Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tips & TrikIde Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

    Ide Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

    7 ide inspirasi desain rumah minimalis 3 kamar sederhana tapi nyaman, fungsional, dan estetis.

    News.OLX – Rumah minimalis makin ke sini makin banyak peminatnya. Hal ini karena desain rumah minimalis 3 kamar menawarkan solusi hunian yang fungsional dan estetis secara bersamaan.

    Umumnya, gaya rumah minimalis lebih memfokuskan pada kesederhanaan dan efisiensi ruang. Alhasil, model ini menjadi pilihan ideal bagi pasutri baru atau keluarga kecil.

    Buat kamu yang lagi bingung ingin mendesain rumah minimalis 3 kamar seperti apa, berikut 7 inspirasi desain yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk menambah inspirasi.

    1. Ruang Terbuka

    Desain rumah minimalis 3 kamar yang pertama, mengusung konsep ruang terbuka, sehingga tidak terlalu banyak penyekatan di bagian interior. Dengan begitu rumah terasa lega dan lapang.

    Selain itu, konsep ini juga menjamin sirkulasi udara yang keluar masuk rumah tetap baik. Pada konsep ini, kamu bisa menerapkan penyekatan untuk area pribadi, seperti kamar tidur.

    2. Pencahayaan Alami

    Selain ruang terbuka, ada konsep lain yang memungkinkan rumah tampak lega dan bersih. Konsep tersebut, yaitu memanfaatkan pencahayaan alami dengan memasang jendela yang lebar atau besar yang diposisikan di arah sinar masuk. Sehingga, cahaya matahari bebas masuk ke dalam ruang-ruang dalam rumah.

    Namun, untuk konsep ini, pastikan kamu mengkombinasikannya dengan cat dinding yang tepat. Karena pemilihan warna cat rumah minimalis juga memengaruhi kesan lega sebuah ruang.

    3. Loft Style atau Denah Vertikal

    Kemudian, kamu bisa menerapkan gaya loft dengan rumah dua lantai di mana satu kamar di atas dan dua di bawah. Sedangkan sisanya, kamu bisa kombinasikan dengan konsep ruang terbuka.

    Di sisi lain, plafon yang tinggi juga mengesankan rumah luas. Untuk mengatasi pencahayaan, manfaatkan jendela atau rooftop kaca pada bagian atas. Cahaya yang masuk dari atas bisa mengesankan bersih, lega, juga menjadi sesuatu yang menarik pada saat malam hari dengan pemandangan bintang-bintang.

    4. Labirin

    Buat kamu yang sudah mempunyai anak, tema labirin bisa menjadi pilihan ideal. Pasalnya, tema ini terbilang menarik dengan masing-masing ruang yang saling terhubung. Dan keterhubungannya ini mengesankan sisi fungsional dan efisiensi ruang yang tinggi.

    Selain itu, konsep ini cocok buat kamu yang ingin bermain-main dengan anak, seperti main petak umpet.

    5. Desain Modular

    Desain rumah minimalis 3 kamar model modular menggunakan unit-unit prefabrikasi. Ini adalah produk yang bisa kamu rakit dan bongkar dengan mudah. Sehingga, kamu bisa mengubah layout rumah kapan pun kamu bosan dengan denahnya.

    6. Konsep Vila

    Selanjutnya, pengaplikasian desain seperti denah vila di mana bagian tengah membawa ruang terbuka yang mengesankan keluasan rumah. Area terbuka yang terkoneksi ini bisa kamu alihkan untuk keperluan lain.

    Contoh perjamuan atau pesta. Sehingga, kamu tidak perlu bingung mencari space. Sedangkan bagian sisi, bisa berkombinasi dengan area hijau dan kamar.

    Bukan hanya sangat menonjolkan fungsionalitas ruang, denah ini juga memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini.

    7.  Modern Minimalis

    Desain rumah minimalis 3 kamar yang terakhir adalah modern minimalis. Pada konsep ini, sangat menitikberatkan pada privasi masing-masing penghuni rumah, sehingga masing-masing kamar sudah lengkap dengan kamar mandi dalam.

    Sedangkan sisi lain, bisa mengusung gaya kombinasi ruang terbuka, fasad kaca, juga area fungsional lain seperti kolam renang mini dan taman vertikal untuk menambah ruang hijau.

    Dengan penataan yang tepat, rumah menjadi tampak luas, elegan, juga estetik. Namun, tetap fungsional sesuai kebutuhan.

    Karena rumah minimalis sangat memperhatikan fungsionalitas dan efisiensi ruang, pastikan untuk mempertimbangkan baik-baik desain rumah minimalis 3 kamar dengan ukuran luas banguanan dan preferensi gaya hidup.

    Buat kamu yang membutuhkan aksesori atau perabot untuk melengkapi isi rumah, sudah cek OLX? Jika belum, buruan cek OLX dan dapatkan produk yang kamu inginkan. Makin mudah dengan download aplikasi OLX melalui Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait