Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    ReviewSuka Mobil Warna Hitam? Berikut Kelebihan dan Kekurangannya!

    Suka Mobil Warna Hitam? Berikut Kelebihan dan Kekurangannya!

    News.OLX – Mobil hitam adalah warna pilihan yang populer di antara para pengemudi, terutama karena tampilannya yang elegan dan stylish serta terkesan misterius ketika di jalan.

    Namun, seperti halnya dengan setiap pilihan warna mobil, ada kelebihan dan kekurangan, begitupun dengan mobil berwarna hitam, kamu juga perlu mempertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih warna ini sebagai warna mobil kamu.

    Apa saja sih kelebihan dan kekurangan mobil berwarna hitam?

    6 Tips Merawat Mobil Berwarna Hitam

    Kelebihan mobil hitam

    Berikut ini beberapa kelebihan mobil berwarna hitam:

    Tampilan yang elegan dan stylish

    Mobil berwarna hitam sering dianggap sebagai simbol keagungan dan kekuasaan. Dalam banyak budaya, hitam dianggap sebagai warna yang elegan dan formal, dan mobil berwarna hitam dapat memberikan kesan serupa.

    Mobil berwarna hitam juga memberikan tampilan yang bersih dan rapi, terutama jika mobil tersebut sering dibersihkan dan dirawat dengan baik.

    Menonjolkan bentuk dan detail mobil

    Warna hitam dapat memperkuat bentuk dan detail mobil, terutama jika mobil tersebut memiliki fitur yang menarik atau desain yang unik.

    Mobil berwarna hitam sering kali menonjolkan garis-garis tajam pada mobil, atau menjadikan aksen krom dan aksesori mobil lebih menonjol dan mencolok.

    Memiliki nilai jual yang tinggi

    Mobil berwarna hitam seringkali memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil dengan warna lain.

    Ini karena mobil berwarna hitam dianggap sebagai warna yang klasik dan abadi, dan juga karena mobil berwarna hitam sering dicari oleh para kolektor mobil atau para pengemudi yang ingin mobilnya tampak lebih mewah.

    Terlihat mewah dan formal

    Hampir semua jenis mobil apabila dilabur warna hitam pastinya akan terlihat lebih mewah dan formal. Ini dikarenakan warna hitam punya kesan misterius dan mewah sehingga mobil jenis apapun bahkan hingga jenis jenis mobil ekonomis seperti LCGC misalnya pun tetap akan terlihat mewah dan pantas di parkir di lobby hotel jika berwarna hitam.

    Kekurangan mobil warna hitam

    Setelah mengetahui kelebihan mobil hitam, kamu juga perlu tahu kekurangannya. Apa saja? Berikut informasinya.

    Cepat tampak kotor

    Meskipun mobil berwarna hitam dapat menahan noda dan kotoran, namun mereka juga cenderung lebih cepat terlihat kotor.

    Setiap debu atau noda kecil dapat dengan mudah terlihat pada permukaan mobil berwarna hitam, yang berarti mobil tersebut memerlukan perawatan yang lebih sering untuk menjaganya tetap bersih.

    Cepat panas

    Mobil berwarna hitam cenderung lebih cepat panas dibandingkan dengan mobil dengan warna cerah atau terang.

    Ini karena warna hitam menyerap lebih banyak panas dari matahari, yang dapat membuat suhu di dalam mobil menjadi lebih panas dan tidak nyaman bagi para penumpang.

    Meningkatkan risiko terkena baret

    Mobil berwarna hitam juga cenderung lebih mudah terkena baret dan goresan dibandingkan dengan mobil dengan warna terang atau cerah. Setiap goresan atau baret pada mobil berwarna hitam akan lebih terlihat dan sangat mencolok.

    Cara merawat mobil hitam

    Nah, selain kelebihan dan kekurangan mobil hitam di atas. Lalu gimana nih cara kamu merawat mobil kamu yang berwarna hitam supaya tetap keren dan mulus?

    Cuci mobil secara teratur

    Cuci mobil secara teratur dengan menggunakan shampo khusus mobil hitam. Jangan gunakan sabun cuci piring atau sabun mandi, karena dapat merusak cat mobil hitam.

    Hindari sinar matahari langsung

    Sinar matahari langsung dapat membuat cat mobil hitam menjadi kusam dan pudar. Sebaiknya parkir mobil di tempat yang teduh atau gunakan terpal untuk menutupi mobil.

    Gunakan kain microfiber untuk mengelap mobil

    Kain microfiber dapat membantu mengurangi risiko goresan pada cat mobil hitam. Pastikan kain microfiber yang digunakan bersih dan tidak berdebu.

    Gunakan wax atau sealant

    Wax atau sealant dapat melindungi cat mobil hitam dari noda dan goresan. Gunakan produk yang sesuai dengan cat mobil hitam dan aplikasikan secara merata.

    Hindari goresan

    Usahakan untuk tidak membuat goresan pada cat mobil hitam. Hindari tempat-tempat yang memiliki potensi goresan seperti cabang pohon atau kawat pagar.

    Perhatikan kondisi velg

    Kekurangan mobil yang punya warna body hitam adalah cenderung menampilkan kecacatan yang terdapat di bagian lain pada mobil karena warna hitam membuat warna disekitarnya menjadi kontras dan ter-highlight. Salah satunya velg, jika kamu mempunyai mobil berwarna hitam, pastikan velg mobil selalu bersih dan tidak berkarat. Velg yang baret beret atau berkarat dapat merusak penampilan mobil hitam yang indah.

    Dengan melakukan perawatan secara rutin, mobil hitam akan selalu terlihat seperti baru dan terjaga nilai jualnya.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait