Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    InformasiMobil Hybrid Avanza dan Veloz Kapan Meluncur di Indonesia?

    Mobil Hybrid Avanza dan Veloz Kapan Meluncur di Indonesia?

    Update terbaru! Ini dia informasi terkini tentang peluncuran mobil hybrid Avanza dan Veloz di Indonesia. Yuk disimak!

    News.OLX – Dunia otomotif Indonesia tengah diramaikan oleh berita menggembirakan mengenai rencana Toyota untuk menghadirkan versi mobil hybrid dari Avanza dan Veloz. Kabar ini telah menjadi topik hangat yang diperbincangkan oleh para pecinta mobil di tanah air.

    Berdasarkan informasi terbaru yang kami peroleh dari sumber terpercaya, nampaknya waktu untuk menunggu kedua mobil ini akan segera berakhir. Rencana produksi untuk kedua model populer ini diperkirakan akan dimulai sekitar bulan Juni 2024 mendatang. Namun, tentu saja, pertanyaannya sekarang adalah, apakah kabar ini benar adanya?

    Kapan Mobil Hybrid Avanza dan Veloz Meluncur di Indonesia?

    Bob Azam, Vice President Director PT Toyota Motor Manufacture Indonesia (TMMIN) belum memberikan detail rinci mengenai rencana ini. Namun, ia dengan tegas menyatakan bahwa Toyota berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat produksi yang penting bagi perusahaan. “Kami tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai model dan rencana bisnis ke depan. Namun, jika ada perkembangan baru, kami akan segera menginformasikannya kepada media,” ujarnya.

    Peluang ini sepertinya cukup masuk akal, mengingat Toyota Indonesia telah memiliki pengalaman dalam menghadirkan mobil-mobil hybrid, seperti Innova Zenix dan Yaris Cross, di pasar domestik. Selain itu, persiapan produksi juga telah dilakukan, termasuk pengadaan baterai yang dilakukan di Pabrik II, Karawang, Jawa Barat.

    Apa yang Bisa Kita Harapkan dari Mobil Hybrid Avanza dan Veloz?

    Meskipun spesifikasi resmi belum diumumkan, para pengamat otomotif memperkirakan bahwa Avanza dan Veloz Hybrid akan menggunakan teknologi serupa dengan Yaris Cross Hybrid. Diperkirakan keduanya akan mengusung mesin 2NR-VEX dengan teknologi Atkinson, dipadukan dengan motor listrik dan baterai lithium-ion, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 90hp dan torsi sebesar 121 Nm.

    Bagaimana performanya?

    • Tenaga: Tenaga 90 hp mungkin tidak terkesan besar, namun perlu diingat bahwa motor listrik akan memberikan tambahan tenaga saat dibutuhkan, terutama saat akselerasi.
    • Torsi: Torsi 121 Nm tergolong cukup untuk mobil keluarga dengan bobot Avanza dan Veloz. Torsi ini akan memberikan akselerasi yang halus dan responsif.
    • Efisiensi: Penggunaan mesin hybrid diprediksi akan meningkatkan efisiensi bahan bakar secara signifikan dibandingkan versi non-hybrid. Hal ini karena motor listrik dapat membantu menggerakkan mobil pada kecepatan rendah, sehingga mesin bensin tidak perlu bekerja keras.
    • Transmisi: Penggunaan transmisi e-CVT pada mobil hybrid terkenal dengan kelancaran dan kehalusannya. Transmisi ini juga diprediksi akan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

    Berapa Perkiraan Harga Mobil Hybrid Avanza dan Veloz?

    Selain antisipasi akan fitur dan teknologi canggih yang akan diusung, banyak yang juga menunggu kabar mengenai perkiraan harga Toyota Avanza dan Veloz versi hybrid ini. Pertanyaan mengenai berapa kisaran harga yang akan ditawarkan bagi konsumen Indonesia menjadi hal yang tidak kalah menarik untuk dibahas.

    Meskipun belum ada informasi resmi mengenai harga dari pihak Toyota, banyak spekulasi yang berkembang di kalangan pengamat otomotif. Diperkirakan harga Avanza dan Veloz Hybrid akan berada dalam kisaran harga Rp300 jutaan. Angka ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para calon konsumen yang tertarik untuk memiliki mobil ramah lingkungan ini.

    Menariknya, harga yang diprediksi ini tergolong lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga Yaris Cross Hybrid yang berada di kisaran Rp400 jutaan. Hal ini mungkin akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang mencari opsi mobil hybrid dengan budget yang lebih terkontrol.

    Namun, kita perlu diingat bahwa harga yang diperkirakan ini masih bersifat spekulatif dan bisa saja berubah tergantung pada berbagai faktor, termasuk kondisi pasar dan kebijakan harga dari pihak Toyota sendiri.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait