Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tips & TrikMau Pakai Jasa Desain Interior? Ketahui Dulu Plus Minusnya!

    Mau Pakai Jasa Desain Interior? Ketahui Dulu Plus Minusnya!

    Desain interior bisa ubah rumah jadi nyaman. Tapi, ketahui dulu plus minusnya di sini sebelum pakai!

    News.OLX – Ketika membangun rumah, kantor atau suatu bangunan, tidak sedikit orang yang menggunakan jasa desain interior. Alasannya sudah pasti karena jasa interior ini bisa bantu mengubah ruangan jadi tampak menarik dan nyaman.

    Namun, tidak sedikit juga yang berpendapat jasa interior ini kurang worth it. Nah, karena itu, sebelum kamu menggunakan jasanya, ketahui dulu kelebihan dan kekurangan jasa desain interior berikut ini!

    Kelebihan Jasa Desain Interior

    Jasa interior design sering jadi pilihan banyak orang karena berbagai kelebihannya. Yuk, lihat apa saja kelebihan dan kekurangan jasa desain interior dalam penjelasan berikut ini!

    1. Idenya Lebih Kreatif

    Hal pertama dan utama yang membuat banyak orang lebih menyukai membayar interior designer adalah karena mereka kreatif. Semua hal yang kamu inginkan seolah bisa dibaca dan diterjemahkan langsung oleh mereka dalam bentuk desain.

    Tentu, ini jadi sebuah keuntungan buat kamu yang memang kurang punya ide kreatif. Kamu hanya perlu mengatakan “saya ingin suasananya seperti..” dan mereka bisa langsung mewujudkannya.

    2. Paham tentang Tata Letak Ruangan yang Baik

    Sebagai pemilik rumah atau bangunan, terkadang kamu hanya tahu yang enak dipandang. Namun, masih banyak yang kurang paham soal tata letak ruangan yang baik.

    Alhasil, tidak sedikit ruangan yang akhirnya jadi tampak penuh dan membuat aktivitas penghuni di dalamnya kurang produktif. Namun, hal ini tentu tidak akan terjadi kalau kamu menyewa seorang interior designer karena mereka paham tata letak yang ergonomis. 

    3. Memahami Pemilihan Perabot yang Tepat

    Hal menarik lainnya dari jasa desain interior adalah mereka sangat paham soal pemilihan perabot yang tepat untuk hunian kamu. Mulai dari furniture, peralatan rumah tangga dan sebagainya.

    Bukan hanya membuat ruangan jadi estetik, tetapi mereka juga membuat semua aktivitas jadi lebih efisien dan efektif.

    4. Lebih Efisien Tenaga dan Waktu

    Nah, ini yang paling penting dari menggunakan jasa interior, yaitu kamu bisa efisien tenaga dan waktu. Mendesain tata letak ruangan dan segala hal kreatifnya itu sangat memakan waktu dan tenaga kamu, lho.

    Namun, dengan menyerahkannya pada interior designer, kamu bisa lebih berfokus pada bagian lain dari pembangunan rumah kamu.

    desain interior (1)

    Kekurangan Jasa Desain Interior

    Meski ada banyak hal positif dari menyewa jasa interior, tetapi tetap saja ada berbagai kekurangannya yang juga harus kamu ketahui.

    1. Menambah Biaya Pembangunan

    Menyewa jasa interior sudah pasti akan membuat kamu menambah biaya pembangunan lagi. Bukan hanya untuk perintilan interior, tetapi juga untuk jasa designer yang kamu gunakan.

    Tentu kalau dana kamu terbatas untuk proyek kecil, sangat tidak disarankan untuk menggunakan jasa interior ini.

    2. Terlalu Banyak Opini

    Ketika kamu memilih untuk menyewa jasa profesional, artinya kamu siap untuk menerima banyak opini dari berbagai pihak. Apalagi kalau ternyata kamu menggunakan banyak vendor saat pembangunan.

    Ini jelas akan sangat memusingkan kalau kamu tidak punya patokan utama untuk desain ruangan tersebut.

    3. Ruangan Kurang Terasa Personal

    Apakah kamu ingin ruangan terasa lebih personal? Jika iya, sebaiknya hindari menggunakan jasa interior ini. Apalagi sampai menyerahkan sepenuhnya ke tangan desainer.

    Kenapa begitu? Karena sudah pasti ruangan kamu akan terasa kurang personal. Kurang ada sentuhan tangan kamu sendiri yang membuat ruangan itu lekat dengan identitas kamu.

    4. Salah Pilih Jasa dapat Mengakibatkan Kerugian

    Saat memilih jasa interior, sebaiknya kamu hati-hati dan teliti, ya. Bila kamu asal pilih karena harganya yang murah, bisa-bisa kamu mengalami kerugian karena hasil pekerjaan mereka yang kurang oke.

    Memilih jasa interior memang bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, kamu juga harus perhatikan beberapa kelebihan dan kekurangan jasa desain interior di atas sebelum memutuskan, ya.

    Jika sudah pasti ingin menggunakan jasa interior design, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait