Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaNintendo Switch 2 Dikabarkan Meluncur Tahun Ini, Intip Bocoran Spesifikasinya

    Nintendo Switch 2 Dikabarkan Meluncur Tahun Ini, Intip Bocoran Spesifikasinya

    Nintendo Switch 2 sebentar lagi akan meluncur pada 2024 ini di Indonesia, lho. Intip bagaimana spesifikasinya dalam artikel ini!

    News.OLX – Pada 2017 yang lalu menjadi waktu pertama kalinya Nintendo Switch tampil di  pasar global. Dengan konsep hybrid game console, kembangan Nintendo ini berhasil meraih kepopuleran hingga kini.

    Setelah 6 tahun beredar, kini developer Nintendo akan meluncurkan seri kedua dengan teknologi yang lebih baru pada 2024 ini. Lantas, bagaimana spesifikasi Nintendo Switch 2? Mari intip bocoran selengkapnya dalam pembahasan di bawah ini!

    1. Spesifikasi Nintendo Switch 2 pada Layar

    Sebetulnya, belum ada kepastian terkait jenis layar apa yang akan Nintendo versi kedua ini keluarkan. Apakah masih sama seperti versi pertamanya atau akankah ada perubahan teknologi pada layarnya?

    Namun, kemungkinan pada versi kedua ini akan hadir dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar, yaitu sebesar 8 inch. Meski begitu, banyak yang mengharapkan versi kedua ini hadir dengan teknologi layar yang upgrade.

    2. Prosesor Nintendo 2

    Informasi spesifikasi Nintendo Switch 2 selanjutnya yang bocor adalah prosesor yang game console ini gunakan. Masih sama seperti versi pertamanya, versi kedua ini kabarnya juga akan hadir dengan prosesor dari Nvidia.

    Namun, yang membuatnya berbeda adalah system-on-chip dari prosesor yang satu ini telah upgrade. Banyak yang mengharapkan DLSS Nvidia sebagai prosesornya karena dapat meningkatkan performa game.

    3. Kapasitas Memori Nintendo Switch 2

    Bocoran spesifikasi selanjutnya yang beredar di publik adalah kapasitas memori dari keluaran yang kedua ini. Versi kedua ini akan memiliki kapasitas memori dengan RAM sebesar 8GM dengan storage sebesar 64GB. 

    Storage ini kabarnya juga masih bisa kamu ekspansi hingga 2TB dengan microSDHC dan microSDXC. Selain itu, versi kedua ini juga akan melengkapi dirinya dengan dua pilihan penyimpanan, yaitu eMMC dan NVMe drives.

    4. Harga

    Bila melihat spesifikasinya yang lebih baik dari versi pertama, tentu Nintendo akan mematok harga yang lebih tinggi pada versi kedua ini. Pada versi pertama, pengguna harus merogoh kocek sekitar US $350 atau sekitar Rp5 jutaan.

    Namun, pada versi kedua ini dikatakan harganya mencapai US $400. Meski begitu, harga ini masih belum pasti karena belum ada informasi resmi dari pihak Nintendo sendiri.

    5. Prediksi Tanggal Rilis

    Bila melihat dari berbagai rumor yang beredar di luar negeri, Nintendo Switch 2 ini akan meluncur sekitar April 2024 ini. Rumor ini beredar berkat laporan terbaru dari Tiongkok dan VGC.

    Laporan tersebut mengatakan versi kedua ini sudah berada di tangan developers dan akan dilakukan pengembangan lanjutan. Meski begitu, mari kita tunggu saja kapan Nintendo akan mengeluarkan versi kedua ini secara resmi ke pasar global.

    Sekian bocoran spesifikasi dari Nintendo Switch versi kedua yang akan rilis pada 2024 ini. Bagi kamu para pecinta game console yang satu ini sebaiknya segera siapkan dana sebelum berburu Switch 2 saat peluncurannya.

    Jika kamu ingin mencari versi pertamanya, bisa ditemukan di OLX. Download juga aplikasinya di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait