Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    ReviewHarga Cuma Rp 1 Jutaan, Bagaimana Spesifikasi Realme Note 50?

    Harga Cuma Rp 1 Jutaan, Bagaimana Spesifikasi Realme Note 50?

    Sumber foto: detik.com

    Realme Note 50 sukses menyedot perhatian banyak orang karena harganya yang hanya Rp 1 Jutaan.

    News.OLX – Zaman sekarang, mencari smartphone low budget dengan spesifikasi tingkat dewa semakin mudah. Salah satunya ada Realme Note 50 yang akan meluncur di pasar Indonesia dengan harga kisaran Rp 1 jutaan saja.

    Menariknya, dengan harga yang sangat terjangkau, spesifikasi Realme Note 50 ini termasuk jempolan, lho. Agar lebih jelas, kamu bisa intip spesifikasinya dalam pembahasan di bawah ini.

    1. Layar Realme Note 50

    Salah satu keluaran seri Note yang satu ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar, yaitu sebesar 6,74 inch dengan panel IPS LCD. 

    Tidak sampai di situ saja, resolusi dari layarnya pun sudah HD+ dengan refresh rate sebesar 90Hz dan touch sampling-nya 180Hz. Selain itu, brightness rate-nya pun bisa mencapai 560nit.

    Untuk handphone seharga Rp1 jutaan, jelas spesifikasi layar Note 50 ini sudah sangat baik. Dengan layarnya yang lebar dan beresolusi tinggi, mata kamu jadi lebih nyaman untuk melihat ke layar.

    realme (1)
    Sumber foto: gizguide.com

    2. Spesifikasi Realme Note 50 di Bagian Kamera

    Kalau kamu perhatikan, keluaran seri Note yang satu ini memiliki dua kamera di bagian belakang. 

    Nah, sama seperti handphone Rp1 jutaan kebanyakan, kamera belakang dari seri Note ini juga memiliki resolusi sebesar 13MP.

    Ini juga dilengkapi dengan lensa sekunder berjenis QVGA. Sedangkan, untuk kamera depan sendiri memiliki resolusi 5MP.  

    3. Kapasitas Baterai Note 50

    Melihat body-nya yang cukup besar, seri Note yang satu ini juga melengkapi dirinya dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5000mAh.

    Selain itu, kemampuan pengisian daya seri Note 50 ini juga cukup cepat, mengikuti body-nya yang besar, yaitu sebesar 10W.

    Dengan kapasitas dan kemampuan pengisian daya ini, kamu tidak perlu khawatir HP akan cepat habis baterai. 

    4. RAM dan Memori Internal

    Jika berbicara soal spesifikasi Realme Note 50, sudah pasti banyak orang yang mengincar kapasitas RAM dan memorinya.

    Nah, untuk kapasitas ini sendiri, Note 50 tidak menyediakan RAM dan memori internal yang terlalu besar. Hanya sebesar 4GB untuk RAM dan 64GB untuk memori internal.

    Meski begitu, Note 50 melengkapi dirinya dengan performa mesin yang mumpuni, lho. Sama seperti seri C51, keluaran Realme yang satu ini juga menggunakan chipset Unisoc T612 dengan prosesor octa core. Dengan mesin ini, Note 50 memiliki kecepatan clock hingga 1,8GHz.

    5. Fitur Perlindungan dan Keamanan

    Meski harganya hanya Rp1 jutaan, seri Note 50 ini ternyata tidak main-main soal perlindungan dan keamanan smartphone-nya.

    Pasalnya, keluaran seri Note yang satu ini sudah dibekali dengan sertifikat IP54. Yang mana, ini menunjukkan bahwa seri Note 50 ini sudah lolos uji ketahanan untuk debu dan air.

    Selain itu, seri Note ini juga sudah melengkapi fitur keamanannya dengan menyediakan fingerprint pada tombol “Power”. Bukankah ini sudah sangat baik untuk smartphone dengan harga terjangkau?

    Spesifikasi dari keluaran Realme yang satu ini memang tidak semuanya unggul, misalnya seperti kamera dan kapasitas memori internal. Meski begitu, seri Note 50 sudah menggunakan mesin dan fitur perlindungan yang mumpuni. 

    Sayangnya, seri Note yang satu ini belum resmi meluncur di pasar Indonesia. Namun, kamu bisa menemukan seri lainnya dari smartphone ini di OLX, kok. Jangan lupa juga untuk download aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait