Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    Panduan PembeliTips Untung Banyak Saat Beli Mobil Online, Pastikan Beli di Platform Terbaik

    Tips Untung Banyak Saat Beli Mobil Online, Pastikan Beli di Platform Terbaik

    Tips untung banyak saat beli mobil online mulai dari riset mobil yang dicari hingga ketersediaan suku cadang. Pastikan beli di OLXmobbi

    News.OLX – Meskipun saat ini bertebaran dealer mobil di berbagai wilayah Indonesia, membelinya secara online juga dapat kamu pertimbangkan juga. Namun, agar mendapatkan kendaraan terbaik, maka pastikan ketahui beberapa tips beli mobil online terlebih dahulu.

    Dan yang paling penting adalah memastikan untuk beli mobil bekas secara online lewat platform terbaik dan terpercaya.

    Sebab, jika salah memilih tempat, kamu akan kehilangan banyak uang dan rugi waktu untuk mengurusnya kembali. Oleh karena itu, ikutilah sejumlah tips dan info lainnya berikut ini!

    Tips Beli Mobil Online

    jual beli mobil bekas (1)

    Nah, beberapa tips beli mobil secara online yang dapat kamu ikuti di antaranya:

    1. Riset Mengenai Mobil yang Kamu Incar

    Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari informasi lengkap tentang mobil yang diincar sebelumnya. Akses untuk menemukan informasi detail mengenai mobil tersebut dapat kamu temukan melalui situs resmi pabrikan atau brand kendaraan.

    Dalam mayoritas situs resmi mobil, mereka telah menyediakan informasi detail mengenai mobil beserta brosurnya. Di mana dalam brosur tersebut sudah tersedia penjelasan mengenai bagian eksterior, interior, fitur, serta harga maupun diskonnya.

    Dari situs ini, maka kamu akan menemukan beberapa jawaban atas pertanyaan mengenai mobil tersebut.

    Dari situs tersebut kamu juga bisa membeli kendaraan secara langsung. Nantinya, pihak brand akan menghubungi terkait proses transaksi pembelian.

    2. Pakai Situs E-Commerce Tepercaya

    Selain memanfaatkan situs resmi, pada tips beli mobil kedua ini, kamu juga bisa menemukannya melalui situs e-commerce atau situs online. Namun, pastikanlah untuk memilih situs yang tepercaya, seperti OLXmobbi

    Jika memilih e-commerce atau situs online tepercaya, maka ketika ada permasalahan dengan seller atau pengiriman, proses complain akan lebih mudah dan terstruktur.

    3. Jangan Gunakan WiFi Umum

    Ketika sedang melakukan proses pembelian mobil secara online, pastikan untuk menggunakan koneksi internet pribadi. Hal ini bertujuan untuk menjaga data transaksimu.

    Sejumlah risiko yang mengincar ketika kamu mengabaikan saran beli mobil ini antara lan, pencurian informasi pribadi, seperti email, pencurian data kartu kredit, bank, dan lainnya.

    Namun, jika terpaksa, kamu bisa menggunakan sejumlah layanan VPN atau proxy untuk mengamankan data.

    4. Cek Harga

    Tips lainnya adalah selalu mengecek kisaran harga mobil yang kamu incar. Bandingkan harga di setiap seller dan pilih harganya yang paling masuk dengan budget pengeluaranmu nanti.

    Jika berencana membeli dengan sistem kredit, maka pastikan kamu juga telah menyiapkan skema atau rencana pembayaran agar ke depannya lancar dan tidak mandek.

    5. Ketersediaan Suku Cadang

    Karena setiap kendaraan membutuhkan perawatan berjangka, maka perhatikan jugalah mengenai ketersediaan suku cadangnya di masa depan. Sebab, jika suku cadangnya langka untuk ditemukan secara online dan offline, maka perawatan mobil tidak akan berjalan dengan optimal.

    Jalan amannya, kamu bisa memilih kendaraan yang ketersediaannya di pasaran online atau offline banyak dan mudah diakses.

    Keuntungan Membeli Mobil Online di OLXmobbi

    PESTA OLXmobbi

    Membeli kendaraan secara online di OLXmobbi tentunya memiliki banyak keuntungan, yaitu:

    1. Katalognya lengkap: Kamu tidak harus datang ke dealer atau showroom, karena di situs resmi atau e-commerce mobil incaran sudah tersedia detailnya di katalog.
    2. Ada simulasi kredit: Ketika berencana membeli kendaraan online secara kredit, maka di situs resmi biasanya sudah tersedia menu khusus untuk simulasi kredit. Menu ini akan membantu kamu dalam memperkirakan nominal DP yang kamu rencanakan. Opsinya mulai dari 20% hingga 70% serta ada simulasi tenornya.
    3. Layanan test drive: OLXmobbi juga menawarkan layanan untuk test drive mobil yang bisa dilakukan secara online. Dengan begitu, kamu bisa merasakan pengalaman mengemudi lebih dahulu sebelum membelinya

    Kunjungi OLX dan unduh juga aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait