Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    BeritaWuling Segarkan Tampilan Almaz RS, Sekarang Banyak Sentuhan Mewahnya

    Wuling Segarkan Tampilan Almaz RS, Sekarang Banyak Sentuhan Mewahnya

    News.OLX – Salah satu model yang mampu menjadikan Wuling Motors (Wuling) sebagai merek kendaraan yang diperhitungkan keberadaannya di Indonesia adalah Almaz Series, yang di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 ini kembali meluncurkan model paling mutakhirnya, Wuling New Almaz RS.

    Pada hari pertama GIIAS 2023 dibuka, Wuling Motors untuk pertama kalinya resmi memperkenalkan New Almaz RS yang mengisi segmen medium SUV dengan mengusung tagline “Drive Unlimited Way”.

    “Perjalanan seri Almaz yang dimulai sejak bulan Februari 2019 di Indonesia diwarnai dengan sambutan hangat dari konsumen, penjualan yang baik, dan banyaknya penghargaan bergengsi. Melanjutkan komitmen Wuling untuk “Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir”, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors di GIIAS, Kamis (10/8/2023).

    Wuling New Almaz RS

    Beberapa sentuhan baru diberikan Wuling di bagian eksterior dan interior Almaz, menjadikan smart SUV ini tampil lebih segar dan lebih mewah dibanding model sebelumnya. 

    Di bagian eksterior, mobil SUV ini masih mempertahankan kesan modern dan futuristik, tapi dibuat jauh lebih segar dan terkesan mewah berkat perpaduan desain baru antara bumper dan grille berwarna hitam glossy.

    Di bagian belakang, sentuhan baru bisa dilihat di bagian bumper yang kini menggunakan emblem huruf “Wuling” menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz, menjadikan mobil ini terlihat semakin berkelas. 

    Sedangkan untuk bagian kaki-kaki, New Almaz RS menggunakan velg berukuran 18 inci dengan desain baru yang terlihat semakin sporty dan juga lebih terkesan mewah. 

    Masuk ke dalam ruang kabinnya, New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis nan elegan. 

    Aplikasi soft touch panel warna baru di bagian dashboard serta New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin, juga semakin mempertegas kesan mewahnya. 

    New Almaz RS semakin nyaman dikendarai karena sudah memiliki fitur tilt and telescopic steering wheel yang bisa di adjust menyesuaikan posisi pengemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang nyaman. 

    Wuling New Almaz RS
    Wuling New Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style

    Sementara fitur Panoramic Sunroof masih tetap dipertahankan di model Almaz paling baru ini karena menjadi salah satu fitur yang disenangi oleh konsumen di model sebelumnya. 

    Hal lain yang menjadikan Wuling Almaz cukup dikenal oleh masyarakat meskipun model ini baru hadir di tahun 2019 adalah inovasi-inovasi teknologi modern yang ada didalamnya, dan ini juga tetap dipertahankan. 

    Mulai dari fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND), lalu Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit serta ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara didalamnya. 

    New Almaz RS ditawarkan dalam dua varian yang berbeda, yakni 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif pada New Almaz RS Pro, dan satu lagi New Almaz RS Hybrid sebagai varian tertinggi sekaligus paling mahal dengan mesin 2.000 cc hybrid menggunakan Dedicated Hybrid Transmission

    Dari kedua varian ini, yang membedakannya hanya aksen biru pada grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi.

    Model Almaz terbaru ini bisa dilihat dan bisa dipesan langsung di booth Wuling di GIIAS 2023 yang terletak di Hall 9 ICE BSD mulai dari 10 hingga 20 Agustus 2023 mendatang. 

    “Hari ini, kami juga membuka pemesanan bagi pengunjung yang tertarik dengan medium SUV pintar dengan tampilan baru ini. Mengenai rentang harga New Almaz RS ini tidak lebih dari harga OTR Almaz RS dan Almaz Hybrid yang ada saat ini di Rp439.200.000 dan Rp472.000.000. Untuk periode pre book ini berlangsung hingga awal kuartal 4 di tahun 2023,” tutup Dian Asmahani.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait