Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaWuling Motors Tanggapi Positif Kehadiran Seres E1, "Lebih Banyak Pilihan Mobil Listrik...

    Wuling Motors Tanggapi Positif Kehadiran Seres E1, “Lebih Banyak Pilihan Mobil Listrik Bagi Masyarakat”

    News.OLX – Konsumen di Indonesia kini punya tambahan pilihan akan mobil listrik dengan harga murah setelah DFSK meluncurkan Seres E1 di ajang pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) yang baru saja berakhir pekan lalu.

    Segmen konsumen yang disasar Seres E1 ini jelas adalah para calon pembeli Wuling Air ev, karena secara bentuk dan dimensinya pun terbilang mirip, compact EV berbasis full baterai (listrik).

    Meskipun harga dari mobil listrik DFSK ini belum dirilis, tapi diyakini harganya akan sangat mepet-mepet dengan harga Wuling Air ev, di kisaran harga tak sampai Rp300 juta.

    Menanggapi kehadiran Seres E1, pihak Wuling Motors menyambut positif karena bagi konsumen jadi semakin banyak pilihan untuk mobil listrik dengan harga yang masuk akal.

    Modifikasi Wuling Air ev 

    Lewat Brand & Marketing Direktur Wuling Motors Dian Asmahani, Wuling menyebut tetap percaya diri dengan Air ev meski sekarang ada persaingan sesama produsen mobil asal Tiongkok di segmen tersebut.

    “Ini akhirnya bagus buat pilihan konsumen, jadi lebih banyak pilihan. Tapi kita pastinya kita PeDe dong,” kata Dian di sela acara test drive Wuling Alvez yang berlangsung di Jogjakarta, Rabu (24/52023).

    Rasa percaya diri Wuling Motors memang tidak berlebihan. Karena jika melirik data yang ada, sejak diluncurkan tahun lalu hingga saat ini, penjualan Wuling Air ev laris bak kacang goreng.   

    Periode Agustus 2022 sampai bulan Mei 2023 ini, sudah sebanyak 9.000 unit Air ev yang telah sampai ke tangan konsumen. Malah Wuling sendiri mengklaim 70 persen penjualan mobil listrik di tahun lalu kontribusinya datang dari Wuling Air ev.

    Apalagi saat ini harga jual Wuling Air ev terkoreksi menjadi lebih murah sejak Pemerintah menetapkan insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai). Untuk Air ev tipe standard yang awalnya berbanderol Rp243 juta kini menjadi Rp223 juta. Dan untuk tipe Long Range dari harga Rp299,5 juta kini jadi Rp273,500 juta. 

    Dengan kondisi seperti ini, tidak ada alasan bagi Wuling Motors untuk khawatir pangsa pasar Wuling Air ev bakal keganggu oleh Seres E1.

    Cari mobil Wuling bekas di OLX Autos, banyak pilihan menarik!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait