Kamis, Juni 13, 2024
Lainnya
    Tips & TrikPertimbangkan 7 Hal ini Sebelum Kamu Ganti Karpet Mobil!

    Pertimbangkan 7 Hal ini Sebelum Kamu Ganti Karpet Mobil!

    Penting untuk memilih karpet mobil yang mudah dibersihkan.

    News.OLX – Mungkin sudah waktunya kamu ganti karpet mobil. Keputusan ganti karpet mobil adalah  baik, supaya mobil jadi lebih nyaman, bersih dan menambah estetika interior mobil.

    Apa lagi karpet mobil sebelumnya mengalami robek disana-sini dan sudah tidak bisa menampung tumpahan air dan pasir dari jalan yang terbawa alas kaki.

    Mengganti karpet mobil juga tidak perlu menunggu rusak, bisa juga dilakukan secara berkapa supaya menjaga kebersihan dan kesehatan interior mobil. Karena karpet yang sudah tua atau sulit untuk dibersihkan dapat mengumpulkan kotoran dan alergen.

    Supaya hasilnya memuaskan saat mengganti karpet mobil, berikut adalah beberapa pertimbangan yang harus dilakukan sebelum membeli karpet mobil:

    1. Sesuaikan kebutuhan

    Penting untuk menentukan kebutuhan kamu sebelum membeli karpet mobil. 

    Baca juga: 5 Cara Cari Pom Bensin Terdekat, Sangat Mudah Lewat HP

    Misal jika kamu mencari kenyamanan untuk perjalanan bersama keluarga, pertimbangkan karpet mobil dengan fitur family oriented yang memiliki tampilan elegan dan mampu menampung remahan makanan dan minuman untuk anak-anak yang suka ngemil.

    2. Sesuaikan anggaran 

    Setelah memilih karpet mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu, tentukan anggaran yang akan kamu alokasikan untuk pembelian karpet tersebut.

    Ganti karpet mobil (1)

    3. Karpet aman digunakan 

    Keamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan saat memilih karpet mobil. Pastikan karpet yang kamu pilih memiliki fitur anti slip agar karpet tidak bergeser dan mengganggu kemudi saat kamu sedang berkendara.

    4. Pertimbangkan aspek kepraktisan

    Pilihlah karpet yang praktis dan mudah dilakukan perawatan. Misal, di pasaran ada beberapa karpet yang kurang praktis lantaran jika dilakukan pencucian sulit untuk kering.

    Baca juga: Daftar Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan, Tahun Tinggi 2000an

    Seperti yang memiliki fitur easy to set up, easy to clean, dan easy to dry, sehingga kamu dapat langsung menggunakannya setelah dicuci.

    5. Estetika juga penting

    Karpet mobil tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kabin, tetapi juga mempengaruhi suasana dan tampilan interior mobil. Pastikan karpet yang kamu pilih sesuai dengan ukuran lantai mobil dan pilihan warna yang sesuai, sehingga dapat cocok dipadukan dengan warna interior mobil kamu. 

    Baca juga: Daftar Lengkap 15 Mobil Listrik Yang Dijual di Indonesia dan Harganya!

    Karpet dengan pilihan warna dasar yang netral seperti beige dan hitam akan memudahkan kamu dalam memilih sesuai dengan selera kamu.

    6. Jangan pilih karpet yang berbau

    Ketika membeli karpet mobil, pilih karpet yang tidak berbau. Bau yang tidak sedap dapat mengganggu kenyamanan selama perjalanan. 

    Pada pembelian online, periksa komentar pengguna untuk memastikan karpet tidak berbau tidak sedap.

    7. Pilih karpet yang tidak licin

    Karpet yang tidak licin akan tetap pada posisinya, menciptakan tampilan yang rapi dan tidak mengganggu. Cobalah karpet secara langsung jika memungkinkan untuk memastikan kenyamanan sebelum membelinya.

    Baca juga: Inilah Daftar 15 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2023

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga cari mobil bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait