Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    ReviewKonsumsi BBM Hyundai Stargazer X, Seberapa Irit?

    Konsumsi BBM Hyundai Stargazer X, Seberapa Irit?

    Seberapa irit sih konsumsi BBM Hyundai Stargazer? Cek ulasannya berikut ini!

    News.OLX – Hyundai Stargazer adalah salah satu MPV andalan brand asal Korea Selatan yang akhir-akhir ini sering dibicarakan oleh pecinta otomotif karena desainnya yang unik dan modern.

    Selain itu, dengan disematkan mesin Smartstream G1.5L Mpi 1497cc ditambah sistem Intelligent Variable Transmission mampu menghasilkan performa yang tangguh, responsif, serta efisien.

    Dengan banyaknya permintaan masyarakat yang lebih menginginkan kendaraan hemat bensin juga tak menguras kantong, apakah konsumsi BBM Hyundai Stargazer jauh lebih irit dari kompetitornya? Mari simak ulasannya berikut ini:

    hyundai stargazer (1) (1)

    Konsumsi BBM Hyundai Stargazer pada setiap sistem driving

    Hyundai Stargazer sebenarnya memiliki tenaga yang besar dengan 115 PS/6300 rpm dan torsi maksimumnya 14,7 kg-m/4500 rpm, sehingga banyak yang meragukan apakah mobil MPV ini bisa lebih irit BBM saat dibawa ke jalan?

    1. Eco Driving

    Hyundai Stargazer mampu membuat konsumsi BBM lebih irit namun tetap dapat mempertahankan performanya yang maksimal. Hal itu dibuktikan dengan disematkannya Eco Driving pada Hyundai Stargazer.

    Namun, jika pengguna Hyundai Stargazer mengganti sistem driving-nya menjadi Normal, Sport atau Smart, hasil akhir yang terlihat ternyata lumayan signifikan antara satu sama lain.

    Sebagai contoh jika digunakan untuk perjalanan jauh untuk antar provinsi, mode Eco Driving ternyata memiliki konsumsi BBM yang sangat baik yaitu 25 km/L karena mode ini menjaga mesin tetap dalam putaran rendah sehingga mampu memaksimalkan efisiensi pada saat berkendara.

    2. Normal Driving

    Lalu, untuk versi mode Normal Driving ternyata tidak jauh berbeda dengan Eco. Karena pada sistem ini mobil hanya dibuat “Normal” saja, tidak terlalu agresif namun tetap bisa responsif. Hasil konsumsi BBM dari mode ini sekitar 19-20 km/L.

    3. Smart Driving

    Mode Smart Driving membuat mobil menjadi adaptif disesuaikan dengan cara mengemudi kamu. Sehingga, untuk kamu yang bingung dalam menentukan mode saat berkendara, Smart Driving ini adalah jawaban yang tepat. Untuk konsumsi BBM-nya pun juga masih dalam rata-rata, yakni sekitar 15-17 km/L.

    4. Sport Driving

    Untuk mode Sport Driving memiliki nilai konsumsi BBM yang jauh lebih boros dibandingkan dengan mode yang lain. Alasannya karena pada posisi ini mobil menggunakan tenaga yang maksimal juga respon gas yang lebih cepat, sehingga konsumsi BBMnya di sekitar 11-12 km/L.

    Kesimpulannya, Hyundai Stargazer mampu membuat konsumsi BBM lebih irit asal pengguna kendaraan dapat menggunakan mode yang tepat sesuai dengan gaya mengemudi yang saat itu dibutuhkan.

    Dengan begitu, mobil juga dapat menyesuaikan mesin dan tenaga yang dikeluarkan dengan kebutuhan pengguna saat berkendara.

    Untuk kamu yang mengutamakan tujuan ingin irit BBM, disarankan untuk jangan sering mengemudi menggunakan kecepatan yang tinggi.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait