Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    BeritaWorld Premiere di Indonesia, Banderol Chery OMODA E5 Tak Sampai Setengah Miliar

    World Premiere di Indonesia, Banderol Chery OMODA E5 Tak Sampai Setengah Miliar

    Harga Chery OMODA E5 di Indonesia dijual Rp498,8 juta. Untuk 1.000 konsumen pertama yang melakukan pembelian diberi harga spesial, yakni Rp488,8 juta dengan berbagai benefit tambahan.

    News.OLX – Chery OMODA E5 akhirnya resmi mengaspal di Tanah Air setelah peluncurannya yang terbilang spesial karena sekaligus menjadi world premiere atau diperkenalkan pertama kali di dunia. 

    Yup, Indonesia adalah negara pertama di dunia yang meluncurkan Chery OMODA E5.

    Dalam kegiatan yang cukup megah dan berlangsung di ballroom Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyempatkan diri hadir sesaat sekaligus mencoba langsung seri OMODA listrik berkelir kuning yang tidak lain adalah mobil miliknya sendiri yang sudah dibeli sebelum peluncuran. 

    Airlangga Hartarto bersama Chery OMODA E5

    “Mobil listrik ini launching pertamanya di Indonesia, dan ini bisa menempuh jarak 430 km. Produksinya sampai Desember kemarin ada 300 unit dan kami mengapresiasi launching OMODA E5 di Indonesia. Dan the first customer itu adalah yang beli mobil kuning ini,” ucap Airlangga di hadapan awak media di Park Hyatt Kebon Sirih, Jakarta, Senin (5/2/2024). 

    Chery OMODA E5 sendiri diproduksi di pabrik PT Handal Motor Indonesia di kawasan Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat. 

    Dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Lokal) 40,50 persen, mobil SUV listrik ini bisa menikmati insentif Pemerintah berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen, seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 79 Tahun 2023 tentang perubahan atas Perpres Nomor 55.

    “Kita mendorong agar Chery bisa menjadi produsen EV yang hasil produksinya bisa diekspor ke negara lain. Dan Chery sendiri sudah berkomitmen untuk membangun Chery OMODA E5 secara CKD dengan TKDN sebesar 40 persen, dan diharapkan nanti dengan insentif PPN DTP mereka akan segera memproduksi secara lebih besar,” lanjutnya.

    Harga Chery OMODA E5

    Meluncur di Indonesia, harga Chery OMODA E5 secara resmi dijual Rp498,8 juta. 

    Untuk 1.000 konsumen pertama yang melakukan pembelian diberi harga Chery OMODA E5 Rp488,8 juta dengan benefit tambahan berupa warranty seumur hidup untuk electric motor dan baterai, asuransi selama 1 tahun, gratis V2L charger, 7 kW AC charger dan portable charger.

    Chery OMODA E5 dibekali baterai lithium ferrophosphate (LFP) berkapasitas 61,06 kWh. Dengan kapasitas tersebut, OMODA E5 menawarkan tenaga instan maksimal 150 kW dan torsi 340 Nm dengan kecepatan maksimal 173 km/jam dan mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 7,2 detik saja.

    Dapatkan informasi menarik lainnya di OLX Member of Astra. Download aplikasinya di Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait