Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewPraktis, 10 Tanaman Hias ini Nggak Butuh Tanah

    Praktis, 10 Tanaman Hias ini Nggak Butuh Tanah

    Menanam tanaman hias ini tidak butuh tanah sebagai media pertumbuhan sehingga praktis. Apa saja daftarnya?

    News.OLX – Tanaman hias umumnya butuh pondasi penting agar tetap hidup. Misalnya dengan tanah sebagai media untuk pertumbuhan.

    Meskipun tanah adalah pondasi penting, terkadang hal ini dapat menyusahkan. Keberadaannya bisa membuat lantai kamu berantakan atau menarik hama dan bakteri ke dalam rumah. 

    Daripada bingung, lebih kamu memelihara tanaman hias tanpa tanah berikut ini.

    1. Anggrek

    Kebanyakan anggrek dapat tumbuh di tanaman lain, bukan di tanah. Namun mereka bukanlah parasit. Bunga ini dapat tumbuh dengan mudah pada sepotong kulit kayu begitu akarnya sudah kuat.

    2. Tillandsias

    Tumbuhan ini dapat bertahan hidup hanya dari nutrisi di udara, bahkan tidak memerlukan air atau tanah. Ada lebih dari 650 varietas, menampilkan berbagai jenis dedaunan dan bunga mekar berwarna-warni.

    3. Pothos atau Sirih Gading

    Tumbuhan ini dapat tumbuh subur di air. Kemudian, mereka merambat dan menghasilkan akar. Yang dibutuhkan akar ini hanyalah paparan air untuk mempercepat pertumbuhannya.

    4. Coleus

    Tanaman hias ini berakar dengan cepat di air. Ambil potongan berukuran 6 inci dan buang daun dari bawah 4 inci sebelum kamu taruh ke dalam air. Simpan potongan di tempat yang terkena sinar matahari dan beri pupuk setiap bulan untuk hasil terbaik.

    tanaman hias 1

    5. Begonia

    Semua jenis Begonia tumbuh dengan baik di air. Selama kamu mengambil potongan batang yang sehat dan memiliki buku, tumbuhan cantik ini akan berakar. 

    6. English Ivy

    Tanaman hias tanpa tanah ini merambat menghasilkan akar udara mirip dengan Pothos. Ketika kamu taruh dalam wadah dan tersimpan di dalam ruangan, kamu dapat menikmati keindahannya yang subur tanpa harus stres dalam mengatur penyebarannya.

    7. Philodendron

    Ini adalah tumbuhan yang mudah dirawat dan menyukai lingkungan lembab, sehingga kamu dapat memeliharanya berbagai kondisi pencahayaan tanpa ada kesulitan. Mereka berakar di air dengan mudah dan menghasilkan tumbuhan subur dalam waktu singkat.

    8. Bambu Hoki

    Tanaman hias ini umumnya dijual dalam toples berisi air. Seringkali, dilengkapi dengan lapisan kerikil untuk membantu menstabilkan batangnya. Tumbuhan ini tidak membutuhkan pupuk.

    9. Bromeliad

    Yang satu ini memiliki batang pendek dengan daun berduri kaku yang berwarna merah, merah jambu atau oranye. Meskipun beberapa varietas membutuhkan tanah, ada juga varietas yang dapat bertahan hidup tanpa media tersebut. 

    10. Aglaonema

    Tumbuhan ini mampu hidup pada batang panjang yang dapat dimasukkan dengan sempurna ke dalam botol atau vas berleher tipis. Tanaman hias ini punya ratusan warna, pola, dan bentuk daun yang berbeda.

    Itulah informasi tentang tanaman hias yang pemeliharaannya tidak membutuhkan tanah. Mau tahu tempat cocok untuk mencari tanaman hias secara online terbaik? Kamu bisa menemukannya di OLX. Saatnya download aplikasi OLX lewat Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait