Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Tips & TrikMudah, Begini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

    Mudah, Begini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

    Manfaatkan Google Maps! Begini cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP yang mudah.

    News.OLX – Zaman sekarang, kehidupan serba digital bikin segala sesuatu jadi gampang, termasuk untuk nge-stalk orang. Dulu, mungkin kamu cuma bisa nge-stalk lewat media sosial. 

    Tapi sekarang, kamu bisa tahu lokasi seseorang cuma dari nomor HP-nya. Namun, sebelum kamu kepikiran untuk jadi detektif dadakan, ada baiknya kamu paham dulu gimana cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP. 

    Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP Gratis Melalui Situs HLR Lookup

    Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP yang pertama ternyata bisa memanfaatkan website HLR Lookup. Untuk operator Indonesia, gunakan situs https://ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html. 

    Untuk menggunakannya pun mudah, cukup akses ke situsnya dan masukkan nomor telepon yang ingin kamu lacak. Setelahnya tunggu hasilnya.

    Sayangnya, situs ini hanya mampu melacak daerah atau nomor area saja. Jadi, misal nomor seseorang menggunakan area Jakarta, maka situs akan menampilkan status area di Jakarta meski pengguna ada di daerah lain.

    cara mengetahui lokasi seseorang lewat no hp (1)

    Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No Hp via Google Maps

    Yang kedua memanfaatkan aplikasi Google Maps meski sedikit ribet. Pertama-tama, kirim pesan ke nomor yang ingin kamu cari tahu. Kamu bisa gunakan aplikasi perpesanan instan WhatsApp untuk berkirim pesan. Kemudian berikan tautan yang mungkin akan dia klik. Sebelum mengirimkan tautan, baiknya generate tautan tersebut menggunakan Grabify.

    Begitu tautan diklik, silakan refresh pada situs Grabify di mana tempatmu membuat tautan. Gulir hingga ke bawah hingga menemukan alamat IP. Silakan copy IP tersebut.

    Setelahnya, buka tab browser baru: IP2Location. Pada halaman beranda, silakan klik Try Demo dan paste alamat IP yang sudah kamu copy tadi. Setelahnya akan muncul hasilnya yang menjelaskan informasi-informasi dari IP tersebut, seperti jaringan yang digunakan, provinsi, kota, juga koordinat.

    Nah, di sini copy koordinat untuk kamu cari di Google Maps. Setelah menyalin koordinat, langsung ke aplikasi Google Maps dan paste koordinat tersebut di kolom pencarian. Tunggu hingga GMaps memunculkan lokasi dari koordinat tersebut.

    Hati-hati dengan Etika

    Terakhir, tapi tidak kalah penting, ingatlah selalu tentang etika. Jangan sekali-kali menyalahgunakan informasi yang kamu dapatkan untuk tujuan yang negatif atau melanggar privasi orang lain. 

    Stalking bisa menjadi aktivitas tidak baik, bahkan bisa ilegal apabila berujung pada tindakan yang merugikan orang lain. Jadi, tetap hati-hati, ya meski kamu tahu bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang lewat no HP. Pastikan untuk menggunakan informasi ini dengan bijak.

    Buat kamu yang ingin mendapatkan berita pilihan, cek OLX dulu, yuk! Tersedia aplikasi OLX juga yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store atau App Store untuk akses lebih mudah dan praktis.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait