Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    MotorMengenal Honda EM1-e Motor Listrik Honda Pertama di Indonesia

    Mengenal Honda EM1-e Motor Listrik Honda Pertama di Indonesia

    Motor listrik Honda, worth to buy nggak ya?

    News.OLX – Tahukah kamu bahwa salah satu pabrikan asal Jepang juga telah meluncurkan motor ramah lingkungannya? Ya, betul! Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan motor listrik Honda EM1-e di ajang GIIAS 2023.

    Motor ini merupakan motor listrik Honda yang pertama dan dapat dinikmati konsumen lantaran sudah dijual secara retail. Tentunya ini akan menjadi kabar yang sangat baik untuk menjadi sarana mobilitas di perkotaan. Seperti apakah motor listrik Honda ini?

    Dimensi EM1-e

    EM1-e merupakan motor listrik Honda bergaya skutik yang memiliki dimensi ringkas. Jika dibandingkan dengan ukuran motor bensin pada umumnya, bisa dikatakan mirip Honda Beat.

    Motor memiliki panjang 1.795 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.080 mm. Dengan ukuran yang ringkas, EM1-e cocok digunakan sebagai mobilitas harian, terlebih di jalur perkotaan.

    Kemampuan baterai

    Motor listrik Honda ini dibekali dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) dengan sistem Battery Safety-Lock, yang membuat komponen ini stabil di tempatnya. Baterai tersebut memiliki kemampuan membawa motor bergerak dengan jarak tempuh 41,1 km.

    Baterai ini dapat terisi dalam 2,7 jam atau 160 menit untuk 25-75 persen dan 6 jam untuk 0-100 persen. Konsumen motor ini juga bisa mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang mulai habis dengan baterai yang telah terisi penuh.

    Penggerak listrik yang dibawa punya kemampuan 1,7 kWh yang dapat membawa EM1-e melaju dengan kecepatan maksimal 45 km per jam. Tidak perlu ngebut, tapi cukup untuk di perkotaan bukan?

    Motor listrik Honda (1)

    Spesifikasi

    Honda EM1-e telah dilengkapi teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Motor ini juga dibekali Inner Rack dan USB charger type A. Selain itu juga dilengkapi digital panel meter yang dapat menunjukkan kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (Standar dan hemat/ECON) serta indikator baterai.

    Pada sisi pengereman, EM1-e telah dilengkapi cakram depan 190 mm serta drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi Combi Brake System (CBS). Sementara itu ban depannya memakai ukuran 90/90 dengan pelek 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan pelek 10 Inci.

    Produksi Indonesia

    Sebagai informasi, motor ini sudah diproduksi di pabrik Honda di Indonesia yang digadang-gadang sebagai salah satu bentuk komitmen Honda dalam mewujudkan netralitas karbon.

    Walaupun begitu, memang soal kandungan lokal yang digunakan motor ini pun belum diungkap.

    Harga

    AHM menyebut harga motor ini berkisar Rp 40 juta sampai dengan  Rp 45 jutaan, termasuk pembelian baterai. Tanpa komponen tersebut, motor listrik perdana yang dijual Honda secara retail di Tanah Air tersebut dibanderol berkisar Rp 30 juta hingga Rp 33 juta.

    Jadi, bagaimana? Tertarikkah kamu untuk membawa motor listrik Honda ini masuk garasi rumahmu? Selain informasi mengenai EM1-e kamu juga bisa dapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya di OLX Member of ASTRA.

    Bahkan jika kamu sedang cari mobil dan motor bekas impianmu, jangan ragu untuk segera akses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait