Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    MobilKomparasi Honda Accord RS e:HEV vs Honda Accord 2022

    Komparasi Honda Accord RS e:HEV vs Honda Accord 2022

    Honda Accord versi bensin saat ini sudah stop produksi, adapun unit bekasnya untuk model 2022 berkisar Rp 600 jutaan.

    News.OLX – PT Honda Prospect Motor (HPM) di tahun 2023 lalu merilis generasi terbaru, yakni All New Honda Accord RS e:HEV.

    Maka dari itu kami tertarik untuk melakukan komparasi antara Honda Accord RS e:HEV dan Honda Accord 2022, yang masih tergolong muda sejak peluncuran akhir Januari 2022.

    Honda Accord RS e:HEV menandai langkah maju Honda dalam teknologi hybrid e:HEV, mengikuti jejak All New Honda CR-V yang diperkenalkan pada Agustus 2023. 

    Dalam komparasi ini, kita akan mengeksplorasi perbedaan dalam hal mesin, desain, dan fitur yang membedakan kedua model ini.

    Perbandingan mesin 

    Mesin Honda Accord 2022 menampilkan jantung yang andal dengan mesin 1.500cc 4 silinder VTEC dilengkapi teknologi turbo, mampu menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi 260 Nm. Honda Accord 2022 juga menawarkan mode berkendara seperti Sport Mode dan ECON Mode untuk pengaturan performa dan efisiensi bahan bakar.

    Sementara itu, Honda Accord RS e:HEV mengusung teknologi hybrid dengan mesin berkapasitas 2.000cc 4 silinder Atkinson cycle DOHC i-VTEC dan motor listrik. 

    Dengan dukungan motor listrik, Honda Accord RS e:HEV menghasilkan tenaga maksimum 184 PS dari mesin bakar dan 335 Nm dari motor listrik, menciptakan kombinasi tenaga sebesar 207 PS. 

    Teknologi e:HEV dirancang untuk memaksimalkan efisiensi daya motor listrik, menghasilkan performa yang bertenaga.

    honda accord (5)

    Perbandingan desain eksterior

    Desain Honda Accord RS e:HEV menampilkan aura sporty dengan tambahan Black RS Aero Kit, grill model honeycomb hitam, lampu depan Full LED, dan desain velg alloy baru berukuran 18 inci.

    Sementara itu, Honda Accord 2022 menonjolkan keanggunan dengan grill krom, fitur Active Grill Shutter, dan desain velg alloy 18 inci model kipas.

    Interior dan Fitur 

    Honda Accord 2022 menyajikan kabin yang elegan dengan panel instrumen 7 inch TFT, head unit 8 inci, Wireless Charger, dan beragam fitur kenyamanan. 

    Di sisi lain, Honda Accord RS e:HEV menghadirkan fitur seperti Interactive Head-up Display, Speedometer 10.2 inch TFT, dan Experience Selection Dial untuk pengaturan mudah.

    Perbandingan Harga: All New Honda Accord RS e:HEV memiliki harga Rp 959.900.000, sementara Honda Accord 2022 saat ini sudah stop produksi. 

    Bagi konsumen yang mempertimbangkan harga, Honda Accord 2022 bekas juga menjadi opsi menarik dengan kisaran harga Rp 610-660 jutaan.

    Dengan komparasi ini, konsumen dapat melihat perbedaan yang signifikan antara Honda Accord RS e:HEV dan Honda Accord 2022 dalam hal teknologi, desain, dan fitur-fitur unggulan. Pilihan antara keduanya akan sangat tergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing konsumen.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Kamu juga bisa cari mobil bekas impianmu dengan download aplikasi OLX di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait