Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    InformasiDaftar Tarif Tol Bandara Soekarno Hatta Terbaru 2023

    Daftar Tarif Tol Bandara Soekarno Hatta Terbaru 2023

    Siapin saldo e-toll segini sebelum menuju tol Bandara Soekarno Hatta.

    News.OLX – Mengetahui tarif tol Bandara Soekarno Hatta tentu diperlukan bagi kamu yang hendak ke sana. Sebab, dengan begitu, kamu dapat merencanakan anggaran perjalananmu dengan lebih baik dan menghindari kejutan biaya yang tidak terduga saat melewati jalan tol bandara internasional terbesar di Indonesia itu.

    Selain itu, mengetahui tarif tol juga dapat membuat kamu memilih rute yang paling efisien dan sesuai dengan anggaran perjalananmu. Ini memungkinkan kamu untuk menghindari ruas tol yang mungkin lebih mahal dan memilih alternatif yang lebih murah.

    Lantas, berapa tarif tol menuju bandara yang sudah dibangun sejak 1975 itu? Yuk, kita telusuri panduan lengkap mengenai tarif tol terbaru menuju Bandara Soekarno Hatta dari berbagai ruas tol.

    tol bandara soekarno hatta

    Ruas Tol Jakarta-Tangerang

    Ruas tol ini menghubungkan pusat Jakarta dengan Tangerang, kota satelit di sebelah barat ibu kota. Tarif tol berbeda tergantung pada jenis kendaraan yang kamu gunakan.

    Untuk kendaraan golongan I, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp20.000,-. Sementara itu, kendaraan golongan II dan III akan dikenai tarif masing-masing sebesar Rp30.000,-.

    Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soediyatmo

    Ruas tol ini menghubungkan Bandara Soekarno Hatta dengan Bekasi, kota penting di sebelah timur Jakarta. Tarif tol juga bervariasi berdasarkan jenis kendaraan.

    Untuk kendaraan golongan I, tarifnya adalah Rp10.000,-. Sementara kendaraan golongan II akan dikenai tarif sebesar Rp15.000,- dan golongan III sebesar Rp30.000,-.

    Ruas Tol Soekarno-Hatta Airport

    Ruas tol ini menghubungkan Bandara Soekarno Hatta secara langsung dengan jaringan tol sekitarnya. Tarif tol disesuaikan dengan golongan kendaraan. Kendaraan golongan I akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000,- golongan II sebesar Rp7.500,- dan golongan III sebesar Rp15.000,-.

    Ruas Tol Becakayu

    Ruas tol ini menghubungkan Bandara Soekarno Hatta dengan wilayah Bekasi Timur. Tarif tol di sini cukup terjangkau, dengan biaya masuk sebesar Rp32.500,- jika kamu memasuki dari Kalimalang.

    Ruas Tol Pondok Gede Barat

    Ruas tol ini menghubungkan Bandara Soekarno Hatta dengan daerah Bekasi melalui Cikampek. Tarif tolnya adalah Rp22.500,- yang mencakup seluruh jalan tol mulai dari gerbang tol awal hingga memasuki ruas tol Bandara Soekarno Hatta.

    Ruas Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road)

    Ruas tol ini adalah jaringan jalan tol lingkar luar Jakarta yang menghubungkan beberapa kota dan daerah di sekitar ibu kota, termasuk Bandara Soekarno Hatta. Tarif tolnya bervariasi tergantung pada pintu tol dan jarak tempuh yang ditempuh.

    Jika kamu masuk dari pintu tol Tomang, tarifnya adalah Rp8.000,- untuk kendaraan golongan I, Rp10.000,- untuk golongan II, dan Rp13.000,- untuk golongan III.

    Namun, jika kamu masuk dari pintu tol Cengkareng yang lebih dekat dengan bandara, tarifnya lebih terjangkau, yaitu Rp3.000,- untuk golongan I, Rp4.000,- untuk golongan II, dan Rp5.000,- untuk golongan III.

    Ruas Tol Kunciran-Serpong

    Tarif tol di ruas ini juga bervariasi tergantung pada jarak tempuh dan pintu tol yang kamu lewati. Jika kamu masuk dari pintu tol Kunciran untuk mencapai Bandara Soekarno Hatta, tarifnya adalah Rp12.000,- untuk kendaraan golongan I, Rp16.000,- untuk golongan II, dan Rp22.000,- untuk golongan III.

    Jika kamu masuk dari pintu tol Serpong yang lebih dekat dengan bandara, tarifnya sedikit lebih rendah. Biayanya yaitu Rp8.000 untuk golongan I, Rp11.000 untuk golongan II, dan Rp15.000 untuk golongan III.

    Ruas Tol Tambun

    Ruas tol ini menghubungkan Bandara Soekarno Hatta dengan wilayah Tambun. Tarif tol di sini adalah Rp25.500,-.

    Ruas Tol Cikarang Barat dan Cikarang Timur

    Ruas tol ini menghubungkan bandara dengan kawasan industri Cikarang. Tarif tolnya sama dengan ruas tol Tambun, yaitu Rp25.500,-.

    Ruas Tol Cikampek

    Ruas tol ini adalah jalan tol utama yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di Jawa Barat seperti Bekasi, Karawang, dan Cikarang. Tarif tolnya bervariasi berdasarkan jarak tempuh kendaraan. Tarif berkisar Rp15.000,-.

    Namun, perlu diingat bahwa kamu harus membayar tol Jagorawi terlebih dahulu dengan tarif Rp7.000,- dan tol bandara sebesar Rp8.000,-. Jadi, total biaya tol keseluruhan adalah Rp30.000,-.

    Ruas Tol Karawang Barat dan Karawang Timur

    Ruas tol ini menghubungkan Bandara Soekarno Hatta dengan Karawang. Tarif tol bervariasi tergantung pada pintu masuk yang kamu lewati.

    Jika kamu masuk dari pintu tol Karawang Barat, kamu perlu membayar Rp30.500,-. Namun, jika kamu masuk dari Karawang Timur, persiapkan saldo sebesar Rp38.500,-.

    Hanya dari Jakarta

    Jika kamu memulai perjalanan dari Jakarta, total tarif tol yang perlu kamu bayar adalah sebagai berikut. Untuk diketahui, data di bawah ini hanya untuk golongan I saja.

    • Ruas Tol Jakarta-Tangerang Gol I: Rp20.000,-
    • Ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soediyatmo (Inner Ring Road) Gol I: Rp10.000,-
    • Ruas Tol Soekarno-Hatta Airport (Outer Ring Road) Gol I: Rp5.000,-

    Jadi, secara keseluruhan, kamu akan membutuhkan biaya sekitar Rp35.000,- untuk perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soekarno Hatta melalui jalan tol.

    Pastikan saldo uang elektronik kamu mencukupi sebelum berangkat agar perjalananmu berjalan lancar dan nyaman. Semoga perjalananmu aman dan menyenangkan!

    Selain penjelasan di atas, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Selain itu, kamu juga cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait