Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tips & TrikTips Menata Barang Bawaan Agar Touring Aman dan Nyaman

    Tips Menata Barang Bawaan Agar Touring Aman dan Nyaman

    Buat kamu yang mau touring, coba tips ini biar penataan barang lebih rapi dan efisien!

    News.OLX – Touring merupakan agenda penting bagi komunitas motor dan penggemar plesiran. Soalnya touring bisa menjadi penglipur lara ataupun pelepas stres setelah sekian lama bekerja.

    Ketika melibatkan diri dalam kegiatan touring, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah membawa barang bawaan untuk menunjang kegiatan selama touring berlangsung.

    Sayangnya, seringkali para pecinta touring membawa barang terlalu banyak yang membuat perjalanan terasa kurang nyaman. Untuk itu, pentingnya pengaturan barang bawaan menjadi suatu aspek yang tidak dapat diabaikan.

    Akira Derry, seorang konten kreator yang aktif dalam Asosiasi Honda Jakarta dan memiliki kegemaran touring ke tempat-tempat eksotis, memberikan sejumlah tips untuk efektivitas pengaturan barang bawaan saat touring.

    Lantas, seperti apa tips darinya? Simak penjelasan berikut ini.

    Pisahkan barang sesuai kelompok

    Akira menyebut, penggemar touring mesti memisahkan barang sesuai dengan kelompoknya. Misalnya, pisahkan charger beserta kabelnya, pakaian dalam bersama kaus kaki, dan saputangan.

    Letakkan setiap kelompok barang dalam kantong plastik untuk menjaga kekeringan jika terkena hujan selama perjalanan.

    Pisahkan sesuai berat

    Selain itu, tempatkan barang-barang dalam tumpukan berdasarkan beratnya, dengan barang paling berat ditempatkan di bagian bawah tumpukan. Menurut Akita, hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan motor dan menghindari ketidaknyamanan akibat distribusi beban yang tidak proporsional.

    touring (2)

    Posisikan sesuai prioritas

    Barang yang sering digunakan sepanjang perjalanan sebaiknya ditempatkan di tas kecil yang mudah dijangkau, seperti tas slempang atau tankbag. Hal ini memungkinkan akses cepat tanpa harus membuka seluruh tumpukan barang.

    Posisi pakaian

    Baju dan perlengkapan lainnya sebaiknya dimasukkan ke dalam satu tas yang ditempatkan di bagian belakang motor. Selain itu, baju dan perlengkapan tersebut dapat dibalut dengan plastik untuk melindungi dari kelembaban atau hujan.

    Jika membawa tenda

    Untuk barang seperti tenda dan duffle bag, disarankan untuk mengikatnya dalam satu paket menggunakan tali pengikat.

    Posisikan matras dan tripod di bagian atas untuk memudahkan pengambilan ketika diperlukan. Satu pengikat elastis sudah cukup untuk menjaga kestabilan paket barang tersebut.

    Dalam situasi di mana motor tidak dilengkapi dengan bagasi atau box, prinsip dasar penyusunan barang tetap berlaku. Pastikan barang yang lebih berat ditempatkan di bagian paling bawah guna menjaga keseimbangan dan stabilitas motor selama perjalanan.

    Dengan penerapan panduan ini, diharapkan para penggemar touring dapat mengoptimalkan penyusunan barang bawaan mereka, meningkatkan kenyamanan selama perjalanan, dan mengurangi potensi risiko yang dapat muncul akibat tata letak barang yang tidak tepat. Semoga perjalanan touring Anda berlangsung dengan lancar dan menyenangkan.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait