Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    InformasiGabut Tapi Mau Cari Sampingan? Ternyata Begini Tata Cara dan Syarat Pendaftaran...

    Gabut Tapi Mau Cari Sampingan? Ternyata Begini Tata Cara dan Syarat Pendaftaran Grab Car

    daftar Grab Car menjadi hal yang dicari oleh banyak orang. Buat kamu yang memang ingin memanfaatkan mobil untuk menghasilkan uang dan memiliki waktu luang, menjadi driver Grab Car bisa menjadi kesempatan bagus untuk menambah pemasukan side income

    News.OLX – Mengisi waktu luang dengan mendaftar Grab Car bisa sangat bermanfaat. Pengemudi mendapat manfaat dari mendapatkan pendapatan yang fleksibel dan kemampuan untuk mengatur jam kerja mereka sendiri.

    Selain itu, pengemudi Grab Car memiliki akses ke dukungan dalam aplikasi dan menerima bantuan perawatan mobil melalui kemitraan Grab dengan penyedia layanan.

    Pengemudi juga dapat memanfaatkan asuransi Grab yang komprehensif, yang memberikan ketenangan pikiran jika terjadi insiden.

    Terakhir, para pengemudi mendapat manfaat dari keamanan sistem pembayaran non-tunai Grab dan kesempatan untuk membangun reputasi profesional mereka dengan penilaian dari pelanggan.

    Semua manfaat ini menunjukkan mengapa Grab Car menjadi pilihan yang menarik bagi para pengemudi yang ingin memanfaatkan waktu luang mereka sebaik-baiknya. Lalu, bagaimana cara mendaftar jadi Grab Car? Apa tata syaratnya? Yuk, simak!

    Syarat dokumen daftar Grab Car

    Untuk mendaftar sebagai Mitra GrabCar, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan dengan lengkap sebagai syaratnya, yaitu:

    • KTP asli dengan rentang usia antara 18-60 tahun yang masih berlaku (tidak boleh palsu).
    • SIM A sebagai bukti bahwa kamu telah memenuhi syarat untuk mengemudikan kendaraan.
    • STNK kendaraan yang akan digunakan bersama dengan bukti pembayaran pajaknya (tidak boleh kedaluwarsa).
    • Buku tabungan atas nama pribadi sebagai syarat administratif untuk mengurus pembayaran dari GrabCar.
    • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dapat diserahkan dalam waktu maksimal 2 minggu setelah akun aktif agar bisa menjadi Mitra GrabCar yang sah.

    Syarat kendaraan mendaftar Grab Car

    Inilah syarat kendaraan yang harus dipenuhi untuk mendaftar Grab Car :

    • Ada beberapa jenis kendaraan yang lebih disukai, seperti MPV atau Family Car, karena jenis kendaraan ini dapat memaksimalkan layanan dan penghasilan yang bisa kamu dapatkan sebagai mitra GrabCar.
    • Pastikan juga bahwa usia kendaraan kamu tidak lebih dari 8 tahun saat mendaftar di Grab.
    • Jika usia kendaraan kamu mencapai 5 tahun atau lebih, kamu harus membawa sertifikat uji emisi yang asli sebagai persyaratan wajib.

    Cara pendaftaran Grab

    Setelah memahami persyaratan dokumen dan kendaraan yang dapat digunakan untuk mendaftar sebagai mitra GrabCar, kamu dapat langsung melakukan pendaftaran mengikuti panduan berikut ini:

    • Daftarkan diri secara online melalui register.grab.com/id/
    • Isi dan lampirkan semua dokumen yang diperlukan pada formulir pendaftaran online.
    • Tim Grab akan mengundang kamu untuk melakukan verifikasi dokumen di Kantor mereka.
    • Setelah verifikasi dan pelatihan online berhasil dilakukan, akun Grab Driver kamu akan segera diaktifkan.
    • Kamu siap untuk memulai perjalanan sebagai mitra Grab Car.

    Nah, mudah kan cara mendaftar untuk menjadi driver Grab Car? Syaratnya pun juga tidak sulit.

    Secara keseluruhan, mendaftar sebagai pengemudi Grab Car adalah cara terbaik untuk memanfaatkan waktu luang kamu sebaik-baiknya dan mendapatkan uang tambahan.

    Kamu tertarik untuk mendaftar jadi Grab Car tapi belum punya kendaraan mobil? Cari mobil incaran kalian di OLX atau unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Karena disana ada ribuan unit mobil bekas berkualitas siap dipinang mencari cuan.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait