Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewFurnitur Kayu Masih Digemari, Ini 5 Alasannya

    Furnitur Kayu Masih Digemari, Ini 5 Alasannya

    Furnitur dari bahan kayu hingga kini masih memiliki banyak peminat. Intip apa saja yang membuatnya jadi favorit di sini!

    News.OLX – Zaman sekarang, semakin banyak jenis furnitur yang bermunculan dengan berbagai macam material. Namun, hingga kini material kayu ternyata masih jadi salah satu yang paling banyak diminati, lho.

    Bukan hanya di Indonesia, bahkan, peminatnya banyak juga yang berasal dari mancanegara. Namun, apa sih yang membuat banyak orang masih berminat dengan furnitur kayu? Mari kita lihat alasannya berikut ini! 

    1. Kayu Lebih Tahan Lama dari Furnitur Lain

    Alasan pertama yang membuat banyak orang betah dengan furnitur kayu adalah karena ketahanannya yang cukup lama.  

    Minimal, umur material yang satu ini bisa mencapai 10 tahun, tergantung jenisnya. Bahkan, ada pula yang bisa mencapai 50 tahun seperti kayu jati. Nah, ini juga yang membuat ekspor furniture kayu ke mancanegara cukup tinggi, bahkan mencapai 78%.

    2. Tampilannya Lebih Estetik

    Alasan lainnya yang membuat banyak orang lebih menyukai furniture kayu adalah karena tampilannya yang lebih estetik. 

    Apalagi, ada beberapa furniture kayu yang memang sengaja didesain seperti bentuk aslinya. Selain itu, warnanya yang coklat natural hingga cream pun membuat tampilan ruangan jadi lebih estetik.

    3. Dapat Menstabilkan Suhu Ruangan

    Salah satu kelebihan dari kayu adalah sifat alaminya yang dapat menstabilkan kualitas udara di dalam ruangan kamu.

    Hal ini berkat kemampuannya yang dapat menyerap udara dan memberikan kelembaban pada ruangan rumah kamu.

    furnitur 1 (1)

    4. Perawatan Furnitur Kayu Lebih Mudah

    Alasan lainnya yang membuat banyak orang memilih furnitur berbahan material ini adalah karena perawatannya yang cukup mudah.

    Kamu tidak perlu rutin melapisinya dengan cairan pelindung agar tidak rusak. Cukup bersihkan saja secara rutin dan hindari kayu dari area yang lembab dan panas tinggi. 

    5. Harganya Variatif

    Banyak furniture material lainnya yang dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Tidak jarang sofa maupun furniture stainless yang harganya bisa menyentuh angka jutaan.

    Namun, furniture kayu dengan kualitas yang tinggi dan ketahanan yang lama, memiliki harga yang lebih variatif. Mulai dari yang terjangkau hingga berharga tinggi pun tersedia di pasaran.

    Nah, inilah beberapa alasan yang membuat banyak orang menyukai furnitur bermaterial kayu solid ini. Ini pula yang jadi alasan angka ekspornya cukup tinggi.

    Jika kamu tertarik ingin mengisi rumah dengan furniture dengan material yang satu ini, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait