Kamis, Juni 13, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriIngin Liburan dengan Mobil Pribadi? Ini Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 100...

    Ingin Liburan dengan Mobil Pribadi? Ini Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 100 Jutaan

    JAKARTA – Aktivitas jual beli mobil bekas bukan merupakan hal baru lagi di Indonesia. Hal ini dipicu oleh harga mobil yang cenderung tinggi, daya beli masyarakat yang juga tinggi, serta proses perkreditan yang tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkannya. Alhasil, banyak orang membeli mobil bekas sebagai alternatif.

    Ada banyak sekali mobil bekas yang dijual masih berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga baru. Bahkan, ada banyak pilihan mobil bekas di bawah 100 jutaan dengan kondisi masih baik dan mengusung teknologi terbaru.

    Anda yang sedang mencari mobil yang cocok untuk perjalanan jauh atau berlibur, bisa memilih beberapa mobil bekas rekomendasi kami, berikut ini.

    Toyota Rush

    Review mobil Toyota Rush Terbaru

    Mobil ini cukup banyak dicari dan menjadi favorit mobil keluarga untuk perjalanan jauh. Hal ini karena ketangguhan Toyota Rush yang tidak bisa dipungkiri. Desain eksteriornya yang terlihat gagah dan tangguh juga menjadi salah satu alasan banyak orang memilih mobil ini.

    Mobil bekas Toyota Rush sudah bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp 100 juta. Meski demikian, mesin yang disematkan masih tergolong sangat baik, yaitu mesin Dual VVT-i 2NR dengan tenaga maksimal 102 HP di putaran 6.000 rpm.

    Nissan Grand Livina

    Perbedaan Facelift dan All New
    Nissan Grand Livina Facelift 2014 (olx.co.id)

    Mobil keluarga yang satu ini layak dijadikan pilihan dan andalan untuk perjalanan jauh. Nissan Grand Livina pernah menjadi yang terfavorit di kelasnya. Mulai dari ruang kabin yang lega, bagasi yang luas, serta kenyamanan berkendara menjadikan mobil ini banyak diincar hingga kini.

    Di pasaran mobil bekas, Livina bisa didapatkan mulai dari Rp 75 jutaan untuk tahun produksi 2006 – 2014. Namun begitu, penting bagi Anda mencari mobil Livina bekas dengan teliti, mengingat mobil ini adalah mobil keluarga yang tak jarang dipakai membawa anak-anak. Sehingga, kondisi interiornya perlu diperhatikan betul.

    Suzuki Ertiga

    Mobil Suzuki ertiga
    Suzuki Ertiga (olx.co.id)

    Selain Grand Livina, mobil keluaran Suzuki yang satu ini cukup banyak dijadikan pilihan dan menjadi andalan keluarga. Untuk dibawa perjalanan jauh, mobil ini tergolong tangguh dan nyaman. Kenyamanan bisa dirasakan mulai dari ruang kabin, hingga bagian kemudinya.

    Dilengkapi dengan kapasitas mesin 1.400 cc dengan 4 silinder, mobil ini mampu melibas perjalanan panjang dengan hemat bahan bakar. Sehingga, menjadikannya lebih irit dan efisien. Hal ini karena Suzuki Ertiga dilengkapi dengan teknologi Multi Point Injection.

    Di pasar mobil bekas, Suzuki Ertiga bisa didapatkan mulai dari Rp 90 jutaan untuk produksi 2012 – 2017. Anda bisa pilih yang sesuai dengan budget Anda.

    Chevrolet Spin

    Mobil Chevrolet Spin
    Chevrolet Spin (olx.co.id)

    Meski sudah tidak diproduksi di Indonesia, mobil keluaran Amerika Serikat ini masih banyak dicari orang. Pasalnya, mobil dengan tenaga diesel ini memiliki bodi yang apik dan performa yang maksimal. Terlebih lagi, Chevrolet Spin sangat irit bahan bakar. Sehingga, bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin liburan.

    Mobil ini sangat nyaman dengan didukung oleh bantingannya yang empuk dan efisiensi mesin yang baik. Dengan kapasitas 7 penumpang, ruang kabin Chevrolet Spin termasuk kedap. Selain itu, bagasinya memiliki ruang yang lapang untuk menaruh barang-barang liburan Anda.

    Anda bisa mendapatkan mobil bekas Chevrolet Spin dengan harga mulai Rp 70 jutaan hingga Rp 100 jutaan. Tinggi rendahnya harga tergantung dari tahun produksi yang dipilih saat membeli mobil bekas.

    Nissan Serena

    Mobil bekas Nissan Serena
    Nissan Serena (olxautos.co.id)

    Siapa yang tak kenal mobil satu ini? Mobil produksi Nissan lainnya yang cukup diandalkan dan menjadi pilihan untuk tujuan perjalanan jauh. Pasalnya, Nissan Serena memiliki kabin yang cukup lega. Ditambah lagi, kursi pada baris kedua sudah menggunakan captain seat. Sehingga, sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

    Semakin nyaman lagi, pintu belakang sudah menggunakan mobil geser yang memudahkan penumpang untuk mondar-mandir masuk dan keluar kabin. Penumpang semakin nyaman dengan persembahan media entertainment di dalam mobil yang sudah menggunakan layar sentuh.

    Untuk merasakan sensasi perjalanan jauh yang menyenangkan dan tidak melelahkan, Anda bisa membeli mobil bekas Nissan Serena mulai dari Rp 50 jutaan sampai Rp 90 jutaan.

    BMW 318i

    Mobil BMW 318i
    BMW 318i (olx.co.id)

    Dilihat dari eksteriornya, BMW tipe ini sangat kokoh dan elegan. Sehingga, memunculkan prestise tersendiri bagi siapa saja yang mengendarainya. Tak ayal, banyak yang masih mencari mobil bekas brand dan tipe ini untuk banyak keperluan.

    Selain itu, dari sisi mesin, brand BMW memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kualitas mesin dan segala komponennya termasuk yang sangat awet dan perawatannya cukup mudah. Spare partnya pun tidak sulit didapatkan dibanding dengan mobil sekelasnya.

    Meski tidak banyak yang memilih sedan untuk kebutuhan perjalanan jauh, mobil BMW 318i ini cukup tangguh dibawa untuk perjalanan jauh. Mobil sedan dengan teknologi modern ini banyak dijual bekasnya dengan harga Rp 90 Jutaan. 

    Wuling Conferno

    Butuh mobil bekas dengan model modern? Maka, Wuling Confero bisa jadi pilihan tepat. Apalagi, mobil bekasnya dibanderol sekitar Rp 90 jutaan saja.

    Nama Wuling memang belum sepopuler mobil-mobil produksi kompetitor asal Jepang, namun justru inilah yang menjadi alasan harga mobil bekasnya masih terbilang murah. Padahal, mobil produksi China ini bisa dikategorikan sebagai mobil tangguh, jauh dari kata mobil murahan.

    Wuling Confero sangat menyenangkan dikendarai jarak jauh. Untuk liburan, mobil ini tentu tidak akan membuat Anda bosan di perjalanan, karena sudah dilengkapi dengan segala teknologi baru dan kelengkapannya. Head unit dengan layar sentuh sebesar 8 inci yang bisa terkoneksi dengan smartphone dan dilengkapi remote keyless entry adalah beberapa di antara teknologi andalannya.

    Itulah tadi beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk perjalanan jauh yang bisa Anda pertimbangkan. Liburan memang paling nyaman dan tenang membawa mobil pribadi. Selain lebih intim di perjalanan, liburan atau melakukan perjalanan jauh dengan mobil pribadi lebih irit ongkos dan waktunya pun lebih leluasa karena tidak terikat waktu keberangkatan transportasi umum.

    Anda yang sedang mencari mobil bekas untuk melakukan perjalanan jauh untuk berlibur, mudik, atau urusan pekerjaan, sebaiknya #PilihYangPasti hanya di OLX Autos! Kami menjamin, mobil bekas yang Anda pilih masih dalam kondisi baik dan tentunya bergaransi. Tenaga ahli kami telah melakukan pemeriksaan mendetail di setiap sisi. Pilih mobil bekas terbaik hanya di OLX Autos.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait