Jumat, Juni 21, 2024
Lainnya
    ReviewInstagram Kembangkan Fitur Friend Map, Apa Itu?

    Instagram Kembangkan Fitur Friend Map, Apa Itu?

    Harus diakui, pengguna Instagram kini semakin banyak. Sudah tahu belum fitur terbaru Friend Map yang dikembangkan di aplikasi foto tersebut? Bagaimana cara kerjanya?

    News.OLX – Instagram, salah satu platform media sosial terkemuka, sedang dalam proses pengembangan fitur terbaru yang menarik perhatian banyak pengguna, yakni “Friend Map”.

    Fitur ini diyakini akan membawa pengalaman interaktif yang baru bagi para pengguna Instagram dengan memungkinkan untuk melihat lokasi teman-temannya secara real-time

    Mirip dengan Snap Map yang populer di Snapchat, Friend Map sedang dalam tahap pengembangan yang menarik perhatian para pengguna dan pengamat media sosial.

    Apa Itu Inovasi Friend Map?

    Seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch, Instagram sedang menggarap fitur Friend Map yang bertujuan untuk memperluas keseruan pengguna di platform. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengikuti jejak dan mengetahui keberadaan teman kita secara real-time.

    Meskipun masih dalam tahap pengembangan, Instagram berpotensi untuk meluncurkan fitur ini ke publik dalam waktu dekat. Yang menarik, fitur ini pertama kali terungkap oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi, yang secara rutin menemukan fitur-fitur tersembunyi di dalam aplikasi media sosial.

    Friend Map menawarkan berbagai opsi kontrol privasi bagi pengguna. Kamu dapat memilih untuk membagikan lokasi dengan pengikut yang kamu pilih sendiri atau hanya kepada daftar “Close Friend” atau teman dekat. 

    Selain itu, ada juga opsi “Ghost Mode” yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan lokasi aktif terakhirnya. Fitur ini menjanjikan pengalaman berbagi lokasi yang aman dan terjamin privasinya.

    Fitur Menarik di Balik Friend Map

    Salah satu fitur menarik dari Friend Map adalah kemampuannya untuk meninggalkan pesan singkat di peta, yang dapat dilihat oleh teman-teman pengguna lainnya. 

    Ini memberikan dimensi baru dalam berbagi lokasi, di mana pengguna dapat memberikan rekomendasi tempat menarik atau menandai lokasi yang ingin kamu kunjungi bersama teman-temanmu. 

    Fitur ini menggabungkan konsep pesan singkat dengan peta interaktif, menciptakan cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan teman-teman secara online.

    Selain itu, Instagram juga akan mengintegrasikan dengan fitur peta “Find My” dari Apple. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki akses yang lebih luas dalam melacak lokasi teman dan keluarga. 

    Dengan adanya fitur baru ini, Instagram berharap dapat mempertahankan pengguna dan mendorong untuk menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi dibandingkan dengan platform lain.

    friend map 1

    Instagram Menjelajahi Dunia dengan Peta

    Friend Map bukanlah satu-satunya inovasi peta yang dibawa oleh Instagram. Sebelumnya, pada akhir 2022, Instagram telah memperkenalkan pengalaman peta yang dapat dicari, memungkinkan pengguna untuk menjelajahi lokasi populer di sekitar. 

    Pengguna dapat dengan mudah menemukan restoran, kafe, atau salon kecantikan terdekat berkat fitur ini. Langkah ini diambil setelah Wakil Presiden Senior Google, Prabhakar Raghavan, menyatakan bahwa pengguna muda cenderung beralih ke platform seperti Instagram dan TikTok untuk mencari informasi daripada menggunakan Google Penelusuran atau Maps.

    Friend Map adalah bukti nyata dari komitmen Instagram dalam memberikan pengalaman yang lebih interaktif dan terhubung bagi penggunanya. Dengan fitur ini, kamu dapat lebih mudah berbagi lokasi dan merencanakan pertemuan dengan teman-temanmu. 

    Meskipun Friend Map dapat membantu kamu terhubung dengan teman secara langsung, kamu mungkin membutuhkan bantuan lain untuk melengkapi hangout kamu. 

    Di sinilah OLX hadir! OLX, platform online marketplace terbesar di Indonesia, menawarkan berbagai macam barang bekas yang dapat kamu gunakan. Dari peralatan otomotif, hingga board game, kamu dapat menemukan semuanya di sini.

    Kamu bisa langsung unduh aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store supaya lebih mudah dalam menjelajahi informasi dan menemukan barang incaranmu.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait