Jumat, Juli 25, 2025
BeritaIsuzu Pecahkan Rekor Penjualan 5 Tahun Berturut-turut! 

Isuzu Pecahkan Rekor Penjualan 5 Tahun Berturut-turut! 

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil mencatatkan pertumbuhan bisnis yang luar biasa dan pecahkan rekor penjualan selama 5 tahun terakhir secara berturut-turut.

JAKARTA – Di tengah pasar otomotif nasional yang penuh tantangan di tahun 2024, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menunjukkan performa yang solid dan terus bertumbuh. 

- Advertisement -

Para pelaku bisnis tetap setia memilih Isuzu sebagai mitra bisnis mereka. Dan di tahun 2024 Isuzu sukses menguasai 30,5% pangsa pasar kendaraan komersial di Indonesia. 

“Tahun 2024 merupakan tahun yang begitu menantang bagi pasar otomotif nasional. Di tengah penurunan pasar, Isuzu berhasil bertahan dan menorehkan pencapaian yang begitu baik dengan menunjukan pertumbuhan bisnis yang sustainable dalam lima tahun ke belakang. Kepercayaan yang begitu besar dari konsumen kami di Indonesia menunjukan bagaimana kendaraan-kendaraan Isuzu memenuhi kebutuhan masyarakat dan melayaninya dengan baik, sehingga sekali lagi PT IAMI membuktikan sebagai Real Partner Real Journey selama 50 tahun eksis di Indonesia,” ungkap Yusak Kristian Solaeman, President Director PT IAMI, Rabu (22/1/2025). 

- Advertisement -
Isuzu Media Gathering 2025
Yusak Kristian, President Director of PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) saat memberikan sambutan dalam acara “Isuzu Media Gathering: Kick Off 2025” di Jakarta Selatan, 22 Januari 2025.

Sepanjang tahun 2024, PT IAMI berhasil menjual sebanyak 27.984 unit kendaraan komersial ke konsumen di Indonesia. Angka ini setara dengan 30,5% pangsa pasar kendaraan komersial nasional.

Beberapa produk Isuzu memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan, di antaranya ada Isuzu ELF yang terjual lebih dari 12.610 unit atau setara dengan 26,6% di segmennya. Kemudian ada Isuzu TRAGA dengan penjualan sebanyak 10.954 unit atau menguasai 47,7% pasar pick-up medium, serta Isuzu GIGA yang terjual sebanyak 4.420 unit atau setara dengan 20,5% pangsa heavy duty truck.

- Advertisement -

Selain itu, Isuzu juga tetap berkomitmen dengan produk LCV (mu-X 4×4 & D-Max) untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam armada bisnis komersial, terutama di sektor mining, plantation, oil & gas, rental company, dan government.

Ekspor Isuzu Tembus Ribuan Unit ke 19 Negara

Keberadaan pabrik Isuzu di Karawang juga dimaksimalkan untuk memproduksi kendaraan, baik untuk pasar domestik maupun ekspor. Lebih dari 8.000 unit kendaraan komersial berhasil diekspor ke lebih dari 19 negara tujuan, seperti Filipina, Laos, Myanmar, dan Nikaragua. 

Gak cuma itu, pabrik Isuzu Karawang juga dipercaya untuk bekerja sama dengan UD Truck dengan memproduksi lebih dari 1.500 unit UD Truck Quester. 

Layanan Purna Jual yang Bikin Konsumen Tenang

Isuzu Media Gathering 2025

Kesuksesan Isuzu juga gak lepas dari dukungan layanan purna jual yang mumpuni. Mereka punya jaringan yang luas, di antaranya:

  • 124 Outlet Isuzu
  • Lebih dari 1.900 part shop dan 4 part depo
  • 159 unit Bengkel Isuzu Berjalan (BIB)
  • 165 Bengkel Mitra Isuzu (BMI)
  • Layanan Mechanic On Site

Kualitas mekanik Isuzu juga sudah berstandar global, bahkan mereka berhasil meraih Juara 1 dalam Kompetisi Mekanik Internasional I-1 Grand Prix 2024 dan Juara 1 untuk Open Category di ajang ASEAN Innovation Business Platform (AIBP) 2024. 

Berbagai penghargaan juga berhasil diraih Isuzu sebagai bukti kualitas produk dan layanannya, di antaranya Top Brand 2024 untuk Kategori Cargo Commercial Vehicle dan sertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Target Isuzu di Tahun 2025

Memasuki tahun 2025, PT IAMI berkomitmen untuk terus menemani masyarakat Indonesia dalam menggerakkan perekonomian bangsa. Mereka telah menyiapkan berbagai strategi, di antaranya menyediakan rangkaian produk yang sesuai kebutuhan, layanan purna jual yang memberikan ketenangan pikiran bagi konsumen, dan berbagai program yang selaras dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Isuzu juga akan fokus pada 3 pilar utama, yaitu penjualan (sales), layanan jasa (service), dan suku cadang (sparepart).

“PT IAMI akan terus menemani perjalanan usaha Isuzu Partner dengan produk yang berkualitas dan menyediakan beragam kebutuhan kendaraan komersial untuk meningkatkan keuntungan seluruh pelanggan Isuzu. Semua ini tentu bisa dicapai berkat strategi bisnis yang tepat, sinergi ekosistem bisnis kami, dan kepercayaan konsumen yang membuat PT IAMI bisa terus tumbuh di usia 50 tahun ini hingga seterusnya di Indonesia,” tegas Yusak Kristian Solaeman. 

Dengan semangat dan strategi yang matang, Isuzu siap menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan di tahun 2025 dan seterusnya. (Z)


 

Populer.
Berita Terkait