Sabtu, Agustus 2, 2025
BeritaHonda Sesuaikan Distribusi Jelang Peluncuran Model Baru di Segmen SUV

Honda Sesuaikan Distribusi Jelang Peluncuran Model Baru di Segmen SUV

OLX NewsPT Honda Prospect Motor (HPM) tengah mempersiapkan peluncuran Honda model baru 2025 di segmen SUV sebagai bagian dari strategi penyegaran lini produk tahun ini. Seiring dengan persiapan tersebut, Honda melakukan penyesuaian volume distribusi kendaraan pada bulan April 2025, khususnya untuk model-model di segmen strategis tersebut.

- Advertisement -

Data distribusi wholesales Honda pada April 2025 mencatat bahwa kontribusi segmen SUV turun menjadi 24% dari total penjualan bulanan, dibandingkan rata-rata sebelumnya yang berada di atas 35%.

Penurunan ini disebabkan oleh pengurangan sementara distribusi dalam rangka menyambut kehadiran model baru yang akan segera diperkenalkan ke pasar.

- Advertisement -

Selain itu, pengiriman untuk beberapa model Completely Built-Up (CBU) juga sempat mengalami hambatan logistik yang berdampak pada total volume distribusi selama periode tersebut.

Kendati demikian, Honda menegaskan tetap menjaga ketersediaan pasokan dan pelayanan bagi konsumen di seluruh jaringan dealer nasional.

- Advertisement -

“Pada kuartal pertama tahun 2025, pasar otomotif nasional masih menghadapi tantangan, mulai dari kondisi ekonomi global hingga kendala logistik untuk model impor. Namun di sisi lain, kami memang telah melakukan penyesuaian pengiriman wholesales sebagai bagian dari persiapan peluncuran model baru yang akan segera hadir,” ungkap Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resmi, Rabu (14/5/2025).

Billy juga menambahkan bahwa langkah ini selaras dengan arah strategi Honda di Indonesia pada 2025 yang akan menghadirkan tiga Honda model baru 2025 di segmen hybrid.

Salah satu dari model tersebut, Honda Civic RS e:HEV, telah resmi diperkenalkan ke publik pada awal Mei lalu.

Langkah ini menjadi bagian penting dari komitmen Honda dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan dan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Kehadiran lebih banyak kendaraan berteknologi elektrifikasi juga mendukung visi global Honda untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050.

Peluncuran model-model baru ini sekaligus menjadi momentum penting bagi Honda untuk terus menjaga daya saing di pasar otomotif nasional, terutama di tengah tren kendaraan elektrifikasi dan tuntutan konsumen terhadap mobil yang lebih efisien, tangguh, dan ramah lingkungan.

Sebagai informasi, Honda telah mencatatkan performa positif di awal tahun 2025 dengan peningkatan minat pasar terhadap model hybrid dan SUV kompak.

Peluncuran model baru diproyeksikan akan memperkuat posisi mobil Honda di dua segmen tersebut sekaligus memperluas pilihan bagi konsumen Tanah Air.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai model baru Honda dan jadwal peluncurannya, konsumen dapat memantau laman resmi Honda Indonesia atau mengunjungi dealer resmi terdekat. (Z)

Populer.
Berita Terkait