiker WhatsApp pada WhatsApp web

    Sementara di WhatsApp web, pengguna bisa menemukan fitur ini di menu Stiker. Kemudian bagian bawah akan tersedia ikon +. Di sinilah pengguna bisa membuat stiker miliknya sendiri. Caranya pun tidak jauh berbeda. Setelah mengetuk ikon +, sistem akan mengarahkan pengguna ke galeri di perangkat. Kemudian, pengguna bisa menyunting gambar untuk stiker.

    Keuntungan hadirnya fitur ini, pengguna bisa menciptakan stiker hasil kreativitasnya sendiri langsung di dalam aplikasi tanpa perlu menutup aplikasi atau memanfaatkan app pihak ketiga untuk menciptakan stiker WhatsApp.

    Selain itu, penggunaannya pun mudah. Pengguna cukup drag and drop dari gambar yang sudah ada, tidak perlu mengambil atau membuat gambar baru. Kemudian, tinggal edit untuk mempercantik agar mempersonalisasi stiker. Nah, sangat mudah sekali kan? Yuk langsung di coba.

    Sayangnya, untuk pengguna IOS, fitur ini hanya tersedia di versi 17 atau lebih tinggi. Sedangkan versi di bawah 17 atau lawas hanya bisa mengubah stiker yang ada tanpa bisa membuat yang baru.

    Tertarik untuk membaca berita pilihan menarik lain? Yuk cek OLX! Akses lebih mudah lagi, download aplikasi OLX melalui Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait