Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori10 Rekomendasi Mobil 4x4 Bekas Terbaik, Nyaman untuk Trabas Jalanan Terjal

    10 Rekomendasi Mobil 4×4 Bekas Terbaik, Nyaman untuk Trabas Jalanan Terjal

    Bagi penggemar off-road, kebutuhan akan mobil dengan penggerak roda 4×4 atau 4WD sangat dibutuhkan untuk menunjang hobi. Menjadi mobil yang identik dengan bodi tangguh dan penampilan yang kokoh, mobil 4×4 ini biasanya merupakan mobil jenis SUV.

    Di Indonesia sendiri mobil 4×4 memiliki banyak sekali macamnya dari berbagai pabrikan otomotif dunia. Baik itu dari Jepang, Eropa hingga Amerika Serikat. 

    Selain itu mobil 4×4 merupakan mobil yang sebenarnya banyak disukai orang. Namun karena harganya yang cukup tinggi, tidak semua kalangan bisa memiliki mobil ini. 

    Tidak jarang bahwa mobil 4×4 ini memiliki banderol harga unit barunya mencapai harga miliaran rupiah. Namun bila melihat di pasaran mobil bekas, mobil 4×4 ini sudah memiliki harga yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan harga unit barunya.

    Baca juga: Mobil SUV Langka dan Legendaris Berstatus Bekas yang Masih Banyak Dicari

    Meski mobil bekas, Anda bisa memilih sesuai dengan kondisi yang diinginkan di pasaran. Ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya.

    Berikut 10 rekomendasi mobil 4×4 bekas yang nyaman trabas jalan terjal.

    Toyota Land Cruiser

    Toyota Land Cruiser
    Toyota Land Cruiser (Wikipedia)

    Toyota Land Cruiser merupakan salah satu mobil ikonik dari Toyota sebagai mobil tanggung yang banyak digunakan untuk jalanan off-road. Banyak pecinta otomotif yang hobi bermain offroad memiliki mobil ini.

    Mobil 4×4 ini pertama kali diproduksi pada tahun 1951. Dalam perjalanannya mobil ini diproduksi dengan desain bodi konvertibel , hardtop, station wagon , dan sasis kabin.

    Selain itu penjualan mobil ini sudah melebihi 10 juta unit di seluruh dunia sejak tahun 2019. Tentu saat ini angkanya pun sudah jauh melewatinya.

    Untuk generasi terbarunya, Toyota Land Cruiser ini memiliki dua varian yaitu Toyota Land Cruiser VX-R dan Toyota Land Cruiser GR-S.

    Termasuk dalam segmen mobil SUV mewah, penampilannya memang sporty dan elegan. Di dalam kabin pun membuat penumpang dan pengemudi merasa nyaman saat melewati jalanan terjal off-road.

    Untuk harganya unit paling baru, dibanderol dengan harga mencapai Rp2 miliar. Namun bila Anda menginginkan mobil bekasnya, masih banyak sekali Toyota Land Cruiser generasi sebelumnya, karena sudah diproduksi sejak lama.

    Pada pasaran mobil bekasnya, Toyota Land Cruiser generasi yang lebih lama banyak ditawarkan mulai dari harga Rp400 jutaan.

    Baca juga: Larisnya Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, Ini Keunggulannya

    Mitsubishi Pajero

    Mitsubishi Pajero
    Mitsubishi Pajero (olxautos.co.id)

    Sebagai salah satu mobil SUV laris dari Mitsubishi, Pajero bisa menjadi salah satu mobil pilihan dengan penggerak roda 4×4. Mobil ini sangat laris di pasaran otomotif Indonesia dan banyak terlihat di jalanan ibu kota.

    Mitsubishi Pajero merupakan salah satu lawan kuat Toyota Fortuner di pasar otomotif Indonesia. Pada generasi pertamanya mobil ini diperkenalkan pada acara Tokyo Motor Show tahun 1973.

    Hingga saat ini generasi terbarunya pun tampil semakin sporty dan elegan dengan banyak pembaharuan pada segi eksterior hingga dapur pacu.

    Salah satu tipe Mitsubishi Pajero yang laris di Indonesia adalah Mitsubishi Pajero Sport dengan harga barunya mulai dari Rp650 Jutaan. Kalau untuk mobil bekasnya, Mitsubishi Pajero Sport ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp300 jutaan.

    Baca juga: Harga Pajero Sport Bekas Turun, Ini Spesifikasi dan Tipenya!

    BMX X Series

    BMX X Series
    BMW XM (Wikipedia)

    Pabrikan mobil asal Jerman, BMW memiliki varian mobil SUV 4×4 yang tidak kalah menarik dengan mobil buatan Jepang. Meski mobil Eropa ini banyak diminati pada jenis mobil sedan dan sport, mobil SUV pun tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menyukainya.

    BMW menghadirkan mobil 4×4 dengan berbagai tipe yaitu, BMW X1, BMW X2 hingga BMW X7 dan bahkan terdapat tipe BMW iX.

    Karena BMW termasuk pabrikan mobil mewah, harga mobil BMW X Series tentunya juga cukup mahal. Untuk BMW X1 generasi paling terbaru harganya adalah Rp870 jutaan hingga milyaran rupiah.

    Namun bila menilik pada generasi sebelumnya, harga mobil BMW seri X ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Salah satunya adalah BMW X5 tahun 2003 yang harga bekasnya mulai dari Rp160 Jutaan.

    Toyota Fortuner

    Offroad Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner (olxautos.co.id)

    Sebagai pesaing ketat dari Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner pertama kali dirilis pada tahun 2005 di pasar Indonesia. Hingga sudah memiliki beberapa generasi yang mengalami beberapa pembaruan pada segi eksterior dan dapur pacunya.

    Menjadi salah satu mobil SUV terlaris di Indonesia, mobil ini cukup banyak digunakan oleh pria maupun wanita. Untuk harga unit barunya mobil ini dibanderol dengan harga dasar Rp500 jutaan.

    Untuk mobil bekasnya, Anda bisa mendapatkan mobil ini mulai dari Rp140 jutaan untuk generasi lama.

    Nissan Navara

    Nissan Navara
    Nissan Navara (Wikipedia)

    Mobil dari Nissan ini merupakan jenis mobil pikap yang menjadi saingan kuat dari Toyota Hilux, dan Mitsubishi Triton.

    Memiliki mesin mobil yang besar, Nissan Navara ini tampil tangguh dan sporty. Apalagi untuk generasi terbarunya, penampilan dari Nissan Navara ini semakin moderen dan stylish.

    Untuk harga unit barunya, mobil ini dibanderol mulai dengan harga Rp440 jutaan. Sedangkan untuk mobil bekasnya, Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp300 jutaan.

    Renault Duster

    Renault Duster
    Renault Duster (Wikipedia)

    Dari pabrikan mobil asal Prancis, Renault menjadi salah satu pilihan untuk Anda bila menginginkan mobil 4×4.

    Mobil SUV satu ini menjadi salah satu mobil yang memiliki mesin diesel dCi 1461cc dengan turbocharger, transmisi manual 6 percepatan. Meski bermesin diesel, mesin mobil ini tetap halus tidak kalah dengan mesin bensin. 

    Memiliki dimensi yang kompak, SUV ini tampil sporty dan kekinian dan cocok untuk semua kalangan. Harga dari mobil Renault DS ini adalah Rp279 juta. 

    Suzuki Jimny

    Spesifikasi dan jenis mobil offroad
    Suzuki Jimny (olx.co.id)

    Dari pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki Jimny memang menjadi salah satu mobil SUV populer yang belakangan banyak diminati untuk generasi terbarunya.

    Tampil lebih sporty dan modern, mobil SUV dengan dimensi kompak seperti generasi terdahulunya, mobil ini diminati oleh berbagai segmen konsumen otomotif. 

    Sudah ada sejak tahun 1970, mobil generasi terbarunya dibanderol dengan harga Rp450 jutaan. Sedangkan untuk mobil bekasnya, Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga Rp190 jutaan.

    Ford Ranger

    Ford Ranger
    Ford Ranger (Wikipedia)

    Mobil dari pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Ford Ranger memiliki penampilan yang gagah dan dimensi yang besar. Mobil ini terlihat sangat kokoh dan sporty.

    Selain itu ia pun memiliki kabin yang cukup luas pada bagian belakangnya. Untuk harga unit barunya, mobil ini dibanderol dengan harga Rp450 jutaan.

    Untuk pasaran mobil bekasnya, Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp120 jutaan.

    Mitsubishi Triton

    Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton (Wikipedia)

    Selain Pajero, Mitsubishi memiliki mobil dengan nama Triton yang merupakan jenis mobil double cabin. Mobil ini memiliki kabin yang lega untuk membawa penumpang dan bak yang cukup besar.

    Sebagai mobil double cabin, Anda harus melakukan uji kir berkala karena masuk dalam kategori mobil komersial. 

    Untuk mobil unit barunya, Mitsubishi Triton ini dibanderol dengan harga Rp420 jutaan. Sedangkan untuk unit bekasnya pada generasi lamanya Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp150 jutaan.

    Chevrolet Trailblazer

    Chevrolet Trailblazer
    Chevrolet Trailblazer (Wikipedia)

    Sebuah mobil dari pabrikan Amerika Serikat, Chevrolet bisa menjadi salah satu pilihan mobil 4×4 yang bisa Anda pilih. Merek Chevrolet sendiri merupakan merek terkenal yang sudah banyak laris di pasaran otomotif Indonesia.

    Chevrolet Trailblazer ini mampu bersaing dengan SUV dari pabrikan asal Jepang seperti Fortuner dan Pajero. Selain itu untuk segi harganya lebih murah bila dibandingkan dengan saingannya.

    Karena unit barunya sudah tidak ada, mobil SUV ini di pasaran mobil bekasnya ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp240 jutaan.

    Nah, setelah menyimak 10 rekomendasi mobil 4×4 tentu sedikit banyak sudah menambah referensi Anda untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli mobil tersebut. Pastikan untuk membeli di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli seperti di OLX Autos.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait