Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    MotorUnik dan Ikonik, Ini Spesifikasi Honda Monkey

    Unik dan Ikonik, Ini Spesifikasi Honda Monkey

    Ini keunggulan-keunggulan yang dimiliki Honda Monkey. Worth it nggak ya?

    News.OLX – Honda Monkey adalah salah satu motor ikonik yang telah ada sejak tahun 1961. Motor ini memiliki desain yang unik dan menggemaskan, sehingga banyak digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

    Yang semakin menarik, menjelang tahun 2023, Honda telah secara resmi meluncurkan varian terbaru dari Honda Monkey. Mungkin pertanyaan muncul, apa sajakah spesifikasinya yang membuatnya semakin istimewa? Mari kita eksplor lebih lanjut.

    Mesin

    Honda Monkey menampilkan mesin 4-stroke SOHC 2-valve berkapasitas 124 cc. Mesin ini tidak hanya memberikan daya tahan yang handal untuk penggunaan sehari-hari, tetapi juga menawarkan tenaga maksimal sebesar 6,9 kW (9,4 hp) pada 6.750 rpm dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada 5.500 rpm. 

    Dengan performa ini, Honda Monkey menjadi pilihan yang andal untuk berkendara di perkotaan. Transmisi manual 5-percepatan pada Honda Monkey memberikan pengalaman berkendara yang responsif. 

    Perpindahan gigi yang halus membuatnya mudah untuk menyesuaikan kecepatan sesuai dengan kebutuhanmu di jalanan perkotaan yang sibuk.

    honda monkey (1)

    Desain

    Salah satu daya tarik utama Honda Monkey adalah desainnya yang menggemaskan dan ikonik. Motor ini bergaya campuran retro dan moge, tetapi memiliki dimensi kecil dan tebal. Seperti versi bayi dari motor-motor retro.

    Dengan dimensinya yang kecil dan ramping, Honda Monkey memungkinkanmu untuk dengan mudah melewati kepadatan lalu lintas kota tanpa kesulitan. Tangki bahan bakar berbentuk oval bukan hanya elemen desain semata, tetapi juga mencerminkan keunikan motor ini.

    Lampu depan bundar menambahkan sentuhan klasik pada tampilan Honda Monkey. Desain ini menciptakan nuansa retro yang membuatnya berbeda dari sepeda motor lain di pasaran. 

    Jok motor yang menggemaskan juga merupakan bagian integral dari desain, memberikan kenyamanan ekstra selama perjalanan.

    Ada tiga pilihan warna untuk varian terbaru Honda Monkey, yaitu Pearl Nebula Red, Banana Yellow, dan Pearl Shining Black.

    Keamanan dan kenyamanan

    Honda Monkey tidak hanya menawarkan tampilan yang mengesankan, tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan modern. 

    Sistem pengereman ABS single channel memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi, memberikan kontrol yang lebih baik ketika kamu membutuhkannya.

    Rangka backbone yang terbuat dari baja memberikan kestabilan ekstra dan kekuatan yang diperlukan selama perjalanan. 

    Suspensi depan Showa, dengan garpu teleskopik terbalik berukuran 31 mm, memberikan keseimbangan yang optimal antara kenyamanan dan kontrol. 

    Sementara suspensi belakang Showa, dengan twin shock, memberikan pengalaman berkendara yang halus bahkan di jalan-jalan yang tidak rata.

    Ukuran ban yang digunakan juga berkontribusi pada kenyamanan Honda Monkey. Ban depan berukuran 120/80-12 65J, sementara ban belakang berukuran 130/80-12 69J, memberikan traksi yang baik dan stabilitas saat melibas jalanan perkotaan atau jalan pedesaan.

    Dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain yang menggemaskan, Honda Monkey tetap menjadi pilihan unggul bagi mereka yang menginginkan sepeda motor yang tidak hanya dapat diandalkan dalam performa, tetapi juga memancarkan gaya yang tak tertandingi.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait