Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    ReviewMau Bikin Video Time-Lapse dengan Android? Bisa Gunakan 5 Aplikasi Ini

    Mau Bikin Video Time-Lapse dengan Android? Bisa Gunakan 5 Aplikasi Ini

    beberapa aplikasi time-lapse ini dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

    News.OLX – Video time-lapse merupakan salah satu karya unik dan sangat bagus jika dibagikan ke media sosial. Saat ini hampir semua smartphone Android terbaru telah mendukung fitur membuat video tersebut.

    Namun, jika smartphone kamu belum mendukung layanan ini atau hasilnya kurang optimal, sekarang sudah banyak sekali aplikasi video time-lapse yang bisa membantu. Cek beberapa rekomendasinya di bawah ini:

    1. Aplikasi Video Time-Lapse Lapse It

    Seperti namanya, aplikasi ini secara khusus memang didedikasikan untuk membuat video time-lapse yang bagus dan menarik. Tampilan menunya yang sederhana, intuitif, serta cepat akan memudahkan meng-create videonya.

    Keunggulan utamanya adalah kemampuan untuk membuat potensi sensor kamera pada smartphone kamu bisa lebih optimal. Kualitas video yang dihasilkan pun bisa mencapai Full HD 1080p.

    Apabila ingin hasil video lebih estetik dan tidak sepi, dalam aplikasi ini juga sudah tersedia music library yang dapat kamu pilih secara bebas. Dari aplikasinya, semua editan pun bisa dibagikan ke berbagai media sosial dengan cepat.

    2. Time-Lapse Creator

    Aplikasi video time-lapse kedua ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan hasilnya berkualitas tinggi. Di sini kamu dapat mengubah berbagai foto menjadi video 720p sampai 4K.

    Teknologi Focus Peaking dan control ISO akan memudahkan kamu untuk melakukan kontrol penuh ketika sedang mengedit. Bukan sekadar menu biasa, di sini juga banyak fitur yang mengizinkan untuk bebas bereksperimen. 

    Misalnya saja pilihan lensa, opsi codec H 264 atau HEVC, serta EV control. Hasil penyuntingan pun bisa langsung disimpan dalam kartu SD ataupun galeri smartphone.

    Time-lapse (1)

    3. Framelapse Pro (Legacy)

    Salah satu keunikan dari Framelapse Pro (Legacy) adalah adanya fitur sleep mode. Dengan fitur tersebut, kamu dapat merekam video walaupun smartphone kamu sedang dalam keadaan sleep. Tapi, jika memakai OS Android 8 ke atas, fitur ini mungkin kurang kompatibel.

    Kalaupun tidak mendapatkan fitur tersebut, kamu masih bisa mencoba berbagai fitur lainnya. Beberapa di antaranya adalah  zoom dan fokus otomatis, durasi video otomatis, kecepatan, kamera depan dan belakang, kalkulator untuk menghitung waktu rekaman,  frame rate, dan lainnya.

    Tidak hanya itu, masih ada beberapa fitur tambahan. Misalnya adalah kustom video durasi, kustom interval frame, mode wizard, serta self timer.

    4. TimeLapse Multifunction Camera

    Setelah memotret beberapa foto, kamu bisa langsung menyatukannya agar berubah menjadi sebuah video time-lapse yang keren. Tidak hanya untuk mengambil foto, kamera ini pun juga dapat kamu pakai merekam video panjang. Setelah itu, video tersebut pun bisa dipercepat untuk menjadi time lapse.

    Intervalometer Camera pada aplikasi ini akan membantumu untuk mengatur interval sendiri agar bisa mengambil sekuens gambar. Untuk mempermudah menangkap beberapa momen sekaligus, kamu juga bisa memakai fitur bracketing camera.

    Untuk hasil penyuntingan time-lapse yang lebih bagus lagi, kamu juga bisa memakai beberapa fitur lain, misalnya pengubahan kualitas video, music, serta memotong video.

    5. Life Lapse

    Aplikasi yang mendapatkan julukan sebagai  App of the Day di tahun 2021 sangat ramah pengguna, khususnya yang ingin membuat video stop-motion. Sebab, ada lebih dari lima puluh tutorial yang akan memberikan panduan agar mendapatkan hasil sesuai keinginan.

    Hasil video yang kamu rekam juga bisa sampai ke resolusi 4K UHD. Sedangkan fitur lainnya adalah remote Bluetooth, timer, filter, dan lainnya.

    Karena Banyaknya pilihan aplikasi time-lapse tersebut, pastikan kamu memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk  informasi lainnya, kamu bisa cek di OLX. Pastikan juga unduh aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait