Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    ReviewHarga Mobil Taft Bekas Mulai dari Rp70 Jutaan, Ini Spesifikasinya

    Harga Mobil Taft Bekas Mulai dari Rp70 Jutaan, Ini Spesifikasinya

    Cek informasi lengkap mengenai spesifikasi mobil Taft 1996 melalui artikel di bawah ini!

    News.OLX – Mobil Taft 1996 ialah kendaraan pabrikan Daihatsu yang kerap diincar oleh pengemudi yang senang menjelajah di jalur off-road. Harga mobil Taft yang sudah tidak diproduksi ini di pasaran pun tergolong terjangkau, karna mulai Rp70 jutaan saja.

    Sesuai namanya, Daihatsu Taft (Tough Almighty Four-Wheel Touring Vehicle), kendaraan gagah ini cocok kamu ajak ke medan sulit. Hal tersebut dilandasi oleh sistem penggerak Four-Wheel yang menjadi pendukung.

    Dari sekian banyaknya seri dan harga mobil Taft yang bervariasi ini, dalam artikel ini kita akan fokus pada versi 1996 saja. Cek berbagai spesifikasi lengkapnya di bawah ini!

    Spesifikasi Teknis Mobil Taft 1996

    Informasi lengkap mengenai spesifikasi teknis dari Daihatsu Taft ini, silakan simak tabel di bawah:

    Spesifikasi Penjelasan
    Dimensi (p x l x t) 3.761 x 1.754 x 1.840 mm
    Tipe Mesin DL42 2.8 Liter 4 Silinder Segaris
    Daya Maksimal 76 HP/3.600 Rpm
    Torsi Maksimal 245 Nm/2.200 Rpm
    Kapasitas Silinder dan Transmisi 2.800 CC & 5 tingkat percepatan manual
    Jenis Bahan Bakar Diesel dengan kapasitas maksimal 60 L
    Mode Penggerak 4 x 4 4WD
    Rem Depan dan Belakang Drum
    Suspensi Depan Independent
    Suspensi Belakang Rigid 5 link dan per keong

    daihatsu taft 2

    Eksterior yang Mengesankan Sensasi Maskulin dan Tangguh

    Kesan maskulin, tangguh, serta gagah dapat kamu lihat ketika sedang menyaksikan bagian depan mobil ini.

    Hal tersebut berkat adanya lampu berdesain kotak berpadu dengan grille berbentuk serupa. Lalu kehadiran tiga palang bertingkat di dekatnya semakin memperkuat kesan tersebut.

    Mobil Taft ini mempunyai tiga pintu akses yang terletak pada bagian samping serta belakang bodinya. Pintu seperti ini memang salah satu ciri khas kendaraan tahun 90-an yang membuat daya tariknya semakin kuat..

    Lalu fender mobil terlihat menonjol dengan bentuk kotak agar bisa menyesuaikan dengan desain bodi secara keseluruhan.

    Melihat ke bagian buritan yang ada di belakang mobil, kamu kembali akan melihat desain kotak. Di mana pada bagian atas tersedia sebuah kaca besar. Lalu ada ban serep pada bagian pintu belakangnya. Keberadaan ban tersebut  merupakan salah satu ciri khas kendaraan ala jeep tahun 90-an.

    Di sisi kirinya, kamu akan menemukan handle bertuliskan Taft dan Daihatsu yang berguna untuk memperkuat identitasnya. Terakhir, bumper-nya terlihat sangat menonjol dan bisa menjadi tameng ketika ada tabrakan dari belakang.

    Interior yang Masih Serba Terbatas

    Jika menelisik dari interior, maka hal ini seringkali disinggung menjadi satu dari sekian kekurangan pada mobil Taft. Hal tersebut pun dapat menjadi salah satu penyebab harga mobil Taft masih terjangkau dengan segala keunggulan yang tersemat di dalamnya.

    Bagian dashboard memang sudah terdapat AC, namun masih tergolong seadanya, sehingga dinginnya kurang maksimal bagi beberapa orang. Tempat penyimpanannya pun tergolong kecil.

    Beralih ke jok, kualitas kain sebagai pelapisnya tergolong bagus, tidak terkesan murahan. Jok di area belakang dibuat berhadapan dengan bentuk memanjang.

    Performa Tergolong Mumpuni

    Dengan mesin berkode DL42 4 silinder berkapasitas 2.8 L, performanya masih tergolong mumpuni. Berkat itu, torsi maksimalnya bisa mencapai 245 Nm dan tenaga 76 Hp.

    Sayangnya saat mencoba akselerasi, kapasitas besarnya belum memiliki tenaga yang optimal. Sementara suara mesinnya cukup halus berkat adanya Camshaft, lalu transmisi dengan manual 5 speed.

    Jika tertarik membeli mobil Taft ini, kamu bisa mendapatkannya melalui OLX. Unduh juga aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store untuk dapatkan informasi menarik lainnya.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait