Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    InformasiIde Modifikasi Honda CRF 150 Ini Keren, Dijamin Pasti Suka

    Ide Modifikasi Honda CRF 150 Ini Keren, Dijamin Pasti Suka

    Modifikasi Honda CRF 150 keren, apakah kamu sudah punya ide yang menarik? Dapatkan inspirasi berikut agar motor kamu semakin memukau!

    News.OLX – Modifikasi CRF 150 keren bisa kamu lakukan dengan berbagai gaya. Namun, pada dasarnya motor sudah punya tampilan yang menarik. Lantas, gaya modifikasi apa yang cocok? 

    Ada banyak konsep untuk berbagai jenis motor. Tujuannya, tentu saja agar semakin terlihat menarik. Salah satu model yang bisa kamu adaptasi adalah gaya supermoto.

    Modifikasi Supermoto

    Modifikasi CRF 150 keren ini cukup banyak dilakukan oleh para pengguna motor tersebut, yakni dengan menjadikannya sebagai supermoto.

    Unit CRF 150 tergolong sebagai motor yang tangguh di medan ekstrim, namun bisa digunakan untuk mengaspal di jalanan mulus. Sehingga, cukup praktis bagi kamu yang sering melintas di berbagai kondisi medan. 

    Permak gaya satu ini bisa menjadi pilihan menarik agar tunggangan kamu semakin keren. Gaya ini mengadaptasi ajang balap yang menggunakan tiga permukaan trek berbeda. Ada trek datar, melompat dan rintangan. 

    Nah, secara tampilan, motor CRF 150 ini sangat cocok untuk aplikasi gaya tersebut. Selanjutnya, mari kita simak ide modifikasi CRF 150 keren berikut. 

    Ganti Velg 

    Modifikasi CRF 150 keren pertama menyasar pada bagian kaki, terutama velg. Pada kondisi standar, ini unit punya velg ukuran 21 dengan ban lebar 45 P. Kemudian, pada bagian belakang, menggunakan velg 18 dan ban lebar 59 P.

    Kamu bisa mengganti velg dengan ukuran 17 inci. Kemudian, menggunakan ban dengan jenis on road, berukuran 120/70-17 dan belakang 160/60-17. Jika kamu menggunakan ban jenis tubeless, kamu sebaiknya memberikan lapisan pada bagian dalamnya dengan manset. Tujuannya, agar memberikan perlindungan pada jari-jari.

    Suspensi

    Kemudian, beralih ke suspensi, pada bagian depan memakai upside down ukuran 37 mm, sama seperti versi bawaan. Namun, bagian belakang kamu ganti dengan Ohlins.

    Meski menjadi lebih menarik, namun motor akan terasa menjadi berat. Karena ukuran ban juga berpengaruh. 

    Karena menggunakan gaya supermoto, kamu harus menyesuaikan suspensi belakang yang lebih keras. Tujuannya, agar tidak terlalu mengayun. Dengan begitu, kamu harus mengaturnya agar lebih keras. Sedangkan pada bagian depan, tidak bisa kamu atur lagi. 

    Akan lebih menarik lagi jika kamu menyesuaikan penggunaan spakbor. Kamu perlu mengganti atau menurunkan komponen ini agar sesuai dengan gaya supermoto. Meski tidak memberikan efek fungsi apapun, namun akan menambah estetika tampilannya.

    Gir dan Rantai 

    Setelah bagian-bagian di atas, saatnya beralih ke gir dan rantai. Jika kamu menggunakan bawaan dari pabrikan, tidak menjadi soal. Namun, karena ukuran ban kamu sudah berbeda, maka ada baiknya kamu melakukan penyesuaian agar tetap nyaman. 

    Sebaiknya, gunakan gir belakang memiliki 52 mata. Kemudian, gunakan rantai dengan ukuran 428. Keduanya, dianggap ideal untuk kebutuhan rombak tampilan sesuai konsep di atas. 

    Handling

    Jangan lupa untuk tidak mengubah komponen stang. Kamu bisa menggantinya dengan tampilan fatbar. Kemudian, menambahkan riser agar terlihat semakin gagah. Pasang juga pelindung tangan dan pegangan agar mendukung gaya tersebut.

    Nah, itulah ide untuk Modifikasi CRF 150 keren. Jika kamu ingin mencari spare part untuk merombak tampilan, kamu bisa mendapatkannya hanya di OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang juga!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait