Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriJadi SUV Premium, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda CRV Hybrid

    Jadi SUV Premium, Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda CRV Hybrid

    Honda CRV Hybrid tak hanya irit bahan bakar, tapi juga menjanjikan performa tinggi dan desain menawan. Simak kelebihan dan kekurangannya di sini!

    News.OLX – Dalam industri otomotif yang semakin berfokus pada ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar, Honda Prospect Motor melangkah maju dengan merilis All New CRV 2.0L RS e:HEV, sebuah SUV premium yang mengusung mesin hybrid yang canggih.

    Sebagai generasi keenam dari lini CRV, model ini telah mencuri perhatian konsumen di Tanah Air sejak debutnya di GIIAS 2023. Memiliki sistem hybrid yang efisien, Honda CRV Hybrid menjanjikan kombinasi unik antara performa tinggi dan penghematan bahan bakar yang signifikan, menjadikannya pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan keseimbangan antara kekuatan dan keberlanjutan.

    Spesifikasi Lengkap Honda CRV Hybrid

    Dimensi dan Ukuran

    • Panjang: 4.691 mm
    • Lebar: 1.866 mm
    • Tinggi: 1.681 mm
    • Wheelbase: 2.701 mm
    • Ground Clearance: 198 mm
    • Berat Kosong: 1.768 kg

    Mesin dan Performa

    • Tipe Mesin: DOHC i-VTEC 4-cylinder, 16 valves + DBW
    • Kapasitas Silinder: 1.993 cc
    • Tenaga Maksimum: 207 PS
    • Torsi Maksimum: 335 Nm
    • Transmisi: E-CVT
    • Konsumsi BBM Rata-rata: 20 km/liter

    Fitur Lengkap yang Menunjang Kenyamanan dan Keamanan

    Honda CRV Hybrid 2023 tak hanya memanjakan pengemudi dengan performanya, tetapi juga dengan fitur-fitur lengkap yang menunjang kenyamanan dan keamanan. Di antaranya:

    • Honda Sensing: Paket teknologi keselamatan canggih yang mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Collision Mitigation Braking System (CMBS), dan Road Departure Mitigation (RDM).
    • Honda Connect: Sistem konektivitas yang memungkinkan kamu mengakses berbagai fungsi kendaraan melalui smartphone, seperti menyalakan mesin, memantau lokasi kendaraan, dan menikmati hiburan multimedia.
    • Panoramic Sunroof: Memanjakan kamu dengan pemandangan langit yang luas dan memberikan kesan kabin yang lebih lega.
    • Fitur Kenyamanan Lainnya: Jok kulit, AC dual-zone, audio system premium Bose 12 speaker, dan masih banyak lagi.

    Honda CR-V

    Kelebihan Honda CRV Hybrid yang Menggoda

    1. Kabin Luas dan Nyaman

    Honda CRV Hybrid menawarkan kabin yang lapang dan nyaman untuk 5 penumpang. Joknya empuk dan suportif, serta ruang kepala dan kaki yang lega, memberikan kenyamanan maksimal untuk perjalanan jauh.

    2. Irit Bahan Bakar

    Teknologi hybridnya memungkinkan konsumsi bahan bakar yang irit, mencapai 25,6 km/liter berdasarkan tes internal Honda. Hal ini menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang ingin menghemat biaya bahan bakar.

    3. Mesin Hybrid Canggih

    Kapasitas Mesin 2.0L yang dipadukan dengan motor listrik, CRV RS e:HEV mampu menghasilkan tenaga hingga 207 PS dan torsi sebesar 335 Nm. Dengan baterai lithium ion 1,06 kWh, mobil ini menawarkan kinerja yang tangguh sambil tetap hemat bahan bakar.

    4. Performa Tinggi

    Dalam pengujian akselerasi 0-100 kpj, Honda CRV Hybrid mampu mencapainya dalam waktu kurang dari 8 detik, menampilkan kemampuan akselerasi yang mengesankan.

    5. Konsumsi Bahan Bakar yang Efisien

    Dengan rata-rata konsumsi bahan bakar sekitar 20 km/liter, CRV Hybrid menawarkan efisiensi yang memikat, terutama dalam kondisi penggunaan dalam kota.

    6. E-CVT Transmission

    Transmisi E-CVT, CRV Hybrid menjanjikan pengalaman berkendara yang halus dan responsif.

    7. Desain Eksterior yang Memikat

    Honda CRV Hybrid memiliki tampilan eksterior yang tegas dengan grill depan yang besar, lampu LED full, dan roof rail yang memungkinkan pemasangan aksesori tambahan.

    8. Interior yang Elegan dan Ergonomis

    Interior CRV Hybrid menampilkan jok berbalut kulit lembut dengan detail jahitan merah yang menambah kesan sporty. Layar sentuh 9 inci yang terhubung ke Honda Connect memberikan akses mudah ke berbagai fitur.

    9. Fitur Keamanan Lengkap

    Dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih Honda Sensing, termasuk Active Cornering Light, Adaptive Driving Beam, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High-Beam (AHB).

    Kekurangan Honda CRV Hybrid yang Perlu Dipertimbangkan

    1. Harga Tergolong Mahal

    Harga CR-V Hybrid 2023 tergolong mahal, sekitar Rp814,4 juta on the road DKI Jakarta.

    2. Tanpa Ban Cadangan

    CR-V Hybrid 2023 tidak memiliki ban cadangan, hanya dilengkapi dengan tyre repair kit. Hal ini perlu dipertimbangkan bagi pengendara yang sering bepergian ke daerah terpencil.

    3. Tampilan Honda Lane Watch Kurang Lembut

    Transisi visual pada fitur Honda Lane Watch di head unit terasa kurang mulus. Hal ini mungkin terasa mengganggu bagi beberapa pengguna.

    All New CR-V 2.0L RS e:HEV hadir sebagai SUV premium yang menawarkan perpaduan sempurna antara performa tangguh, efisiensi bahan bakar, dan fitur canggih. Dengan desain yang stylish, interior yang nyaman, dan teknologi terdepan, CR-V Hybrid 2.0L RS e:HEV siap menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang mencari SUV premium yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait