Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriAda Varian GR Sport di Toyota Rush, Cek Spesifikasi dan Harganya

    Ada Varian GR Sport di Toyota Rush, Cek Spesifikasi dan Harganya

    JAKARTA – Toyota Rush GR Sport, merupakan mobil SUV yang menjadi salah satu andalan pabrikan asal Jepang, Toyota di Indonesia. Sejak tahun 2021, Toyota Rush menjadi salah satu model dari keluarga Toyota Gazoo Racing. 

    Tampil dengan nama brand baru yaitu Gazoo Racing membuat Toyota Rush tampil lebih sporty. Perlu diketahui bahwa Toyota Rush merupakan salah satu SUV terlaris di Indonesia yang memiliki banyak peminat.

    Bila dulu saat generasi pertama Toyota Rush tampil memiliki konde di bagian belakang layaknya SUV tahun 90-an. Kini Toyota Rush GR Sport tampil lebih stylish dan kekinian.

    Selain itu Toyota Rush GR Sport ini menjadi sebuah kendaraan SUV yang tangguh dan handal menghadapi berbagai medan jalan. Tidak jarang bahwa di jalanan kerap ditemui Toyota Rush yang berseliweran.

    Sebagai keluaran terbaru, Toyota Rush GR Sport ini memang menarik banyak perhatian. Memiliki penampilan baru, penambahan logo GR pada mobil ini ternyata memberi pengaruh yang cukup signifikan. 

    Berikut ulasan Toyota Rush GR Sport mulai dari spesifikasi hingga harganya.

    Spesifikasi Toyota Rush GR Sport

    Spesifikasi mesin Toyota Rush GR Sport
    Mesin Toyota Rush GR Sport (olxautos.co.id)

    Toyota Rush GR Sport, ditawarkan dengan dua pilihan varian transmisi yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Untuk mesinnya sendiri mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.5L.

    Dibekali dengan mesin 2NR-VE yang merupakan mesin dengan 4 silinder segaris 16 katup DOHC berpadu dengan teknologi  dual VVT-i. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 104 Ps pada putaran 6.000 Rpm dan torsi maksimum 13,9 Kgm pada putaran 4.200 Rpm.

    Untuk sistem bahan bakarnya sendiri, Toyota Rush GR Sport ini menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection. Selain itu ia juga sudah memiliki fitur Idling Stop System (ISS) yang menghemat bahan bakar.

    Konsumsi bahan bakarnya sendiri untuk jalanan perkotaan, Toyota Rush GR Sport mampu menempuh jarak 12 Km/L. Saat ISS aktif mobil ini mampu menempuh jarak 13,6 Km/L.

    Sedangkan untuk luar kota mobil ini mampu menempuh jarak 16,3 Km/L 

    Interior Toyota Rush GR Sport

    Interior Toyota Rush GR Sport
    Interior Toyota Rush GR Sport (olxautos.co.id)

    Masuk ke dalam kabin Toyota Rush GR Sport, akan langsung merasakan kenyamanan dari serta mewahnya kabin. Kombinasi dari two-tone pada kabin ini membuat suasananya lebih keren.

    Pada bagian tengahnya, terdapat head unit New Cutting-Edge Entertainment Unit yang fungsional. Head unit ini memiliki fitur DVD AVX7” with Internet, Multitasking Support (Miracast/Weblink with Radio/USB/CD), iPod/iPhone Connectivity, Bluetooth, Smartphone Remote App, dan Weblink (Waze Support).

    Untuk kenyamanan dalam menikmati pengalaman berkendara juga sudah disematkan 8 Surround Sound Speakers dengan kualitas suara yang luar biasa.

    Pada pengaturan AC sudah mengandalkan Auto A/C with Digital Display dapat memberikan kenyamanan selama perjalanan.

    Untuk informasi pengemudi sudah diberikan New Progressive Combination Meter yang merupakan teknologi informatif memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan selama perjalanan. 

    Mobil SUV yang dapat menampung 7 penumpang ini masih menggunakan jok yang dilapisi bahan fabric. Selain itu pada setiap kursinya sudah diberikan headrest. 

    Posisi tempat duduk yang lega ini tentu akan menunjang kenyamanan dalam berkendara. Apalagi pada setiap kursinya sudah dilengkapi dengan fitur Power Slot yang bisa Anda gunakan untuk charge ponsel dengan mudah.

    Mobil yang cocok untuk perjalanan jauh dan liburan, Toyota Rush GR Sport memiliki kapasitas bagasi yang sudah mumpuni. Pasalnya kursi baris ketiga ini dapat dilipat untuk memperbesar kapasitas bagasi.

    Eksterior Toyora Rush GR Sport

    Eksterior Toyota Rush GR Sport
    Eksterior Toyota Rush GR Sport (olxautos.co.id)

    Toyota Rush GR Sport, memiliki tampilan yang sporty dan stylish. Hal ini pun langsung terlihat pada bagian depannya. Terlihat bahwa grill dari mobil ini berukuran cukup besar dengan aksen warna dark chrome.

    Bagian pencahayaan, mobil ini mengandalkan lampu LED. Untuk lampu kabutnya sendiri berbentuk bulan yang disematkan pada bumper bawah dengan desain segitiga.

    Melihat pada bagian samping terlihat roof rail yang berada pada atas atap Toyota Rush GR Sport ini. Spion dan handle pintu menggunakan warna senada dengan body mobil.

    Pintu pada Toyota Rush GR Sport ini pun sudah disematkan smart entry yang memudahkan pemilik kendaraan untuk membuka pintu. Di bagian bawahnya diberikan New Remarkable GR Side Body Moulding dengan ukuran cukup besar. Terdapat logo GR sebagai penanda bahwa mobil ini merupakan tipe GR Sport,

    Pada bagian belakang, antena mobil ini menggunakan model sirip hiu. Untuk lampu belakang menggunakan kombinasi LED yang terintegrasi.

    Penempatan logo Rush pada bagian kiri dan GR pada bagian kanan sebagai penanda tipe Gazoo Racing.

    Fitur Toyota Rush GR Sport

    Toyota Rush GR Sport sudah disematkan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara. Mobil ini memiliki head unit yang mempunyai beragam pengoperasian.

    Mulai dari Smartphone Remote APP, Multitasking Support (Miracast/Weblink with Radio/USB/CD), DVD AVX7″ with Internet, Bluetooth, Ipod/IphoneConnectivity dan Weblink (Waze Support) yang berpadu dengan 8 Surround Sound Speakers.

    Selain itu sudah dimudahkan dengan fitur Smart Start/Stop Engine Button untuk menghidupkan dan mematikan mesin. Ada pula New Idle IDS Off Switch yang membuat konsumsi bahan bakar irit hingga Rear Parking Camera.

    Untuk bagian keselamatan, mobil ini sudah dibekali dengan 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC) yang mencegah mobil tergelincir, Assuring 7 Seat Belt Indicators sebagai penanda semua penumpang memakai sabuk pengaman.

    Sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) yang dipadukan dengan dipadukan dengan fitur HSA (Hill-Start Assist).

    Harga Baru Toyota Rush GR Sport

    Ditawarkan dengan dua varian berbeda yaitu dengan transmisi otomatis dan manual, harga unit baru Toyota Rush GR Sport ini memiliki perbedaan.  Perbedaan dari harga keduanya pun mencapai Rp10 jutaan.

    • Rush 1.5 M/T GR Sport Rp291.500.000
    • Rush 1.5 A/T GR Sport Rp302.200.000

    Harga Bekas Toyota Rush GR Sport

    Untuk harga mobil bekasnya, Toyota Rush GR Sport ini terbilang cukup stabil. Pasalnya sebagai SUV terlaris milik Toyota ini memang cukup banyak peminat. Apalagi di pangsa pasar mobil bekas.

    Pada unit bekasnya harganya cukup berpatok pada kondisi dan pilihan transmisinya. Sedangkan kisaran harganya sendiri untuk mobil SUV ini mulai ditawarkan dengan harga Rp220 hingga Rp250 jutaan.

    Nah setelah menyimak ulasan mengenai Toyota Rush GR Sport tentu sedikit banyak Anda sudah tahu mengenai kehebatan SUV terlaris ini. Untuk masalah mobil bekas, selalu percayakan pada dealer terpercaya dari OLX Autos yang dapat memberikan penawaran terbaik dan garansi pada unit yang Anda beli.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari Petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait