Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    ReviewHarga Resmi 3 Mobil Listrik BYD yang Dijual di Indonesia

    Harga Resmi 3 Mobil Listrik BYD yang Dijual di Indonesia

    BYD menghadirkan tiga mobil listrik unggulannya di Indonesia: Dolphin, Atto 3, dan Seal. Ini dia harga mobil BYD di Indonesia!

    News.OLX – Kehadiran mobil listrik semakin menggema di Indonesia, dengan PT BYD Motor Indonesia sebagai salah satu pelopor utamanya. Dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT BYD Motor Indonesia memperkenalkan tiga model mobil listriknya, yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal, yang sekarang menjadi pilihan favorit di pasar otomotif tanah air.

    BYD Atto 3, menjadi representasi SUV andalannya, disusul oleh BYD Dolphin dengan konsep hatchback, dan BYD Seal yang menonjolkan gaya sedannya. Ketiganya menawarkan pilihan yang bervariasi sesuai kebutuhan dan gaya hidup penggunanya.

    Menariknya, PT BYD Motor Indonesia memperhitungkan pasar Indonesia yang semakin memilih kendaraan listrik dengan menghadirkan harga yang bersaing. Di bulan Februari 2024, harga termurahnya dibanderol mulai dari Rp425 juta hingga Rp719 juta untuk model yang paling mewah.

    BYD Dolphin – Rp425 Juta

    Hatchback mungil yang sporty dan stylish ini dibanderol dengan harga yang bersahabat, yaitu Rp425 juta untuk tipe Premium Extended Range, menjadikannya pilihan paling terjangkau di antara 3 model BYD yang hadir di Indonesia. Dengan baterai 44,5 kWh, BYD Dolphin mampu menempuh jarak hingga 405 km menurut standar NEDC.

    BYD Dolphin mengusung konsep desain “Ocean Aesthetics” yang canggih. Garis bodi yang tegas dan mengalir dipadukan dengan lampu depan dan belakang yang terinspirasi gerakan lumba-lumba yang melompat keluar dari lautan, menciptakan kesan percaya diri dan elegan.

    Interiornya modern dan dinamis. Konsol tengah yang mengambang dengan detail trim metal menciptakan suasana futuristik. Layar dominan di tengah dasbor menjadi pusat kendali untuk berbagai fungsi, termasuk voice assistant dan fitur mobil terhubung. Bagasi yang luas mampu menampung hingga 4 koper berukuran 20 inci dan dapat diperluas hingga 1.310 liter dengan melipat kedua baris kursi.

    Platform e-Platform 3.0 yang digunakan BYD Dolphin memberikan ruang kaki yang lega untuk penumpang belakang. Selain itu, platform ini juga meningkatkan keamanan dan jangkauan tempuh mobil pada temperatur rendah, serta menghadirkan pengalaman berkendara yang cerdas.

    BYD Dolphin dilengkapi dengan BYD Blade Battery, salah satu baterai teraman di dunia yang telah melewati berbagai pengujian ekstrem. Keunggulan lain adalah penggunaan powertrain listrik 8-in-1 yang terintegrasi penuh, sehingga mengoptimalkan penggunaan ruang dan efisiensi energi. Tak ketinggalan, sistem pompa panas yang canggih hadir sebagai standar, meningkatkan efisiensi termal dan mengurangi kehilangan energi saat cuaca dingin maupun panas, sehingga memperpanjang jangkauan tempuh mobil.

    BYD Atto 3

    BYD Atto 3, – Rp515 Juta

    BYD Atto 3 hadir sebagai SUV kompak dengan desain modern dan futuristik. Dilengkapi fitur-fitur canggih seperti panoramic sunroof, adaptive cruise control, dan lane keeping assist, harga mobil BYD ini dibanderol Rp515 juta untuk tipe Superior Extended Range. Kapasitas baterainya 60,48 kWh dan mampu menempuh jarak 486 km (NEDC).

    Akselerasi dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 7,3 detik berkat motor listrik 150 kW. Interiornya unik dan menyenangkan dengan kursi ergonomis, sandaran tangan terinspirasi treadmill, panel pintu desain gitar, dan lampu ambient.

    BYD Atto 3 memiliki layar sentuh 15,6 inci yang dapat diputar, koneksi Apple CarPlay dan Android Auto, kontrol suara cerdas, dan berbagai fitur keselamatan seperti blind spot warning, adaptive cruise control, lane keeping assist, dan rear cross traffic alert. Mobil ini menggunakan platform e-Platform 3.0 terbaru, baterai Blade yang aman dan tahan lama, powertrain listrik 8-in-1 terintegrasi penuh, dan sistem pompa panas efisiensi tinggi.

    BYD Atto 3 mendukung pengisian cepat dengan daya DC 88kW, sehingga kamu dapat mengisi daya dari 30% hingga 80% hanya dalam 29 menit. Tersedia juga wall box 11kW sebagai opsi untuk memudahkan pengisian daya di rumah.

    BYD Seal – Mulai Dari Rp629 Juta

    BYD Seal hadir sebagai sedan mewah dengan performa tinggi dan desain menawan. Tersedia dalam dua varian, Premium Extended Range dan Performance AWD, dengan harga mulai dari Rp629 juta hingga Rp719 juta. Baterainya berkapasitas 82,56 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 650 km (NEDC) untuk varian Premium dan 580 km (NEDC) untuk varian Performance.

    Desain “Ocean Aesthetics” yang dinamis dan sporty, dipadukan dengan fitur canggih seperti sunroof panoramic, layar sentuh 15,6 inci, dan sound system premium Dynaudio, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan.

    Performa BYD Seal tak perlu diragukan. Dengan motor listrik 390 kW, varian AWD mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik. Teknologi CTB dan iTAC memastikan pengendaraan yang aman dan stabil.

    Dilengkapi platform e-Platform 3.0, baterai Blade yang aman, powertrain 8-in-1, dan sistem pompa panas efisiensi tinggi, BYD Seal menjadi pilihan menarik bagi kamu yang mencari sedan listrik mewah dan canggih.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX! Selain itu, kamu juga bisa cari barang-barang elektronik di OLX. Download aplikasinya di Google Play Store dan App Store untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait