Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewMasih Diminati, Seperti Apa Performa Ford Mustang Shelby GT500?

    Masih Diminati, Seperti Apa Performa Ford Mustang Shelby GT500?

    Cek seperti apa performa dan spesifikasi Ford Mustang Shelby GT500 sebagai pertimbangan sebelum membeli!

    News.OLX – Salah satu mobil sport keluaran Amerika yang paling legendaris di dunia adalah Ford Mustang. Dari berbagai seri mobil ini, salah satu yang cukup populer adalah adalah Ford Mustang Shelby GT500.

    Dengan sejarah panjangnya sejak tahun 1967 lalu, mobil ini pun masih diminati secara internasional, termasuk Indonesia. Jika kamu tertarik mengadopsi mobil baru atau bekasnya, maka cek dulu mengenai performa dan sejumlah spesifikasi kunci sebagai pertimbangan.

    Performa Ford Mustang Shelby GT500 2020

    Dari sekian banyak pilihan seri Shelby ini, kali ini kita akan membahas mobil seri tahun 2020 yang tidak kalah populer dari seri lainnya.

    Sebagaimana semua seri Ford Mustang Shelby GT500, mobil sport ini juga hadir dengan suguhan performa yang luar biasa selama kamu pacu di jalanan. Selama berkendara, kamu dapat menentukan lima mode berkendara sesuai situasi maupun preferensi, seperti:

    • Normal: Membuat pengalaman berkendara di jalanan lebih seimbang, karena menyesuaikan antara kenyamanan dan performa mobil.
    • Sport: Mode ini memfokuskan untuk meningkatkan performa mesin, suspensi, serta transmisi.
    • Track: Cocok untuk dikemudikan dalam mode pacu di sirkuit balapan, karena mobil akan mengoptimalkan kemampuan handling dan kecepatan maksimal.
    • Drag: Cocok kamu pergunakan ketika ikut serta dalam balapan drag, karena semua komponen mesin akan meningkatkan akselerasi dan atraksinya.
    • Snow/Wet: Membantu agar kamu tetap aman dan nyaman selama berkendara di jalanan yang licin atau basah dengan menyesuaikan pengaturannya.

    Dengan banyaknya mode berkendara tersebut, maka performanya tentu lebih optimal, karena dapat menyesuaikan dengan medan atau kebutuhannmu.

    Lalu, untuk melengkapi performanya, mobil ini juga sudah memiliki sejumlah fitur terbaik, misalnya:

    • Line lock: Mempermudah Mustang untuk melakukan burnout. Burnout merupakan proses memanaskan ban belakang dengan mengunci ban bagian depan, lalu memutar ban belakang menggunakan kecepatan yang tinggi.
    • Launch control: Fitur ini membuat Mustang bisa melakukan akselerasi secara stabil dan cepat dari keadaan diamnya.
    • Recaro: Fitur berupa kursi balap yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang dan pengemudi.
    • MagneRide: Suspensi adaptif, di mana dia dapat melakukan penyesuaian atas ketinggian dan kekakuan suspensi dalam mode berkendara dan kondisi jalan tertentu.

    Ford Mustang (1)

    Spesifikasi Ford Mustang Shelby GT500 2020

    Untuk menghasilkan beragam mode berkendara yang memiliki performa luar biasa tersebut, mobil ini tentu telah dilengkapi oleh beberapa spesifikasi utama yang powerful. Beberapa spesifikasinya dapat dilihat pada tabel berikut:

    Spesifikasi Rincian
    Tipe mesin Intercooled Supercharger Premium Unleaded V-8
    Sistem bahan bakar Sequential MPI
    Performa 760 hp@7300 rpm dengan torsi maksimal 625@5000 rpm
    Transmisi 44G, Auto-Shift Manual w/OD
    Kapasitas bahan bakar 16 L
    Dimensi (p x l x t) 4.831 x 1.930 x 1.397 mm
    Pengereman 4-wheel disc, ABS, front brake rotor
    Suspensi Strut, Multi-link

    Selain itu, untuk menunjukkan kesan yang lebih sporty dan gahar, eksterior dan interior Shelby pun tidak perlu diragukan.

    Bagian luarnya terlihat lebih aerodinamis sekaligus agresif daripada beberapa generasi yang lalu. Hal tersebut terlihat dari ukuran grill depan yang lebih lebar dan besar. Tidak sekadar menambah estetik, desain ini pun mempermudah aliran udara untuk bisa masuk ke mesin serta pendingin.

    Bagian luar juga dilengkapi dengan side skirt, splitter depan, spoiler belakang, diffuser, hingga hood tinggi berbentuk kubah.

    Sementara, interiornya pun lebih megah dengan fokus tetap pada kenyamanan pengemudi. Beberapa poin menarik dari interiornya adalah adanya peredam magnetorheological, kursi recaro (opsional), serta kabin yang nyaman.

    Jika sudah tahu mengenai performa dan beberapa Shelby GT500 di atas, kamu bisa mempertimbangkan membeli mobil yang dihargai sekitar USD 74.095 atau Rp11,49 miliar ini.

    Sedangkan untuk ketersediaan Ford Mustang seri lain, baik baru atau bekas, hingga produk otomotif lainnya, silakan cek di OLX. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait