Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    BeritaPresiden Jokowi Akhirnya Bertemu Elon Musk, Ini yang Mereka Bahas

    Presiden Jokowi Akhirnya Bertemu Elon Musk, Ini yang Mereka Bahas

    Presiden Joko Widodo akhirnya bertemu langsung dengan bos Tesla, Elon Musk di Gedung SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022).

    Menurut presiden yang akrab disapa Jokowi, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari diskusi perihal tawaran kerjasama perusahaan Elon Musk di Indonesia.

    “Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerjasama yang akan datang,” ungkap Jokowi dalam situs Setkab.

    Jokowi juga mengatakan, bahwa jika benar terjalin kerjasama, maka hal itu tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tetapi juga dengan proyek SpaceX.

    “Artinya urusan teknologi, saya kira Elon Musk super jenius,” ucanya

    Gayung bersambut, Elon disebut kepincut dan tertarik untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

    Elon Musk menyatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar sehingga dirinya tertarik untuk bekerja sama di banyak hal.

    “Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi,” ujarnya.

    “Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” sambung Elon.

    Elon Musk Akan ke Indonesia

    Presiden Joko Widodo akhirnya bertemu langsung dengan bos Tesla, Elon Musk di Gedung SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022). (Setkab)

    Kehadiran Jokowi ke kantor SpaceX sendiri ternyata tak hanya sekadar diskusi. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengundang bos Tesla dan SpaceX  datang langsung k Indonesia.

    Hal ini ternyata ikut disambut baik oleh Elon Musk, dan dirinya akan mengatur akan jadwal untuk datang ke Tanah Air.

    “Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Elon.

    Presiden Jokowi berkunjung ke SpaceX bertemu Elon Musk, setelah berdiskusi, keduanya meninjau fasilitas produksi SpaceX.

    Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

    Elon Musk Sudah Bertemu Pengusaha Indonesia

    Sebelum bertemu Jokowi, Elon Musk diketahui rela bertemu beberapa pengusaha asal Indonesia, diantaranya Anindya Bakrie, hingga Pandu Patria Sjahrir.

    “Tujuan kami adalah untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan,” tulis akun Instagram @anindyabakrie, Selasa (26/4/2022).

    Kabar baik pertemuan dengan bos Tesla diungkapkan juga Pandu Sjahrir. Menurut pengusaha batu bara tersebut, kehadiran delegasi dari Indonesia membahas mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20.

    Kata Pandu, Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nikel dan Electric vehicle di Indonesia.

    “Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle industry,” ujarnya.

    Emh, jadi semakin penasaran kerjasama Elon Musk dan Indonesia.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait