Persaingan di segmen SUV semakin ramai dengan semakin banyaknya merek mobil yang meluncurkan model SUV di Indonesia. Begini strategi Mitsubishi Motors untuk tetap bertahan.
JAKARTA – Persaingan di kelas compact SUV atau B-SUV semakin ramai. Tak cuma merek Jepang, merek mobil asal Tiongkok juga ramai memanaskan persaingan. Menghadapi kondisi ini, strategi Mitsubishi Motors adalah dengan meningkatkan kualitas layanan.
“Kompetisi tidak hanya sesama Jepang, tapi juga China. Kita punya line up SUV yang cukup digemari seperti Pajero Sport dan Xforce. Strategi kami dalam persaingan ini dengan cara meningkatkan quality service untuk memberikan pelayanan maksimal kepada loyal konsumen kami,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI, Selasa (14/1/2025) di kawasan Pulomas, Jakarta.
Refreshment produk juga menjadi salah satu opsi strategi untuk tetap bisa bersaing dengan kompetitor. Model SUV terbarunya, Xforce kini sudah mendapat berbagai peningkatan melalui varian baru, Mitsubishi Xforce Ultimate DS yang makin canggih dan siap bersaing.
Intinya, Mitsubishi tak cuma fokus pada peningkatan kualitas layanan untuk para pelanggan setianya, namun tetap menghadirkan pilihan-pilihan baru di produk.
Hadirkan Model Xforce Hybrid?
Tak mau kalah untuk ikut bersaing di segmen kendaraan ramah lingkungan yang saat ini sedang tren, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga sedang menyiapkan strateginya.
Meski belum memastikan, namun rencananya model hybrid Mitsubishi bakal hadir. “Xforce hybrid di masa depan? Kami sangat serius untuk segera perkenalkan, tapi timingnya belum bisa kami sampaikan disini. Yang jelas pemerintah sudah keluarkan kebijakan soal hybrid, jadi bagi kami hybrid ini akan menarik banget,” kata Atsushi Kurita.
Ini artinya Mitsubishi Motors bakal siap mempertimbangkan kehadiran Xforce versi hybrid. Jadi kita tunggu saja! (Z)