Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    BeritaToyota Perkuat Sinyal Kehadiran Avanza Veloz Hybrid

    Toyota Perkuat Sinyal Kehadiran Avanza Veloz Hybrid

    “Dan ada mobil hybrid Toyota terbaru yang akan kami luncurkan tahun ini. Modelnya apa ditunggu saja, jangan ditanya sekarang,” ujar Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor. Apakah Avanza Veloz Hybrid?

    News.OLX – Mobil listrik saat ini tengah banyak digandrungi konsumen. Hal ini bisa dibuktikan dengan semakin ramainya merek kendaraan yang memasarkan model listriknya di Indonesia. Bahkan merek China yang notabene baru berekspansi di Tanah Air lebih cenderung bermain di segmen ini.

    Beda dengan Toyota yang hingga kini masih terus berusaha mengedepankan teknologi hybrid dengan model-model andalannya seperti Toyota Yaris Cross Hybrid, Kijang Innova Zenix Hybrid yang diproduksi di Indonesia, serta Alphard Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Camry Hybrid, Corolla Altis Hybrid, RAV4 PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang statusnya sekarang masih CBU.

    Dari total penjualan mobil Toyota di tahun 2023 lalu, model elektrifikasi Toyota berkontribusi sebesar 11 persen, dimana Kijang Innova Zenix Hybrid menjadi model elektrifikasi Toyota paling laris dan sudah meraih berbagai penghargaan bergengsi.  

    “Keunggulan mobil hybrid kami sudah banyak dapat pengakuan dari konsumen. Mereka menyukai performanya, karena bisa berakselerasi dari 0-100 km dengan waktu kurang dari 11 detik. Untuk jangkauannya juga panjang. Innova Zenix kalau diisi full, dari Jakarta bisa sampai Bali tanpa harus isi BBM lagi, 40 persen lebih irit,” terang Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor di acara Toyota Media Gathering yang berlangsung di Bluegrass, Kuningan, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

    Keunggulan itu menjadikan model hybrid jadi produk elektrifikasi paling laris di Toyota, sekaligus menjadi penguasa market share di segmen elektrifikasi Indonesia.

    Inilah alasan mengapa PT Toyota-Astra Motor (TAM) tetap bertahan untuk terus mengedepankan teknologi hybrid, bukan melompat untuk fokus jualan mobil listrik seperti merek lainnya. Meski demikian, Toyota tetap berusaha memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan mobil listrik dengan model BZ4X.  

    Di kesempatan itu juga, Henry Tanoto sekaligus memberikan clue akan rencana Toyota untuk menambah model hybrid terbaru di tahun ini. “Dan ada mobil hybrid Toyota terbaru yang akan kami luncurkan tahun ini. Modelnya apa ditunggu saja, jangan ditanya sekarang,” sambungnya.

    Petunjuk tersebut semakin memperkuat dugaan akan rencana Toyota untuk merilis Avanza Veloz Hybrid yang belakangan sedang ramai diberitakan.

    Avanza Veloz Hybrid inline dengan campaign “It’s time for everyone”

    Di tempat terpisah, Marketing Direktur TAM Anton Jimmi Suwandy saat dikonfirmasi terkait hal ini terkesan masih ogah memberikan penjelasan. Tetapi menurutnya potensi teknologi hybrid saat ini sangat menjanjikan dan segmennya pun masih sangat luas. 

    “Kalau kita saat ini kan sudah ada Yaris Cross Hybrid untuk segmen bawah. Dan kedepannya kita juga masih melihat potensi di segmen mana lagi yang bisa kita isi dengan hybrid. Jadi kita mesti pelajari di segmen mana, dan harga berapa,” sebut Anton. 

    Namun bila dikaitkan dengan campaign Toyota “It’s time for eveyone”, bisa diartikan pabrikan mobil jenama Jepang ini terus mendorong agar semua kalangan masyarakat bisa merasakan atau memiliki kendaraan ramah lingkungan berteknologi hybrid. 

    Dan jika dilihat dari model per modelnya, Avanza Veloz merupakan produk dengan volume penjualan yang cukup besar dengan julukan “mobil sejuta umat” yang melekat hingga saat ini. 

    Dari kedua fakta itu, bisa disimpulkan bahwa Toyota bakal merilis Avanza Veloz Hybrid di tahun 2024 untuk mewujudkan komitmennya mereduksi emisi dan menciptakan lingkungan yang lebih baik.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait