Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriMana yang Paling Irit, Honda PCX 160 atau NMAX 155?

    Mana yang Paling Irit, Honda PCX 160 atau NMAX 155?

    Honda PCX 160 vs Yamaha NMAX 155, mana yang lebih hemat BBM? Bandingkan konsumsi BBM keduanya di sini.

    News.OLX – Beberapa tahun belakangan, pasar otomotif motor matic kelas besar semakin hidup dengan gebrakan inovatif. Hingga saat ini, banyak jenama otomotif yang berlomba-lomba meluncurkan produk-produk terbaru. Dua di antaranya adalah Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155 Connected.

    Kedua model ini telah menjadi primadona di kalangan penggemar motor matic besar di tanah air. Walaupun berada dalam kategori yang sama, pasti terdapat perbedaan signifikan di antara keduanya, apalagi dalam hal konsumsi BBM.

    Konsumsi BBM Honda PCX 160 vs NMAX 155: Lebih Irit Mana?

    Untuk mengetahui perbandingan di antara keduanya? Simak penjelasan di bawah ini.

    1. Spesifikasi Mesin Honda PCX 160 vs NMAX 155

    Dua skuter matic terkemuka, Yamaha NMAX 155 dan Honda PCX 160, menonjolkan mesin yang menjadi kunci keunggulan masing-masing.

    Pertama-tama, NMAX 155 membawa mesin 1 silinder berkapasitas 155 cc dengan bore dan stroke 58 mm x 58,7 mm. Mesin ini memberikan tenaga maksimal 15,1 hp dan torsi puncak 13,9 Nm.

    Sementara itu, PCX mengadopsi mesin 1 silinder berkapasitas 156,9 cc dengan bore-stroke 60 mm x 55,5 mm. Dengan mesin terbaru, PCX menonjolkan power tinggi 15,8 hp dan torsi 14,7 Nm, melebihi performa NMAX.

    Alhasil, keunggulan PCX terletak pada tenaga yang lebih besar. Jadi, pengendara bisa merasakan sensasi berkendara yang lebih bertenaga. PCX jelas lebih menonjol dengan performa superior dalam hal kecepatan dan torsi.

    Di sisi lain, Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155 mengunggulkan teknologi yang berbeda dalam hal pengembangan mesin.

    Contohnya, NMAX membanggakan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Inovasi ini memungkinkan pengaturan variabel dari waktu buka dan tutup katup untuk meningkatkan efisiensi BBM dan performa mesin.

    Sistem VVA pada NMAX memberikan respons gas yang lebih baik di berbagai kecepatan dan kondisi berkendara.

    Sebaliknya, PCX menggunakan teknologi Enhanced Smart Power Plus (eSP+). Teknologi ini berfokus pada peningkatan efisiensi BBM dan performa mesin secara keseluruhan.

    Sistem eSP+ pada PCX mengoptimalkan pembakaran BBM, mengurangi gesekan internal mesin, dan menghasilkan akselerasi yang smooth.

    honda pcx 1

    2. Perbandingan Konsumsi BBM Honda PCX 160 vs NMAX 155

    Berdasarkan data, berikut adalah kesimpulan dari konsumsi BBM Honda PCX 160 vs NMAX 155.

    Untuk model mesin 160 cc, PCX mencapai konsumsi sebesar 42,2 km/liter, sedangkan NMAX hanya mencapai 39,5 km/liter untuk model lama. Bahkan, model mesin 150 cc dari PCX juga memberikan konsumsi yang lebih mengesankan, yakni 41 km/liter, sementara NMAX baru mencapai 39 km/liter.

    Kelebihan PCX dalam efisiensi BBM bisa dikaitkan dengan adanya fitur Idling Stop System (ISS) yang berkontribusi dalam menghemat konsumsi saat kendaraan berhenti. Meskipun NMAX memiliki konsumsi yang cukup baik, PCX dengan ISS-nya menghadirkan solusi yang lebih irit dan ramah lingkungan.

    Jadi, untuk kamu yang memprioritaskan efisiensi BBM, sebagaimana data konsumsi BBM Honda PCX 160 vs NMAX 155 di atas, Honda PCX 160 adalah pilihan yang lebih menguntungkan.

    Meski faktor lain juga perlu dipertimbangkan dalam memilih skuter matic, aspek efisiensi BBM menjadi salah satu pertimbangan utama bagi konsumen yang mengutamakan efisiensi energi.

    Jual-beli motor makin mudah di OLX! Dengan ribuan iklan motor terbaru setiap harinya, OLX memudahkan transaksi tanpa repot. Download aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store sekarang dan nikmati fitur negosiasi, notifikasi real-time, dan akses eksklusif ke penawaran terbaik.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait