Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    Tips & TrikIde Modifikasi Vario 150 Low Budget dengan Aksesoris Berkualitas

    Ide Modifikasi Vario 150 Low Budget dengan Aksesoris Berkualitas

    Mulai bosan dengan bawaan standar Vario 150? Panduan lengkap ini akan membantumu menjelajahi berbagai ide Vario 150 modif low budget dengan aksesoris berkualitas.

    News.OLX – Memiliki skuter kesayangan seperti Vario 150 memberikan banyak kegembiraan. Kemampuannya yang gesit dan irit bahan bakar membuatnya ideal untuk menjelajahi jalanan kota maupun bepergian jarak jauh. Namun, bagi sebagian pemilik, tampilan standar Vario 150 terasa monoton dan performa mesinnya masih kurang maksimal.

    Modifikasi menjadi solusi tepat untuk meningkatkan estetika dan performa Vario 15. Namun, 0biaya modifikasi yang tinggi seringkali menjadi kendala bagi banyak orang. Kabar baiknya, dengan sedikit kreativitas dan pemilihan aksesoris yang tepat, kamu dapat memodifikasi Vario 150 dengan anggaran terbatas tanpa mengorbankan kualitas.

    Panduan lengkap ini akan membantumu menjelajahi berbagai ide modifikasi Vario 150 low budget dengan aksesoris berkualitas. Kami akan membahas berbagai pilihan aksesoris, tips memilih dan memasangnya, serta perkiraan biaya yang akan dikeluarkan.

    Sebelum memulai, penting untuk memahami kemampuan mesin Vario 150 agar modifikasi tidak berlebihan dan membahayakan keselamatan.

    vario 150 modif

    Ide Vario 150 Modif yang Low Budget tapi Berkualitas

    Berikut beberapa ide Vario 150 modif low budget yang bisa kamu pertimbangkan:

    1. Knalpot Aftermarket

    Bagi kamu yang ingin meningkatkan performa dan suara Vario 150 menjadi lebih sporty, penggantian knalpot aftermarket merupakan pilihan tepat. Berbagai merek ternama seperti R9, AHRS, atau WRX menawarkan knalpot berkualitas dengan harga mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000.

    Namun, perlu diingat bahwa pemilihan jenis knalpot harus sesuai dengan karakter mesin Vario 150 milikmu. Konsultasikan dengan mekanik terpercaya untuk mendapatkan rekomendasi knalpot yang optimal. Jangan lupa juga untuk memperhatikan tingkat kebisingan knalpot aftermarket, pastikan sesuai dengan peraturan lalu lintas di daerahmu.

    2. Ganti Velg

    Meningkatkan tampilan dan stabilitas Vario 150 kamu dapat dilakukan dengan mengganti velg standar. Velg lebar seperti Zipp, Kineo, atau Rossi akan memberikan kesan lebih sporty dan gagah dengan harga mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000.

    Untuk menghemat biaya, opsi mengecat velg standar dengan warna custom seperti hijau stabilo, emas, coklat tembaga, biru, atau merah juga bisa menjadi pilihan menarik. Biaya pengecatan velg standar berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000.

    Perlu diingat bahwa pemilihan velg harus mempertimbangkan ukuran ban dan suspensi Vario 150 kamu. Konsultasikan dengan mekanik terpercaya untuk memastikan velg yang dipilih sesuai dan tidak mengganggu performa handling.

    3. Cover Engine Custom

    Penggunaan cover engine custom merupakan pilihan tepat untuk memberikan sentuhan estetika pada mesin Vario 150. Cover engine custom terbuat dari bahan seperti karbon atau fiberglass dan tersedia dalam berbagai desain menarik dengan harga mulai dari Rp150.000 hingga Rp300.000. Merek-merek ternama seperti NUI, DNA, atau SSS menawarkan berbagai pilihan desain yang dapat kamu sesuaikan dengan selera.

    Pemasangan cover engine custom cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Selain meningkatkan estetika mesin, cover engine custom juga dapat membantu melindungi mesin dari kotoran dan debu.

    4. Handlebar dan Hand Grip

    Meningkatkan kenyamanan dan gaya berkendara Vario 150 kamu dapat dilakukan dengan mengganti handlebar dan hand grip. Handlebar sporty dan hand grip ergonomis akan memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman dan menunjang gaya berkendaramu.

    Merek-merek ternama seperti Pro Taper, Renthal, dan Domino menawarkan berbagai variasi handlebar dan hand grip menarik dengan harga mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000.

    Pemilihan handlebar dan hand grip harus disesuaikan dengan gaya berkendara. Jika kamu menyukai gaya sporty, pilihlah handlebar yang lebih rendah dan hand grip yang lebih tipis. Sedangkan untuk gaya touring, pilihlah handlebar yang lebih tinggi dan hand grip yang lebih tebal untuk menunjang kenyamanan berkendara jarak jauh.

    5. Spion Aftermarket

    Tingkatkan gaya Vario 150 dengan penggunaan spion aftermarket yang memiliki desain modern dan futuristik. Merek-merek ternama seperti Rizoma, CRG, atau Puig menawarkan berbagai pilihan menarik dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000.

    Pastikan kamu memilih spion aftermarket yang memiliki visibilitas yang baik dan tidak mengganggu aerodinamis agar berkendara tetap aman dan nyaman.

    6. Lampu LED

    Tingkatkan visibilitas dan ciptakan tampilan modern pada Vario 150 kamu dengan penggunaan lampu LED. Merek-merek ternama seperti Philips, Osram, atau Cree menawarkan lampu LED berkualitas dengan harga mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000 per set.

    Pilihlah lampu LED dengan tingkat terang yang sesuai dan tidak menyilaukan pengendara lain agar berkendara di malam hari semakin aman.

    7. Suspensi

    Meningkatkan kenyamanan dan handling Vario 150 dapat dilakukan dengan penggantian suspensi. Merek-merek ternama seperti YSS atau KYB menyediakan berbagai pilihan suspensi berkualitas dengan harga mulai dari Rp300.000 hingga Rp1.000.000.

    Konsultasikan dengan mekanik ahli untuk memilih suspensi yang tepat sesuai dengan karakteristik Vario 150 dan gaya berkendaramu.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait