Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    BeritaPertamina Lubricants Lanjutkan Hubungan Manis Bersama Lamborghini

    Pertamina Lubricants Lanjutkan Hubungan Manis Bersama Lamborghini

    News.OLXPertamina Lubricants melalui produknya Oli Pertamina Fastron akan kembali menjadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse sampai tahun 2025.

    Di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, PT. Pertamina Lubricants mengumumkan kelanjutan kerjasamanya dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse, menjadikan kolaborasi ini memasuki tahun yang ke-8.  

    “Kerjasama yang berkesinambungan ini jadi bukti nyata adanya energi yang sama dalam berinovasi, untuk menghasilkan nilai lebih di antara dua pemimpin industri kelas dunia, yaitu Lamborghini Squadra Corse dan Pertamina Lubricants. Hal ini juga membuktikan bahwa Pertamina Fastron merupakan oli dengan kualitas kelas dunia yang cocok digunakan pada supercar motor sport seperti Lamborghini,” ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Sabtu (12/8/2023) di ICE BSD, Tangerang.

    Dengan kerjasama ini, oli Pertamina Fastron menjadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse di tahun 2023-2025 seperti Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid. 

    Pertamina Fastron GIIAS 2023

    “Kami telah merasakan teknologi yang berkualitas dari Pertamina Lubricants selama beberapa tahun terakhir dan telah mencapai hasil yang luar biasa di lintasan balap di seluruh dunia. Kami berharap untuk memasuki era baru dengan mengembangkan oli berkinerja tinggi dan teknologi yang berkelanjutan dengan menggunakan kompetisi ketahanan di GT3 dan LMDh, sebagai tolak ukur terbaik yang menggabungkan kinerja dan kehandalan,” Jelas Giorgio Sanna, Head of Motorsport Lamborghini.

    Hubungan manis antara oli merek asli Indonesia dengan supercar asal Italia ini bermula dari tantangan yang dihadapi Lamborghini Squadra Corse saat terjun di balap Super Trofeo di benua Asia dengan iklim cukup ekstrim ketika musim panas. Merespons tantangan tersebut, di 2015, Pertamina Lubricants bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse melakukan pengembangan oli baru Fastron Platinum Racing 10W-60 dengan spesifikasi khusus untuk digunakan dalam balapan Super Trofeo.

    Dengan riset yang komprehensif serta pengujian yang ketat di laboratorium berstandar dunia serta diuji coba dalam berbagai kondisi, Pertamina Lubricants membuktikan bahwa Pertamina Fastron sebagai oli kelas dunia kebanggaan Indonesia memahami semua mobil, termasuk Lamborghini.

    Pertamina Fastron GIIAS 2023

    Mars Ega Legowo Putra, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga menambahkan “Ini menunjukan bahwa produk Pertamina Patra Niaga dan seluruh Anak Perusahaannya, seperti Pertamina Fastron terbukti hadir sebagai produk kelas dunia yang pengembangannya terus dilakukan agar menjawab teknologi dan kebutuhan otomotif Indonesia di masa depan,” pungkasnya.

    Sebagai tanda selebrasi kerjasama ini, Lamborghini Squadra Corse menghadirkan secara langsung Lamborghini Essenza SCV12 – hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse di booth Pertamina untuk pertama kalinya di Indonesia.

    Mobil keren ini bisa dilihat di booth Pertamina yang hadir di GIIAS 2023.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait