Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewRekomendasi Proyektor Mini untuk Pelengkap Home Theater

    Rekomendasi Proyektor Mini untuk Pelengkap Home Theater

    Home theater di rumah bisa kamu wujudkan dengan proyektor mini. Lihat rekomendasi proyektor mini di sini!

    News.OLX – Pernah membayangkan punya home theater pribadi di rumah? Kalau iya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tinggi karena ada proyektor mini yang bisa wujudkan keinginan kamu.

    Dengan menggunakan proyektor mini, kamu bisa memiliki pengalaman nonton film seperti di bioskop. Untuk mewujudkannya, kamu bisa lihat berbagai rekomendasi proyektor mini di bawah ini!

    1. Samsung The Freestyle

    Buat kamu para pecinta Samsung, pasti sudah tahu keluaran proyektor mininya yang satu ini, yaitu Samsung The Freestyle.

    Proyektor mini keluaran Samsung yang satu ini memiliki ukuran yang cukup compact. Berbentuk silinder kecil dengan holder di bagian bawah membuat proyektor yang satu ini sangat mudah dibawa kemanapun.

    Menariknya, kamu bisa menghubungkan perangkat ke Samsung The Freestyle ini dengan kabel HDMI maupun koneksi WiFi. Sayangnya, harga dari proyektor mini keluaran Samsung ini masih belum terjangkau, yaitu sekitar Rp 10 jutaan.

    2. Ezzrale EZY2 Mini Projector for Home Theater

    Selain Samsung, Ezzrale juga jadi salah satu merek yang sering masuk dalam list rekomendasi proyektor mini untuk home theater. Proyektor portable yang satu ini memiliki bentuk kotak dengan handle di bagian atas. 

    Yang menarik adalah, fitur dari proyektor keluaran Ezzrale ini dirancang dengan teknologi stylus. Sehingga, bisa kamu gunakan untuk main game maupun presentasi. Selain itu, Ezzrale juga sangat cocok untuk melengkapi mini theater kamu di rumah. 

    Apalagi dengan metode koneksinya yang beragam seperti HDMI, Wifi, USB dan bluetooth. Dengan spesifikasi dan resolusi gambar yang sangat jernih, Ezzrale EZY2 ini dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan.

    3. BenQ GV1 untuk Home Theater

    Rekomendasi proyektor mini lainnya yang mudah kamu bawa adalah BenQ GV1. Sebetulnya, selain GV1, BenQ juga mengeluarkan proyektor portable seri lainnya.

    Sebagai salah satu proyektor portable paling rekomen, BenQ GV1 dan seri lainnya ini memiliki satu fitur unik. Karena selain bisa menampilkan gambar yang jernih, ternyata proyektor mini keluaran BenQ ini juga bisa jadi speaker bluetooth.

    Sehingga, ini akan semakin membuat home theater di rumah kamu jadi lebih terasa seperti di bioskop. Untuk mendapatkan proyektor mini keluaran BenQ ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 6 jutaan.

    home theater (1)
    Sumber foto: whathifi.com

    4. Anker Nebula Solar Portable

    Rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk melengkapi home theater kamu adalah Anker Nebula Solar Portable. Berbeda dengan proyektor portable lainnya yang berbentuk silinder atau balok, proyektor seharga Rp5 jutaan ini memiliki bentuk standar pada umumnya.

    Meski begitu, tampilannya justru terlihat lebih elegan untuk mini theater di rumah kamu. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu bisa koneksikan dengan HP atau laptop menggunakan kabel HDMI dan USB. 

    Selain itu, proyektor ini juga sudah menyediakan speaker yang built-in. Namun sayangnya, tingkat kecerahan gambar sedikit redup dan output suaranya juga kurang maksimal. Meski begitu, Anker Nebula Solar Portable ini masih bagus untuk melengkapi bioskop mini kamu.

    5. LED Projector | YG300

    Bila kamu menginginkan proyektor mini untuk home theater yang lebih ramah budget, LED Projector | YG300 bisa jadi pilihan. Dengan harga mulai dari Rp 350 ribuan, kamu bisa menonton film di proyektor dengan resolusi gambar yang tinggi, lho.

    Ukuran dari proyektor yang satu ini juga cukup kecil. Oleh sebab itu, sangat mudah untuk kamu bawa ke mana pun. 

    Proyektor mini yang satu ini juga sudah punya aplikasi built-in. Jadi, kamu bisa menonton langsung tanpa perlu koneksi ke HP atau laptop lebih dulu. Untuk metode koneksinya sendiri, kamu bisa menggunakan kabel USB maupun HDMI, ya. 

    Nah, itulah beberapa rekomendasi proyektor portable yang bisa Anda pilih untuk melengkapi ruangan home theater di rumah. Kamu bisa pilih proyektor yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu punya. 

    Nah, kalau ingin mencari proyektor dan perlengkapan mini theater lainnya, kamu bisa temukan di OLX, ya. Yuk, segera download aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store sekarang juga!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait