Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    Tips & TrikTips Atur Kotak Penyimpanan di Rumah Agar Lebih Mudah Dicari

    Tips Atur Kotak Penyimpanan di Rumah Agar Lebih Mudah Dicari

    Penyimpanan menjadi salah satu hal wajib yang ada pada rumah. Simak tips atur kotak penyimpanan di rumah agar mudah dicari berikut ini.

    News.OLX – Kotak penyimpanan adalah benda yang kamu butuhkan untuk menyimpan barang-barang di rumah. Jika sudah memilikinya, kamu tinggal memikirkan bagaimana cara untuk mengatur penggunaannya.

    Untuk mengaturnya pun bisa gampang-gampang susah. Oleh sebab itu, ketahui cara atur kotak penyimpanan di rumah berikut ini.

    1. Pilih Wadah yang Tepat

    Wadah untuk menyimpan tentunya memiliki beberapa ukuran berbeda. Dengan memilih wadah yang sesuai, kamu dapat memastikan bahwa barang kamu mudah ditumpuk dan dimasukkan ke dalam kotak dengan baik. 

    Sebaiknya, kamu mengemas benda ke dalam 2 hingga 3 ukuran kotak berbeda. Setiap wadah harus berbentuk persegi jika memungkinkan dan harus dapat kamu tumpuk dengan mudah. 

    Pastikan untuk tidak menggunakan kotak atau wadah yang terlalu besar. Wadah besar tampak menarik tetapi sering kali terlalu berat dan tidak mudah untuk kamu pindahkan. Wadah berukuran sedang mudah kamu pindahkan dan tidak menyita ruangan terlalu banyak.

    2. Kategorikan Barang

    Cara atur kotak penyimpanan di rumah berikutnya dengan memastikan agar berada di tempat yang mudah kamu akses. Kamu bisa mengkategorikan barang untuk masuk penyimpanan. 

    Tentunya, kamu memiliki barang-barang yang jarang kamu gunakan, kan? Namun, sayangnya kamu masih enggan untuk membuangnya. Jika begitu, barang tersebut bukanlah prioritas benda yang akan selalu kamu akses. Maka, simpanlah benda-benda tersebut dalam wadah yang akan menjaganya tetap aman.

    Sementara, benda yang lebih sering kamu gunakan, sebaiknya berada di posisi yang lebih mudah kamu jangkau. Kategorikan berdasarkan kebutuhan penggunaan. Mulai dari yang sering kamu pakai, jarang kamu pakai, atau hanya untuk kamu simpan saja. 

    3. Atur Tempat Penyimpanannya

    Kamu mungkin ingin menggunakan unit penyimpanan sekecil mungkin, agar menghemat tempat. Hanya saja, kemungkinan besar kamu akan menambah benda-benda yang akan kamu simpan di masa mendatang. Nah, di sinilah kamu butuh wadah sesuai, atau setidaknya menyisakan sisa untuk kemungkinan itu.

    Sebaiknya, kamu coba meletakkan benda tersebut dengan sedikit menyisakan jalur menuju akses penyimpanan. Sehingga, kamu tidak akan kesulitan untuk menjangkaunya. 

    Tata letak seperti ini memastikan kamu dapat dengan cepat mengambil item yang tersimpan. Kemudian, tidak menyulitkan kamu dengan urusan membongkar dan mengemas ulang unit wadahmu hanya untuk mengeluarkan 1 benda saja.

    penyimpanan 1

    4. Gunakan Rak Jika Diperlukan

    Terakhir, cara atur kotak penyimpanan adalah bisa dengan memanfaatkan rak untuk menyimpan benda-benda milikmu. Ini akan memudahkan untuk mendapatkan wadah yang seharusnya berada di bagian bawah tumpukan sekalipun. 

    Rak juga mencegah kerusakan kotak karena penumpukan yang berlebihan. Seiring berjalannya waktu, jika wadah berat bertumpuk, maka bisa saja hancur lantaran menahan beban berat. 

    Keberadaan rak juga akan mempermudah kamu dalam mencari benda sesuai kategori dan kebutuhan. Yang terpenting, bisa menjadikannya lebih rapi dan tertata. Kamu juga tidak akan kesulitan mencari sesuatu. 

    Itulah informasi tentang tips mengatur penyimpanan yang ideal. Mau tahu tempat cocok untuk mencari kotak penyimpanan secara online terbaik? Kamu bisa menemukannya di OLX. Yuk download aplikasi OLX lewat Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait