Minggu, Juli 27, 2025
EventVolkswagen GIIAS 2025: Perkuat Gaya Hidup Berkelanjutan Lewat Kolaborasi Penuh Makna dengan...

Volkswagen GIIAS 2025: Perkuat Gaya Hidup Berkelanjutan Lewat Kolaborasi Penuh Makna dengan frank green dan Filosofi Kopi!

OLX News – Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 ini, Volkswagen Indonesia enggak cuma pamer mobil, tapi juga menegaskan langkah transformasinya jadi brand otomotif yang terintegrasi banget sama gaya hidup masyarakat modern. Lewat kampanye “New Buzz in Life”, Volkswagen GIIAS 2025 menghadirkan kolaborasi lintas sektor yang super keren bareng dua mitra strategis: frank green dan Filosofi Kopi!

- Advertisement -

Kedua kolaborasi ini mencerminkan semangat yang sejalan dengan gaya hidup yang personal, penuh cerita, dan pastinya berkelanjutan. Dengan menggandeng brand yang udah punya kedekatan emosional sama konsumen urban Indonesia, Volkswagen Indonesia menunjukkan kalau kendaraan itu bukan lagi sekadar alat mobilitas. Tapi, udah jadi medium ekspresi diri, ruang cerita, dan simbol komitmen terhadap masa depan yang lebih bertanggung jawab, sejalan dengan salah satu pilar sustainability mereka.

Volkswagen GIIAS 2025: ID. BUZZ, Tumbler Ikonik, dan VW Kombi Legendaris Jadi Simbol Gaya Hidup!

Ahmad Badawi, Head of Sales & Marketing PT Garuda Mataram Motor, mengatakan pendekatan ini sejalan dengan visi Volkswagen di Indonesia buat terus berfokus pada keterlibatan emosional dengan gaya hidup dan komunitas. “Di GIIAS 2025, Volkswagen Indonesia ingin menunjukkan bahwa mobil bukan lagi sekadar alat transportasi. Volkswagen telah menjadi bagian dari gaya hidup, bahkan simbol budaya yang menyatukan kreativitas, kolaborasi, dan ekspresi. Inilah wujud nyata komitmen kami untuk terus menjadi bagian dari perjalanan masyarakat Indonesia menuju masa depan mobilitas yang lebih ekspresif dan berani,” ujar Badawi.

- Advertisement -

Bersama frank green, brand asal Australia yang dikenal dengan desain fungsional dan gaya hidup ramah lingkungan, Volkswagen memperkenalkan Volkswagen x frank green Special ID. BUZZ Edition. Tumbler edisi terbatas ini hadir dalam warna dan desain khusus yang terinspirasi dari karakter ikonik ID. BUZZ, kendaraan listrik pertama Volkswagen di Indonesia. Produk ini bukan cuma merchandise biasa. Dengan fitur personalisasi khas frank green, tumbler ini jadi simbol ekspresi gaya hidup berkelanjutan yang sadar dan stylish. “Small steps seperti memilih reusable tumbler bisa membawa dampak besar dan tetap terlihat keren,” ujar Firman, CEO Maestro Nexindo Indonesia (frank green Indonesia).

Sementara itu, dengan Filosofi Kopi, Volkswagen menghidupkan kembali suasana nostalgia, semangat komunitas, dan perjalanan yang udah melekat sejak awal kehadiran brand kopi lokal ini. Filosofi Kopi punya akar kuat di cerita, komunitas, dan eksplorasi budaya lokal, bikin nilai yang dibawa sesuai banget sama gaya hidup anak muda saat ini. Nilai-nilai itu sejalan dengan karakter Volkswagen, yang enggak cuma dikenal sebagai merek otomotif, tapi juga bagian dari perjalanan hidup banyak generasi lewat ikon legendarisnya, VW Kombi.

- Advertisement -

Di GIIAS 2025, lewat VW Kombi legendaris yang pernah jadi “Kedai Berjalan” Filosofi Kopi, kendaraan ikonik ini kembali tampil sebagai titik kumpul di booth Volkswagen. Nambah seru lagi, Volkswagen dan Filosofi Kopi juga meluncurkan lini merchandise edisi khusus, mulai dari kemeja, topi, hingga apron yang didesain ramah lingkungan hasil kolaborasi dengan mitra lokal. Ini jadi bentuk semangat pemberdayaan dan kreativitas lokal.

Handoko Hendroyono, Direktur Utama Filosofi Kopi, mengatakan, “Bersama Volkswagen, kami ingin menyampaikan bahwa brand lokal bisa tetap tumbuh tanpa kehilangan jati diri, dan kolaborasi semacam ini menjadi ruang memperluas makna cerita itu.” Beliau juga menyoroti bagaimana kolaborasi ini sejalan dengan misi keberlanjutan mereka lewat produksi film dokumenter tentang kebun yang ramah bumi dan satwa.

volkswagen-giias-2025-kolaborasi-frank-green

Dari titik ini, kampanye “New Buzz in Life” udah jadi platform bagi Volkswagen Indonesia buat terus menjelajah batas-batas baru dalam mengartikulasikan peran otomotif dalam kehidupan modern, sebagai simbol inovasi yang juga sarat emosi dan cerita. Kunjungi booth Volkswagen di Hall 3A, ICE BSD City, dari 24 Juli hingga 3 Agustus, dan rasakan langsung pengalaman dari kolaborasi merek-merek ternama ini!


GIIAS 2025 adalah kesempatan terbaik Anda untuk memiliki mobil impian. Dengan dukungan penuh dari OLXmobbi sebagai Official Trade-in Partner GIIAS 2025, proses trade-in mobil lama Anda ke mobil baru akan menjadi sangat mudah dan menguntungkan.

Jangan biarkan mobil lama Anda jadi penghalang untuk memiliki kendaraan yang lebih modern, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan di masa depan. Datang langsung ke lokasi Inspection Booth OLXmobbi di Area Parkir Hall 11 ICE BSD untuk proses trade-in. 

Booking Inspeksi

Populer.
Berita Terkait