Honda Culture Indonesia sekaligus merayakan eksistensi 75 tahun Honda di dunia, serta 50 tahun kehadirannya di Indonesia, sekaligus menjadi wadah meet up terbesar komunitas mobil Honda.
Puluhan komunitas pemilik mobil Honda bersatu dalam sebuah perayaan akbar yang bertajuk Honda Culture Indonesia. Acara yang berlangsung meriah di Cibis Park, Jakarta Selatan, Sabtu, 19 Oktober 2024 ini menjadi ajang bagi para penggemar mobil Honda untuk menunjukkan kreativitas, berbagi passion, dan merayakan semangat kebersamaan mereka.
Shugo Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) yang langsung hadir di lokasi acara, mengungkapkan, “Honda bukan hanya sekadar perusahaan otomotif; berbagai produk Honda telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Di berbagai belahan dunia, setiap komunitas Honda selalu mempunyai karakter khas yang disebut sebagai kultur Honda, dan kami bangga dapat menunjukkannya juga di Indonesia. Ajang ini bukan hanya menunjukkan mobil dan kultur otomotif namun juga orang-orang yang memiliki semangat dan kecintaan yang sama terhadap Honda.”
Honda Culture Indonesia dimeriahkan oleh 28 komunitas Honda lintas generasi dan model, juga terbuka untuk masyarakat umum.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengungkapkan sentimen yang sama. “Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari komunitas Honda di Indonesia. Keterikatan para pemilik mobil Honda dengan kendaraannya tidak hanya sebatas sebuah kendaraan yang dipakai untuk mobilitas sehari-hari, tetapi juga sebuah keluarga,” ungkapnya.
Sementara Public Relations & Digital Strategy Senior Manager HPM Yulian Karfili menambahkan, bahwa acara ini menjadi sebuah apresiasi dari Honda kepada para komunitas dan juga para pecinta mobil Honda.
“Honda Culture adalah tentang menyalakan semangat komunitas, komunitas yang terbentuk secara organik, dan acara ini adalah bentuk apresiasi kami atas semangat kebersamaan mereka,” sambung Yulian Karfili.
Tampilkan Kompetisi Modifikasi Mobil Honda dari Berbagai Aliran
Acara ini menghadirkan kompetisi modifikasi bagi komunitas dimana ada kurang lebih 80 finalis mobil Honda yang terbagi ke dalam 12 kategori, seperti The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built, hingga Super Dyno Test. Pemenang ditentukan oleh juri profesional independen dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) dan berhak mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah serta aksesori eksklusif.
Selain kompetisi modifikasi, pengunjung juga dapat menikmati pameran mobil-mobil Honda klasik yang ikonik. Mulai dari Honda Civic CVCC Coupe yang legendaris hingga Honda NSX yang sporty, semuanya hadir untuk mengobati kerinduan para penggemar mobil klasik.
Tak hanya itu, terdapat juga area khusus yang menampilkan modifikasi ekstrim dari berbagai model Honda, seperti Honda S2000 Time Attack dan Honda Civic Estilo Modification by Toba Blaze.
BACA JUGA: Rayakan Kultur Modifikasi di IMX 2024, Honda Sediakan Kelas Modifikasi Khusus Komunitas
Beragam Aktivitas Seru Honda Culture Indonesia untuk Semua
Selain pameran mobil dan kompetisi modifikasi, Honda Culture Indonesia juga menyajikan berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti test drive, berbagai penawaran menarik untuk pembelian mobil baru, aksesori, dan layanan purna jual, dan berbagai aktivitas seru lainnya. Bahkan juga tersedia area anak dimana mereka bisa bermain sambil belajar tentang mobil.
Didukung oleh berbagai penawaran eksklusif pada acara Honda Culture Indonesia kali ini mencatatkan penjualan sebanyak 250 SPK per jam 19:00 WIB. Honda juga menyediakan layanan Honda Certified Used Car yang memudahkan proses kepemilikan mobil baru.
Keseruan acara Honda Culture Indonesia yang pertama ini kemudian diakhiri dengan live performance dari rapper Iwa K.
“Kedepannya kami mempertimbangkan untuk membentuk wadah yang lebih besar bagi komunitas Honda. Namun untuk saat ini kami fokus pada kegiatan-kegiatan yang dapat memperkuat hubungan antara Honda dan juga komunitasnya,” pungkas Yulian Karfili.