Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    MobilLebih Sporty, Apa Bedanya Brio Urbanite dan Brio RS?

    Lebih Sporty, Apa Bedanya Brio Urbanite dan Brio RS?

    Lagi bingung mau pilih Brio Urbanite atau Brio RS? Cek dulu perbedaannya.

    News.OLX – Brio Urbanite adalah special edition yang diluncurkan oleh Honda sejak tahun 2021 lalu yang mengusung tema sporty dan urban sehingga memang difokuskan untuk konsumen yang sering menggunakan mobil di daerah perkotaan.

    Meskipun masih menggunakan mesin yang sama, Honda Brio Urbanite ini termasuk varian yang tertinggi dari Honda Brio, karena memiliki beberapa aksen yang berbeda jika dibandingkan dengan Honda Brio RS.

    Dibekali dengan performa yang mumpuni, spesifikasi yang cakep dan fitur terbaru, perbedaan kedua varian ini sebenarnya tidak terlalu jauh.

    Namun, jika kamu yang mengutamakan gaya yang stylish pada mobil, kamu wajib pertimbangkan dengan baik. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai perbedaan antara Honda Brio Urbanite dengan Honda Brio RS:

    1. New Black Side Door Mirror with LED Turning Signal

    Hal pertama yang terlihat jelas dari perbedaan di kedua varian ini adalah untuk Honda Brio Urbanite pada bagian kaca spion menggunakan karakter warna hitam dan sudah dilengkapi dengan LED Turning Signal, sehingga tidak hanya tampak stylish namun juga lebih modern.

    2. New Black Door Handle

    Pada bagian handle pintu pun juga tak luput dari aksen terbarunya. Honda Brio Urbanite memberikan sentuhan berwarna hitam yang tampil kontras saat dipadukan dengan dua warna mobilnya, yakni Two-Tone Phoenix Orange Pearl & Two-Tone Carnival Yellow.

    brio urbanite (2)

    3. New Spoilers

    Dan terakhir yang membedakan dengan versi RS adalah penampilan eksterior Honda Brio Urbanite dilengkapi desain baru Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler berwarna hitam yang  dilengkapi dengan Diffuser, sehingga memberikan kesan agresif dan compact.

    Lalu pada sisi samping di bagian bawah ditambah body kit berupa Black Side Under Spoiler dengan garis tarikan yang tegas, membuat Honda Brio Urbanite tampak lebih dinamis sekaligus sporty.

    Kesimpulannya, edisi spesial Honda Brio Urbanite ini memang lebih unggul dan menarik banyak perhatian konsumen karena desainnya yang tampak lebih sporty dan modern dibandingkan dengan Honda Brio RS.

    Tenang saja, kedua varian mobil ini masih menggunakan mesin yang sama yaitu 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS sebagai yang terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

    Dan juga, fitur lainnya seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD membuat mobil ini semakin cakep untuk digunakan.

    Bagaimana? Setelah mengetahui perbedaannya, apakah kamu sudah bisa menentukan pilihan? Kalau masih bingung, coba pertimbangkan lagi apa saja yang menjadi kebutuhan kamu, ya!

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Selain itu, kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait