Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    BeritaSudah di Uji Coba Konsumen, KTB Pastikan Jual Truk Listrik di Tahun...

    Sudah di Uji Coba Konsumen, KTB Pastikan Jual Truk Listrik di Tahun Depan

    PT Krama Tiga Yudha Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang kendaraan komersial Fuso di Indonesia, menegaskan komitmennya untuk merilis truk listrik Fuso eCanter tahun depan. 

    News.OLX – Hal ini ditegaskan langsung oleh Aji Jaya, Wakil Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). “Sejauh ini persiapannya masih on the track. Biasanya kalau mobil sebelum launching atau sebelum di-release, banyak hal yang perlu dipersiapkan,” tegasnya saat disinggung terkait rencana penjualan Fuso eCanter di Indonesia pada hari Rabu (8/11/2023) di Jakarta. 

    Misalnya untuk kesiapan after sales, dan paralel kita sambil lihat kesiapan infrastruktur, support pemerintah terkait kendaraan listrik,” lanjutnya.

    Meskipun belum menyebut detail kapan truk listrik ini akan hadir, namun ia tidak menampik bahwa sudah ada beberapa pihak atau perusahaan yang berminat menjadikan Fuso eCanter sebagai kendaraan operasional untuk mendukung bisnis mereka.  

    “Jadi sejauh ini memang sudah ada beberapa konsumen yang melakukan uji coba, dan rata-rata komentarnya bagus dan tertarik membeli. Meski demikian mereka masih mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah terkait kesiapan infrastruktur pendukung serta apa benefit menggunakan truk listrik ini,” jelasnya.

    KTB sendiri sudah melakukan uji coba Proof of Concept (PoC) menggunakan eCanter tipe 1.1 dengan beberapa perusahaan, antara lain BLog, Pos Indonesia, Nestle, dan GoTo. Namun untuk model yang dijual nantinya adalah yang tipe 1.2.
    Mitsubishi Fuso eCanter generasi pertama telah diperkenalkan di GIIAS 2023 pada bulan Agustus lalu. Truk ini menjadi kendaraan komersial yang sepenuhnya mengandalkan daya dari baterai. Tak cuma ramah lingkungan, Fuso eCanter juga memiliki daya jelajah yang cukup jauh.

    KTB juga mengklaim Fuso eCanter nyaman dikendarai karena akselerasi mobil yang sangat bertenaga, dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terkini, mudah dioperasikan, dan cocok untuk sektor logistik di area perkotaan, serta, distribusi lokal.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait