Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & TrikKomparasi Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross

    Komparasi Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross

    News.OLX – Pada November 2019, model terbaru Mitsubishi yang bertajuk Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan. Sedangkan Mitsubishi Xpander sendiri telah lebih dahulu diluncurkan, yakni pada Juli 2017.

    Keduanya telah mengalami facelift, yakni di tahun 2021 untuk Mitsubishi Xpander dan tahun 2022 untuk Mitsubishi Xpander Cross.

    Mitsubishi Xpander Cross sendiri merupakan varian tertinggi Mitsubishi Xpander yang hadir sebagai sebuah crossover. Kedua model ini sebenarnya menggunakan basis yang sama. Namun, terdapat perbedaan pada beberapa bagiannya. Cek komparasinya berikut ini.

    1. Tampilan eksterior

    Mitsubishi Xpander hadir dengan headlight LED, T-Shape LED tail light, side sill garnish, electric switch tailgate door handle, dan velg 17 inci Two Tone Alloy.

    Tampilan serupa juga dimiliki oleh Mitsubishi Xpander Cross yang juga hadir dengan T-Shape LED tail light dan velg 17 inci Two Tone Alloy.

    Namun untuk desain grille keduanya berbeda. Mitsubishi Xpander hadir dengan model sarang tawon, sedangkan Mitsubishi Xpander Cross model kisi-kisi horizontal.

    2. Dimensi

    Perbedaan Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross selanjutnya ada pada dimensi atau ukurannya. Mitsubishi Xpander punya dimensi panjang 4.595 milimeter, lebar 1.750 milimeter, dan tinggi 1.750 milimeter.

    Sedangkan, dimensi Mitsubishi Xpander cross sedikit lebih besar, dengan panjang 4.595 cc, lebar 1.1790 milimeter, dan tinggi 1.750 milimeter.

    3. Suspensi 

    Keduanya sama-sama menggunakan konfigurasi suspensi MacPherson Strut di depan dan Torsion Beam di roda belakang. Jarak pijak tanah atau ground clearance keduanya juga sama, yakni 225 milimeter.

    4. Interior 

    Saat masuk ke dalam kabin Mitsubishi Xpander, kesan mewah langsung terasa berkat kombinasi warna hitam dan beige. Sedangkan kabin varian Cross lebih didominasi dengan warna hitam, mulai dari trim pada jok, dashboard, hingga pintu.

    5. Fitur

    Sebagai varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander, varian Cross ini punya fitur yang paling lengkap, seperti dual airbags, active stability & traction control, cruise control hingga hill start assist.

    Soal fitur, keduanya sama-sama lengkap, yakni sudah dibekali dengan ASC (active stability control), speed sensing door lock, cruise control hingga HSA (hill start assist)

    Untuk pengereman, keduanya sama-sama mengandalkan cakram di depan dan drum di roda belakang dengan teknologi terkini yaitu ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic brake distribution) dan BA (brake assist).

    Yang membedakan keduanya adalah kehadiran fitur ISOFIX yang hanya dimiliki Mitsubishi Xpander dan AYC (active yaw control) yang hanya dimiliki Mitsubishi Xpander Cross.

    Untuk entertainment Mitsubishi Xpander dilengkapi layar audio touchscreen seluas 8 inci, sedangkan Mitsubishi Xpander Cross sedikit lebih luas, yakni 9 inci.

    6. Mesin

    Sementara untuk dapur pacu, Mitsubishi Xpander Cross masih menggunakan mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander yaitu mesin MIVEC DOHC 16-Valve.

    Mesin berkapasitas 1.499 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga 102 daya kuda dan torsi 141 Nm. Transmisi yang ditawarkan keduanya juga sama, yakni 4-speed AT dan 5-speed MT.

    7. Harga 

    Perbedaan terakhir ada pada harganya. Saat ini Mitsubishi Xpander dibanderol mulai dari  Rp 250 jutaan. Sedangkan Mitsubishi Xpander Cross mulai dari Rp 300 jutaan.

    Jika ingin yang lebih ramah di kantong, memilih unit bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Di OLX, kamu bisa menemukan banyak pilihan Mitsubishi Xpander bekas berkualitas dengan harga mulai dari Rp 160 jutaan aja!

    Kalau belinya di bulan Februari 2023, harganya bisa lebih miring! Soalnya ada bonus senilai Rp 3 juta! Ada juga bonus asuransi yang bikin mobil kamu terjamin perlindungannya.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait