Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MotorHonda Forza Punya Tampilan Baru, Lebih Mewah dan Prestisius

    Honda Forza Punya Tampilan Baru, Lebih Mewah dan Prestisius

    News.OLX – Honda Forza merupakan model skutik prestisius yang dijual PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Di kelas skutik 250 cc, Honda Forza tak hanya tampil mewah dan sporty saja, motor ini juga menawarkan kenyamanan dan kebanggaan bagi setiap pemiliknya.

    Terbaru, AHM baru saja memberikan penyegaran pada desain dan beberapa fitur terbaru yang kini disematkan di Honda Forza. 

    Desain baru Honda Forza semakin menebalkan kesan sporty dengan lekukan bodi tajam di beberapa sisi. 

    Tampilan lampu depan dan belakangnya juga ikut diperbarui untuk menjadikan tongkrongan motor ini lebih elegan dibanding model sebelumnya. Lebih keren lagi karena semua sistem pencahayaan di Honda Forza sudah menggunakan teknologi lampu LED. 

    Makin terlihat mewah dan esklusif dengan desain Combined Digital Panel Meter terbaru yang menggunakan layar digital lebih besar serta menampilkan informasi lebih lengkap seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

    Dengan berbagai ubahan ini, Honda tetap mempertahankan posisi duduk yang nyaman di Honda Forza sehingga tidak ada yang berbeda dari soal riding position yang memang sedari awal sudah begitu nyaman. 

    “Sebagai ikon prestisius, kami ingin memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor dari kelas tertinggi skutik besar Honda. Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami hadirkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan kesenangan, rasa percaya diri yang tinggi dan kebanggaan ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda,” ujar Marketing Director AHM Octavianus Dwi dalam siaran pers.

    Honda Forza
    Autodesk VRED Professional 2022.3

    Sebelumnya, Honda Forza memang sudah didukung dengan berbagai fitur yang menjadikan motor skutik premium ini begitu istimewa. Diantaranya Honda Forza sudah dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, memberikan peringatan ke pengendara lain, khususnya yang ada di pada posisi belakang.

    Touring jarak jauh bersama Honda Forza juga akan terasa lebih nyaman karena tak perlu khawatir kehabisan daya baterai smartphone. Model ini dilengkapi USB Charger Tipe C pada console box bagian depan.

    Salah satu fitur unggulan di Honda Forza yang tidak dimiliki pesaingnya adalah Electrically Adjustable Windscreen. Fitur ini bisa menyesuaikan ketinggian windscreen secara elektrik demi menyuguhkan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan.

    Beragam fitur canggih lainnya tetap dipertahankan untuk menunjang gaya hidup pengendara yang modern di antaranya Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System serta ukuran U-box yang ekstra besar hingga bisa menampung dua helm dan barang bawaan lainnya.

    Sementara untuk urusan performanya, Honda Forza didukung mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi PGM-FI. Mesin ini menggelontorkan tenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm. Honda Forza juga memiliki karakter layaknya motor Honda lainnya yang selalu efisien dalam meminum bahan bakar tapi tetap bertenaga. 

    Model ini menggunakan ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

    Honda Forza dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 90.330.000,- dengan empat pilihan warna ekslusif yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Gray.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait